Comscore Tracker

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenal

Bangga banget nih sama mereka!

Di industri hiburan Korea, agensi yang menaungi para idol dianggap sangat berpengaruh. Karena mereka yang berasal dari agensi besar tentu biasanya lebih mudah untuk bersinar. Apalagi agensi besar seperti SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. Ketiga agensi tersebut bahkan digadang-gadang sebagai Big 3.

Ketiga agensi besar tersebut tentu dulunya juga merupakan sebuah agensi kecil biasa. Namun karena kesuksesan idol yang mereka debutkan, agensi-agensi yang dulunya kecil sekarang menjadi sangat besar. Seperti kedelapan agensi berikut ini contohnya.

1. BIGBANG - YG Entertainment

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenalinstagram.com/bigbang_official

Semenjak debut mereka di tahun 2006, BIGBANG meraih kepopuleran yang membuat agensi mereka semakin terkenal. Apalagi sampai saat ini BIGBANG masih memiliki banyak penggemar yang menunggu comeback mereka. Banyak orang berasumsi jika kesuksesan YG Entertainment menjadi salah satu agensi besar adalah berkat BIGBANG.

2. BTS - Big Hit Entertainment

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenalaxs.com

Semua pasti tahu jika BTS debut dari agensi kecil di tahun 2013. Bahkan dulu banyak sekali yang meremehkan mereka karena berasal dari agensi 'miskin'. Namun, saat ini BTS terus mengepakkan sayapnya sampai di negara barat. Bahkan sekarang Big Hit bisa dibilang sebagai salah satu agensi besar di Korea Selatan. Hal ini tentu berkat bantuan dari BTS.

3. BoA - S.M. Entertainment

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenalsoompi.com

BoA debut di Korea pada tahun 2000 dan Jepang di tahun 2001. Kepopuleran BoA pada saat itu membuatnya dijuluki sebagai 'Bintang Asia'. Bisa dibilang BoA adalah idol yang memberi jalan kepada artis-artis S.M. agar bisa dikenal luas di Luar Korea.

4. IU - LOEN Entertainment

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenalkoreaboo.com

IU debut pada tahun 2007 namun baru mengalami puncak ketenaran di tahun 2010 setelah merilis lagunya yang berjudul Good Day. Semenjak itu IU makin populer dan membuat agensi yang menaunginya semakin berkembang hingga sebesar sekarang.

Baca Juga: EXO Hingga Twice, 9 Idol Agensi Big 3 yang Berulang Tahun Bulan Mei

5. INFINITE - Woolim Entertainment

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenalsbs.com

INFINITE meraih kesuksesan besar semenjak debut mereka di tahun 2010. Mereka semakin dikenal masyarakat luas setiap kali melakukan comeback sehingga membantu mengangkat agensi mereka, Woolim Entertainment, menduduki puncak industri hiburan.

6. MAMAMOO - Rainbow Bridge World (RBW)

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenalsoompi.com

Tidak dapat disangkal bahwa MAMAMOO adalah idol group paling terkenal dari Rainbow Bridge World. Semenjak debut mereka di tahun 2014, mereka berhasil meraih kepopuleran yang membantu menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah untuk agensi mereka.

7. GFRIEND - Source Music

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenalaminoapps.com

GFRIEND adalah salah satu grup rookie yang paling terkenal di debut mereka pada tahun 2015. Setiap tahunnya kepopuleran mereka semakin meningkat. Kesuksesan mereka tentu membuat agensi kecil GFRIEND semakin berkembang sampai sekarang.

8. Chungha - MNH Entertainment

8 Idol KPop yang Sukses Bikin Agensi Kecil Mereka Menjadi Terkenalsoompi.com

Chungha berhasil membawa MNH Entertainment dari yang sama sekali tidak dikenal hingga menjadi agensi yang kini cukup diperhitungkan. Chungha juga menjadi penyanyi solo wanita yang paling populer saat ini.

Nah, itulah 8 idol KPop yang berhasil membuat agensi kecil mereka sukses besar hingga seperti sekarang. Kira-kira ada idol favoritmu gak nih?

Baca Juga: 9 Idol KPop Ini Jadwalkan Comeback dan Debut Solo Bulan Juni

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You