Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Thriller di Lionsgate Play, Penuh Ketegangan!

Banyak adegan yang bikin senam jantung

Lionsgate Play merupakan salah satu platform streaming film. Meski tidak sepopuler Netflix, HBO GO, dan Disney Hotstar, platform ini menayangkan banyak judul film blockbuster Hollywood. Ada juga film pemenang penghargaan bergengsi, lho.

Selain itu, di Lionsgate Play, kamu dapat menyaksikan film dari berbagai genre, mulai dari  horor, drama, hingga thriller. Dari sekian banyak genre, film thriller jadi yang paling disukai penonton.

Siap bikin kamu senam jantung, berikut ini lima rekomendasi film thriller di Lionsgate Play yang dipenuhi adegan menegangkan. Berani nonton, gak, nih?

1. Reservoir Dogs (1992)

5 Rekomendasi Film Thriller di Lionsgate Play, Penuh Ketegangan!Reservoir Dogs (dok. Miramax Films/Reservoir Dogs)

Reservoir Dogs merupakan film thriller garapan Quentin Tarantino sebagai debut penyutradaraannya. Menceritakan enam orang tak saling kenal yang direkrut oleh seorang bos kriminal, Joe Cabot, mereka ditugaskan untuk mencuri berlian. 

Enam perampok itu adalah Mr. Blue, Mr. White, Mr. Pink, Mr. Orange, Mr. Brown, dan Mr. Blonde. Mereka dipimpin Nice Guy Eddie sebagai kepanjangan tangan Joe Cabot. Aksi perampokan itu telah direncanakan dengan sangat matang. Diperkirakan hanya perlu waktu dua menit untuk menuntaskannya.

Namun, semua menjadi kacau. Di tengah-tengah aksi, alarm bahaya berbunyi dan pasukan polisi mendadak muncul. Tembak-menembak pun terjadi. Geng perampok terpencar dan tertembak. Kini, mereka menyadari satu hal, ada seorang pengkhianat di antara mereka.

2. The Hateful Eight (2015)

5 Rekomendasi Film Thriller di Lionsgate Play, Penuh Ketegangan!The Hateful Eight (dok. FilmColony/The Hateful Eight)

Masih dari Quentin Tarantino, The Hateful Eight mengambil latar Perang Saudara Amerika. Film ini menceritakan delapan orang asing yang menginap di pondok peristirahatan. Mereka berlindung dari badai salju di tengah perjalanan menggunakan kereta kuda ke Red Rock.

Para penghuni pondok itu terdiri dari seorang buronan, algojo, calon sherif, koboi, orang Meksiko, seorang mantan jenderal, dan dua pemburu bayaran. Sebagai orang-orang asing yang tidak saling kenal, masing-masing menaruh curiga kepada yang lain.

Seiring berjalannya waktu, beberapa insiden pun terjadi dan terkuaklah sebuah rahasia. Mereka bukan kebetulan berada di pondok ini. Semua telah diatur. Namun, sudah terlambat untuk menghindar. Pertarungan hidup dan mati pun terjadi. 

3. Piranha 3D (2010)

5 Rekomendasi Film Thriller di Lionsgate Play, Penuh Ketegangan!Piranha 3D (dok. The Weinstein Company/Piranha 3D)

Film yang disutradarai Alexandre Aja ini bercerita tentang serbuan ikan piranha kepada para turis di Danau Victoria saat musim liburan. Orang-orang tewas mengerikan dan menjijikkan dengan tubuh yang tercabik-cabik akibat gigitan.

Mulanya, danau itu tenang dan tenteram. Suatu hari, gempa kecil menyebabkan permukaan danau bergejolak dan membentuk pusaran air. Dari sana lah munculnya ribuan ikan piranha.

Seorang sherif bersama timnya yang telah lebih dulu tahu bahaya ini meminta seluruh pengunjung danau segera menepi dan naik ke daratan. Namun, tidak ada yang peduli, mereka malah diolok-olok.

Baca Juga: 10 Film Thriller Terbaik Sepanjang 2022, Suasana Seramnya Mencekam

4. Saw II (2005)

5 Rekomendasi Film Thriller di Lionsgate Play, Penuh Ketegangan!Saw II (dok. Twisted Pictures/Saw II)

Film thriller garapan sutradara Darren Lynn Bousman ini merupakan installment kedua dalam waralaba Saw. Dalam film ini, pembunuh sadis Jigsaw kembali beraksi. Ia dibantu seorang kaki-tangan yang terjun langsung ke lokasi. Sementara, dirinya berada di tempat lain, memantau lewat layar.

Jigsaw menculik delapan orang dan menjebaknya dalam sebuah rumah kosong yang penuh perangkap. Udara di tempat itu dipenuhi racun, sehingga lambat laun mereka akan mati.

Permainan pun dimulai. Delapan orang itu mesti memecahkan berbagai teka-teki dan rintangan. Satu keberhasilan membawa mereka kian dekat ke jalan keluar. Namun, satu kegagalan saja akan melayangkan nyawa. 

5. The Circle (2017)

5 Rekomendasi Film Thriller di Lionsgate Play, Penuh Ketegangan!The Circle (dok. Playtone/The Circle)

The Circle merupakan film thriller fiksi ilmiah arahan sutradara James Ponsoldt. Film ini diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Dave Eggers. The Circle menceritakan seorang wanita muda, Mae Holland, yang merasa bosan dengan pekerjaannya.

Mae pun mencari tantangan. Ia mendaftar ke perusahaan teknologi raksasa, The Circle, sebagai sukarelawan yang akan mencoba produk-produk baru. Lama-kelamaan, Mae diangkat menjadi pegawai tetap sebagai penanggung jawab keluhan pelanggan.

Mae suka dengan kecanggihan produk The Circle dan ia suka bekerja di sini. Namun, semakin dalam Mae mengenal The Circle, semakin jelaslah sisi buruk yang selama ini disembunyikan.

Teknologi yang mereka tawarkan tidak hanya memudahkan, tetapi juga mengancam privasi penggunanya. Mae pun dilema menghadapi kenyataan ini.

Deretan film thriller di atas dapat kamu saksikan di platform streaming Lionsgate Play. Menonton film thriller memiliki keseruannya sendiri. Penonton bakal ikut merasakan ketegangan yang ditawarkan lewat adegan-adegan penuh teka-teki dan marabahaya.

Baca Juga: 10 Film Underrated Genre Thriller Keluaran 2013-2022, Bikin Jantungan!

Ekos Saputra Photo Verified Writer Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya