Comscore Tracker

7 Curhatan Rina Nose, Akui OCD Sampai Blak-blakan Soal Pernikahan

Rina Nose juga bongkar asal usul karakter Nur Gemilang!

Rina Nose akhir-akhir ini dikenal sebagai sosok Nur Gemilang dalam acara Anak Sekolahan. Ternyata, di balik tingkah lakunya yang gemar menghibur penonton ini pun ada kesulitan-kesulitan yang pernah dihadapinya.

Rina Nose menceritakan kisahnya yang jarang terungkap ke publik lewat kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Kamis (27/4/2022). Mulai dari pengalaman pernah dirundung hingga alami gangguan kecemasan, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Alasan Rina Nose ingin kurus

7 Curhatan Rina Nose, Akui OCD Sampai Blak-blakan Soal PernikahanRina Nose (instagram.com/rinanose16)

Penampilan tubuhnya yang kurus sempat membuat netizen menduga-duga akan keadaan Rina Nose. Dirinya menyebutkan sempat dikira sakit hingga stres karena ada suatu masalah.

Meski begitu, sebenarnya Rina sengaja menurunkan berat badan hingga 7 kilogram untuk bisa kembali seperti semula saat zaman kuliah. "Gua ngerasa saat badan gue segini, mau pake baju apa aja cucok," ujar Rina.

2. Pernah di-bully saat SMA dan jadi asal-usul karakter Nur Gemilang

7 Curhatan Rina Nose, Akui OCD Sampai Blak-blakan Soal PernikahanNur Gemilang (instagram.com/nur_chantiek_gemilang11)

Sejak dulu sudah berbakat, Rina kerap dipilih untuk tampil di acara kesenian sekolah. Dirinya juga gemar ikut lomba menyanyi hingga akting. Suatu saat, perempuan kelahiran 1984 tersebut berkesempatan masuk Mangle, majalah khusus Jawa Barat.

Namun, Rina malah mendapat nyinyiran sampai dirundung oleh teman-temannya. "Ah ngerakeun atuh maenya budak Pasundan 2 asup majalah Mangle, euy ngerakeun! (malu-maluin, masa anak SMA Pasundan 2 masuk ke majalah Mangle, malu!). Itu masih ada terekam banget cara dia ngomong," ungkapnya.

3. Merasa paling glowing dan tidak disukai senior saat kuliah

7 Curhatan Rina Nose, Akui OCD Sampai Blak-blakan Soal PernikahanRina Nose (Instagram.com/rinanose16)

Dari SMP tak peduli dengan penampilan, pemeran karakter Nur Gemilang ini merasa paling cantik saat berada di masa kuliah. Dirinya mengaku jadi paling putih di antara mahasiswa di jurusannya.

Bahkan, hal tersebut dikomentari oleh senior. Dari situ, Rina Nose mengakui dirinya termasuk sebagai orang yang tak disukai oleh cewek-cewek saat kuliah. "Gue dari dulu, kalau kerja sama ama cewek, ada aja masalahnya. Ada aja, mau apapun itu," jelasnya.

Baca Juga: 10 Potret Kocak Rina Nose saat Jadi Nur Gemilang, Genit Abis!

4. Sempat alami gangguan kecemasan saat rehat 3 bulan

7 Curhatan Rina Nose, Akui OCD Sampai Blak-blakan Soal PernikahanRina Nose (Instagram.com/rinanose16)

Menjadi artis, Rina Nose pun bertemu dengan beragam orang di industri hiburan. Dirinya mengaku sempat terlena ikut satu lingkungan yang kerap membicarakan orang lain. Mulai sadar akan perilaku buruknya, Rina memilih untuk menghindar.

Bahkan, dirinya mengaku pernah bertengkar hingga meliburkan diri selama 3 bulan. Di situ, Rina terkena gangguan kecemasan. "Gangguan psikologi itu adalah jantung berdebar-debar terus, kecemasan tinggi. Pernah, gak bisa tidur sampai 2 hari," ujarnya.

5. Rina Nose alami obsessive compulsive disorder

7 Curhatan Rina Nose, Akui OCD Sampai Blak-blakan Soal PernikahanRina Nose (Instagram.com/rinanose16)

Pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini sempat membuat heboh karena akui dirinya terkena obsessive compulsive disorder atau kerap disebut OCD. Bahkan, Rina menyebutkan jika kebiasaan ini sempat jadi masalah dalam rumah tangganya.

"Kecemasan gue itu, sesuatu yang tidak sesuai. Itu gue akan sangat merasa cemas. Salah satunya, sih yang paling (terasa) di kerapihan," cerita Rina dalam kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

6. Akui tak mempertahankan pernikahan karena sudah tidak nyaman

7 Curhatan Rina Nose, Akui OCD Sampai Blak-blakan Soal PernikahanRina Nose dan suami (instagram.com/josscy)

Pernikahan pertama hingga kedua hanya bertahan kurang dari setengah tahun, Rina Nose akui alasannya karena perbedaan prinsip dan kebiasaan. Dirinya juga menegaskan perpisahannya tersebut bukan karena perselingkuhan atau alasan ekonomi yang seperti ditudingkan netizen.

Rina Nose sebut dirinya memang bukan tipe yang mempertahankan pernikahan. "Bukan cuma pernikahan aja. Apapun, kalau sudah gak perlu dipertahankan, ya kenapa harus dipertahankan? Udah gak nyaman, udah gak enak, dan ngerasa gue jadi keganggu," ungkap Rina.

7. Rina Nose akui alami gangguan kecemasan saat persiapan penampilan impersonate

7 Curhatan Rina Nose, Akui OCD Sampai Blak-blakan Soal Pernikahanpotret Rina Nose (instagram.com/rinanose16)

Rina Nose dikenal sebagai sosok artis yang kerap menghibur penonton lewat bakat meniru atau impersonate tokoh-tokoh terkenal. Namun, di balik kelucuannya, Rina menceritakan kesulitan memiliki gangguan OCD saat mempersiapkan penampilannya.

"Saking gue terobsesinya harus sama kalo gue mau impersonate, gue sampai beli. Misalnya, jam tangan replikanya gue beli, yang serupa sama persis. Antingnya gue cari sampai gue ngabisin waktu gak bisa tidur," ujarnya.

Netizen pun memuji Rina yang masih bisa menghibur penonton di tengah beragam kesulitan yang dia hadapi. Artis multitalenta ini juga banjir dukungan atas gangguan obsessive compulsive disorder yang dideritanya. Semangat Rina Nose!

Baca Juga: 9 Potret Hits Rina Nose dan Irfan Hakim, Duo Artis Menolak Tua! 

Topic:

  • Elizabeth Chiquita T.
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya