Comscore Tracker

Ria Ricis Klarifikasi Panggil Anaknya dengan Sebutan Mbak

Ricis ternyata punya alasan yang bikin sedih!

Sejak hamil hingga melahirkan, sikap Ria Ricis kerap menuai kritikan dari publik. Akhir-akhir ini, istri dari Teuku Ryan ini dikritik usai memanggil sang anak dengan sebutan 'Mbak'.

Ricis pun mengungkapkan alasan aslinya lewat video yang diunggahnya di kanal Youtube Ricis TV pada Selasa (29/11/2022). Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Ria Ricis memanggil Moana dengan sebutan mbak

Ria Ricis Klarifikasi Panggil Anaknya dengan Sebutan Mbakpotret Ria Ricis dan Moana (instagram.com/riaricis1795)

Dalam beberapa kesempatan, Ria Ricis tampak memanggil sang anak dengan sebutan Mbak Moana. Panggilan tersebut ternyata malah menuai kritikan dari netizen. 

"Jadi tuh, kemarin tuh ada yang gak terima gitu aku panggil anakku dengan sebutan mbak," jelas Ricis.

2. Memperlihatkan salah satu komentar dari netizen

Ria Ricis Klarifikasi Panggil Anaknya dengan Sebutan Mbakklarifikasi Ria Ricis (youtube.com/RicisTV)

Ramai disentil oleh netizen perihal panggilan anak, Ricis pun memutuskan untuk memberikan klarifikasi. Lewat video di kanal Youtube miliknya, Ria Ricis menunjukkan salah satu komentar yang mengkritiknya.

"Moana jangan dipanggil mbak dong. Kesannya baby anak ART, panggil kakak aja biar gak saru sama mbak pengasuh. Lagian Moana bukan asli orang Jawa kok, 75 persen dari Sumatera," papar Ria Ricis saat membacakan salah satu komentar netizen.

Baca Juga: 10 Momen Ria Ricis Terjun Beri Bantuan Pengungsi Cianjur, Salut!

3. Membenarkan komentar netizen

Ria Ricis Klarifikasi Panggil Anaknya dengan Sebutan Mbakpotret Ria Ricis dan Moana (instagram.com/riaricis1795)

Meski sempat bingung dengan komentar netizen tersebut, Ria Ricis membenarkan jika keluarganya lebih banyak berdarah Sumatera. Hanya mendiang ayahnya yang berasal dari Jawa.

"Emang iya, sih. Orang tua suami dua-duanya Sumatera. Ibu Sumatera, papaku doang yang Jawa," ungkap istri Teuku Ryan dalam video yang diunggah di kanal Youtube Ricis TV.

4. Membeberkan alasan yang penuh arti

Ria Ricis Klarifikasi Panggil Anaknya dengan Sebutan Mbakpotret Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Moana (instagram.com/riaricis1795)

Ternyata, panggilan mbak kepada Moana ini memiliki arti mendalam. Di kala masih hidup, mendiang ayah Ria Ricis kerap memanggil cucu hingga anaknya dengan sebutan mbak. Hal ini pun dilakukan Ricis untuk mengenang sang ayah.

"Bahkan aku dipanggil Mbak Ria gitu. Jadi aku berandai-andai, kalau memang papaku gak bisa manggil Moana dengan sebutan mbak, bisa diwakili sama aku," curhat Ria Ricis.

5. Ricis merasa panggilan mbak bukan hal yang buruk

Ria Ricis Klarifikasi Panggil Anaknya dengan Sebutan MbakRia Ricis dan Moana (instagram.com/riaricis1795)

Selain itu, Ricis juga memberikan pembelaan atas panggilan mbak yang mendapat cap asisten rumah tangga. Bahkan, Ria Ricis juga mengakui dirinya lebih senang dipanggil mbak di depan umum.

"Gak buruk, kok dan 'Mbak' itu sopan. Aku lebih seneng dipanggil mbak, lho. Kayak di mana pun kita berada, kita dihargai dipanggil mbak, gitu gak, sih? Dan setiap orang tua tuh punya panggilan kesayangan sendiri buat anaknya," jelas Ria Ricis.

Ricis pun memaparkan panggilan tersebut sekaligus doa agar Moana bisa lebih dewasa. Terlebih, tidak menutup kemungkinan jika nanti sang anak akan menjadi kakak di masa depan.

Baca Juga: 10 Potret Moana, Anak Ria Ricis, Pertama Kali MPASI, Lahap!

Topic:

  • Elizabeth Chiquita T.
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya