Comscore Tracker

Penuh Intrik, 6 Serial Bertema Drama Kerajaan yang Wajib Ditonton

#IDNTimesHype Terlalu seru untuk dilewatkan

Tontonan yang berlatar kerajaan selalu menarik untuk ditonton. Apalagi dengan adanya bumbu konflik dan skandal yang menjadikan serial atau film bertema kerajaan semakin seru. Belum lagi ditambah drama percintaan dan politik yang membuat ceritanya semakin kompleks.

Terdapat banyak sekali serial barat yang menceritakan tentang lika-liku kehidupan kerajaan. Seperti keenam serial berikut ini yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Kira-kira apa saja ya? Keep scrolling!

1. Bridgerton

https://www.youtube.com/embed/gpv7ayf_tyE

Bridgerton merupakan serial original Netflix yang baru tayang pada tahun 2020 kemarin. Semenjak pertama tayang, Bridgerton mendapatkan banyak sekali review positif. Bahkan sudah mendapatkan penghargaan sebagai TV Series of The Year oleh AFI Awards. Serial ini sendiri dibintangi oleh Harriet Cains, Jonathan Bailey, dan Julie Andrews.

Bridgerton berfokus pada kehidupan keluarga Bridgerton yang termasuk dalam kalangan bangsawan. Putri sulung keluarga Bridgerton, Daphne, yang sangat terkenal kala itu mau tak mau harus dijodohkan. Namun, skandal besar muncul ketika Daphne bertemu dengan Duke of Hastings. Serial yang terdiri dari sembilan episode ini wajib banget ditonton.

2. Victoria

https://www.youtube.com/embed/dwoHPrQ5M10

Serial yang tayang pada tahun 2016 ini menceritakan tentang kehidupan Ratu Victoria. Mulai dari ia naik tahta menjadi seorang ratu di usia 18 tahun hingga pernikahannya dengan Pangeran Albert. Belum lagi skandal-skandal kerajaan lain yang menyertai kehidupan Ratu Victoria.

Tidak hanya membahas masalah internal kerajaan saja, serial ini juga mengupas tentang politik yang terjadi era pemerintahan Ratu Inggris tersebut. Serial ini dibintangi oleh Jenna Coleman sebagai Ratu Victoria dan Tom Hughes memerankan tokoh Pangeran Albert. Serial yang berdasarkan kisah sejarah ini tentu sangat menarik untuk ditonton.

3. The Crown

https://www.youtube.com/embed/JWtnJjn6ng0

The Crown merupakan drama sejarah berdasarkan kehidupan Ratu Elizabeth II. Serial ini mengisahkan bagaimana awal perjalanan ratu legendaris Inggris tersebut naik tahta pada tahun 1940an hingga era modern saat ini. Terdapat banyak sekali konflik kerajaan yang mengharuskan ia untuk mempertahankan tahtanya.

The Crown juga menampilkan sosok Putri Diana yang cukup menjadi perdebatan. Masih belum jelas apakah The Crown berbalut fiksi atau semuanya murni kisah nyata. Serial ini sendiri pertama kali tayang di Netflix pada tahun 2016 kemarin dan sudah mencapai 4 musim. The Crown dibintangi oleh Claire Foy, Matt Smith, dan Vanessa Kirby.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Serial Superhero yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

4. The Spanish Princess

https://www.youtube.com/embed/xQp27JgzJpg

The Spanish Princess menceritakan tentang kehidupan Catherine dari Aragon yang merupakan putri Isabella dan Ferdinand dari kerajaan Spanyol. Catherine melakukan perjalanan ke Inggris untuk bertemu calon suaminya, Arthur. Sayangnya Arthur meninggal yang membuat Catherine mencari pilihan lain yaitu Raja Henry VII, yang merupakan ayah dari lelaki yang ia cintai.

Serial ini merupakan hasil adaptasi dari novel The Constant Princess and The King’s Curse yang ditulis oleh Philippa Gregory. Serial ini dibintangi olehh Charlotte Hope, Ruairi O’Connor, dan Georgie Henley. The Spanish Princess merupakan limited series yang berarti hanya akan ada satu season saja.

5. The Tudors

https://www.youtube.com/embed/WXNf9dxnQrM

Serial The Tudors tayang perdana pada tahun 2007 lalu dan berakhir pada 2010. The Tudors memiliki total 4 season. Serial fiksi sejarah ini dibintangi oleh Jonathan Rhys Meyers, Henry Cavill, dan Natalie Dormer.

The Tudors mengisahkan tentang kehidupan Raja Henry VIII yang memimpin Inggris selama 40 tahun lamanya. Ada banyak sekali skandal perselingkuhan yang menimpa dirinya. Di antara lainnya bersama Catherine dari Aragon dan Anne Boleyn.

6. Reign

https://www.youtube.com/embed/cEjifX-8X5g

Reign berfokus pada kehidupan Mary Stuart, Ratu Skotlandia yang sampai di Prancis di usianya yang masih 15 tahun. Mary harus menikahi Pangeran Francis. Belum lagi konflik kerajaan yang harus dihadapinya. Hidup Mary penuh dengan intrik. Apalagi banyak pihak yang berusaha untuk mengkhianatinya.

Reign pertama tayang pada tahun 2013 dan selesai pada 2017 dengan total 4 musim. Serial ini dibintangi oleh Adelaide Kane, Torrance Coombs, dan Toby Regbo.

Itulah enam serial bertema drama kerajaan yang bisa menjadi rekomendasi tontonanmu di saat bosan. Kira-kira kamu tertarik untuk menonton yang mana, nih?

Baca Juga: 6 Serial Anime Netflix Terbaru Rilis Awal Tahun 2021

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya