Comscore Tracker

5 Anime Karya Makoto Shinkai dengan Visual Terbaik yang Wajib ditonton

Visualnya bikin kita jadi ingin nonton terus

Anime merupakan animasi dari Jepang. Anime biasanya digambar dengan tangan ataupun menggunakan teknologi komputer. Anime sendiri merupakan singkatan dari 'animation' yang berarti berkaitan dengan semua jenis animasi.

Selain terkenal di Jepang, anime juga terkenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal ini dikarenakan anime memiliki beragam jalan cerita, tokoh, serta visual yang menarik.

Makoto Shinkai merupakan salah satu sutradara yang sudah menelurkan banyak anime. Karya-karya sutradara asal Jepang ini tidak perlu diragukan lagi. Berikut 5 anime karya Makoto Shinkai dengan visual terbaik yang wajib banget kalian tonton.

1. Kimi no Na wa (Your Name)

Kimi no Na wa (Your Name) merupakan anime yang diproduksi pada 2016 dengan genre fantasi. Anime ini dibuat berdasarkan novel karya Makoto Shinkai dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang siswi di pedesaan Jepang bernama Mitsuha yang bertukar tubuh dengan seorang siswa bernama Taki di Tokyo.

Selain memiliki jalan cerita yang unik dan tidak biasa, anime ini memiliki kualitas visual yang indah dan menakjubkan, sangat cocok untuk ditonton berulang kali.

2. Tenki no Ko (Weathering with You)

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

Tenki no Ko (Weathering with You) disebut-sebut sebagai penerus Kimi no Na wa. Dalam segi visual, anime ini juga tidak perlu diragukan lagi. Sama seperti pendahulunya, setiap bagian anime dibuat dengan sangat detail dan mengagumkan.

Rilis pada 2019, anime ini bergenre fantasi. Tenki no Ko bercerita tentang remaja bernama Hodaka Morishima yang meninggalkan desanya untuk tinggal di Tokyo. Selama tinggal di Tokyo, ia selau diikuti cuaca aneh di mana hujan selalu turun terus menerus. Pada akhirnya, ia bertemu dan berteman dengan Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan mengendalikan cuaca.

3. Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

Rilis pada 2013, anime ini bergenre komedi dan drama. Berlatar musim hujan di Tokyo, anime Kotonoha no Niwa (The Garden of Words) bercerita tentang seorang siswa bernama Takao Akizuki yang bolos sekolah dari kelas pertamanya. Ia kemudian pergi ke taman di Shinjuku Gyoen dan bertemu dengan seorang perempuan yang lebih tua darinya bernama Yukari Yukino. Mereka kemudian memulai hubungan yang tidak biasa dan selalu bertemu di taman yang sama setiap kali hujan turun. 

4. Hoshi o Ou Kodomo (Children Who Chase Lost Voices)

Anime ini memiliki genre petualangan fantasi. Makoto Shinkai membuat visual pemandangan negeri Agartha dengan sangat detail dan indah. Anime ini sangat memanjakan mata para penikmatnya.

Hoshi o Ou Kodomo (Children Who Chase Lost Voices) sendiri rilis pada 2011. Menceritakan tentang siswi sekolah menengah bernama Asuna Watase yang suka menyendiri bersama kucingnya di atas bukit.

Suatu hari, Asuna mendengar suara misterius yang berasal dari kristal peninggalan ayahnya. Ia kemudian bertemu makhluk seperti beruang yang ingin menyakitinya. Beruntung, ia diselamatkan oleh seorang 'bishonen' bernama Shun. Sejak saat itu kehidupannya mulai berubah.

5. Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters per Second)

Bergenre romansa, anime ini dirilis pada 2007. Menceritakan tentang Takaki Toono dan Akari Shinohara, dua teman dekat yang saling mengenal sejak duduk di bangku sekolah dasar. Keduanya kemudian harus berpisah dan terjebak kenangan masa lalu tanpa bisa membuat kenangan baru. Padahal keduanya telah jatuh cinta satu sama lain. Keengganan untuk mengungkapkan membuat hubungan mereka semakin rumit.

Anime ini berlatar kota Tokyo yang didesain sedemikian rupa sehingga benar-benar memanjakan mata para penikmatnya. Lagu yang mengiringi setiap adegan pun tak kalah indah dari visualnya.

Itulah 5 anime karya Makoto Shinkai dengan visual terbaik. Sangat mengagumkan, bukan?

Baca Juga: 10 Potret Jakarta Jika Dijadikan Film ala Ghibli atau Makoto Shinkai

Eli Santi Photo Writer Eli Santi

Terlalu takut mencoba, hingga belum menjadi apa-apa..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya