Comscore Tracker

Baby Izz Makan Opor Ayam, Nikita Willy Tuai Kritikan

Netizen khawatir Baby Izz, anak Nikita Willy, tersedak

Kelahiran putra pertama Nikita Willy dan Indra Priawan sempat membuat geger netizen, karena dibantu oleh dokter terkenal yang pernah menangani bintang Hollywood. Kini sudah genap berusia 6 bulan, Baby Issa pun mulai memasuki masa MPASI.

Nikita pun membagikan sederet menu bagi anaknya ini. Namun, salah satu menu makanannya tersebut menuai kritikan dari publik. Kenapa, ya? Simak alasannya berikut ini!

1. Baby Issa mulai memasuki tahap Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI)

Baby Izz Makan Opor Ayam, Nikita Willy Tuai Kritikanbaby Izz MPASI (Instagram.com/nikitawillyofficial94)

Lahir pada bulan April lalu, bayi bernama lengkap Issa Xander Djokosoetono ini mulai makan MPASI. Nikita Willy pun beberapa kali mengunggah menu makanan sang anak ke Instagram pribadinya.

Tak hanya itu, Baby Issa juga dibiasakan untuk makan makanannya sendiri meski tetap disuapi oleh sang ibu. Nikita sendiri mengaku selalu membawa anaknya ke meja makan sejak usianya dua bulan. Hal ini dilakukan agar Baby Issa paham cara makan.

"Mereka (bayi) ada pecontoh yang baik, jadi saat dia sudah saatnya makan dia bisa ingat 'Oh Ibu dan Papa makan seperti ini!'," tulis Nikita dalam Story Instagramnya.

Baca Juga: 10 Potret Akikah Baby Izz Anak Nikita Willy, Barengan sama Mika

2. Baby Issa makan opor ayam

Baby Izz Makan Opor Ayam, Nikita Willy Tuai Kritikanmenu MPASI Baby Issa (instagram.com/nikitawillyofficial94)

Nikita pun mengunggah menu makanan opor ayam beserta dua nasi yang dikepal. Dalam unggahan berikutnya, aktris berusia 28 tahun ini menjelaskan jika dirinya mengajarkan sang anak makan paha ayam.

"Aku mengajarkan dia bagaimana makan paha ayam dan makan perlahan," jelas Nikita Willy dalam unggahan Story Instagram tersebut.

3. Menuai kritik dari netizen

Baby Izz Makan Opor Ayam, Nikita Willy Tuai KritikanBaby Issa makan opor ayam (instagram.com/nikitawillyofficial94)

Pemilihan menu Nikita Willy ini sontak menuai beragam reaksi dari publik. Banyak netizen yang khawatir Baby Issa tersedak, karena bayi yang baru berusia 6 bulan tersebut sudah diberi potongan ayam utuh.

Di sisi lain, ada netizen yang membela Nikita dan mengatakan jika metode tersebut benar adanya. Nikita sendiri memang sempat mengakui dirinya menerapkan Baby-led Weaning pada sang anak.

Baby-led Weaning (BLW) merupakan metode memperkenalkan makanan padat kepada bayi yang berusia 6 bulan ke atas dan dibiasakan makan sendiri. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 10 Potret Anak Nikita Willy Mulai MPASI, Berasa Lagi Mukbang!

Topic:

  • Elizabeth Chiquita T.
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya