Comscore Tracker

5 Aktor Serial Cobra Kai yang Ternyata Jebolan Disney

Ada yang pernah main film bareng, lho!

Menjadi spin-off dari film The Karate Kid, serial Cobra Kai berhasil menarik perhatian penonton sejak ditayangkan oleh Netflix pada 2020 lalu. Serial yang berisi tentang karate tersebut telah mencapai musim keempat. Cobra Kai sendiri sebagian besar terdiri dari adegan aksi yang dibalut dengan drama dan komedi.

Selain dibintangi oleh aktor-aktor senior dari The Karate Kid, seperti Ralph Macchio, William Zabka, dan Martin Kove, Cobra Kai juga memperkenalkan beberapa bintang muda. Seperti kelima aktor dan aktris Cobra Kai berikut ini yang ternyata dulunya pernah menjadi artis Disney.

1. Jacob Bertrand 

5 Aktor Serial Cobra Kai yang Ternyata Jebolan DisneyJacob Bertrand dalam Kirby Buckets (dok. Disney/Kirby Buckets) | Jacob Bertrand dalam Cobra Kai (dok. Netflix/Cobra Kai)

Dalam Cobra Kai, Jacob Bertrand memerankan karakter remaja SMA bernama Eli yang sering di-bully karena fisiknya. Semenjak mengikuti karate, Eli mengganti namanya menjadi Hawk dan perlahan menjadi tukang bully. Jacob sendiri mulai berakting sejak usia sembilan tahun dengan mendapatkan peran kecil di film Duress.

Aktor kelahiran 2000 ini bergabung dengan Disney pada 2014. Ia membintangi sitkom Kirby Buckets sebagai pemeran utama. Jacob juga sempat beradu akting dengan Peyton List dalam film The Swap yang diproduksi oleh Disney pada 2016 lalu. Film The Swap bercerita tentang dua orang yang tidak sengaja bertukar tubuh.

2. Peyton List 

5 Aktor Serial Cobra Kai yang Ternyata Jebolan DisneyPeyton List dalam Jessie (dok. Disney/Jessie) | Peyton List dalam Cobra Kai (dok. Netflix/Cobra Kai)

Penggemar Disney pasti tidak asing dengan sosok Peyton List. Ia bergabung pada musim kedua Cobra Kai sebagai Tory Nichols. Karakternya digambarkan sebagai perempuan muda yang tangguh dan sedikit tomboi. Ia sangat jago berkelahi, terutama karate. Hal ini berbanding terbalik dengan karakter yang dimainkan Peyton List di era Disney.

Peyton pernah membintangi serial Jessie dan BUNK’D sebagai Emma Ross, remaja dari keluarga kaya raya yag tertarik dengan fashion. Peyton memulai kariernya sejak usia muda dengan membintangi film 27 Dresses.

3. Tanner Buchanan 

5 Aktor Serial Cobra Kai yang Ternyata Jebolan DisneyTanner Buchanan dalam Girl Meets World (dok. Disney/Girl Meets World) | Tanner Buchanan dalam Cobra Kai (dok. Netflix/Cobra Kai)

Robby Keene yang diperankan Tanner Buchanan dikenal sebagai remaja yang doyan membuat masalah. Kurangnya kasih sayang orangtua membuat dirinya salah pergaulan. Namun, ia kembali ke jalur yang benar setelah mempelajari karate. Tanner Buchanan memerankan karakter Robby dengan sangat baik.

Sebelum membintangi Cobra Kai, Tanner pernah memerankan karakter Charlie Gardner dalam serial Disney berjudul Girl Meets World. Serial ini juga dibintangi oleh Rowan Blanchard dan Sabrina Carpenter. Meski hanya tampil tiga episode, karakter Charlie berhasil mencuri hati penonton.

Baca Juga: 7 Perseteruan Artis Disney yang Pernah Terjadi, Bikin Heboh!

4. Aedin Mincks 

5 Aktor Serial Cobra Kai yang Ternyata Jebolan DisneyAedin Mincks dalam A.N.T Farm (dok. Disney/A.N.T Farm) | Aedin Mincks dalam Cobra Kai (dok. Netflix/Cobra Kai)

Aedin Mincks berperan sebagai Mitch, salah satu murid yang ingin mempelajari karate di dojo Cobra Kai. Sebagai anak baru, ia sering mendapatkan perpeloncoan dari murid Cobra Kai lainnya yang lebih senior. Meski begitu, karakternya digambarkan sangat setia terhadap perguruan karatenya.

Pada 2011, Aedin Mincks membintangi sitkom Disney berjudul A.N.T Farm sebagai Angus Chestnuts. Sitkom ini bercerita tentang siswa jenius yang tergabung dalam program Advanced Natural Talent (A.N.T.) yang membuatnya dapat melewati sekolah menengah pertama sehingga langsung menjadi murid SMA.

5. Mary Mouser 

5 Aktor Serial Cobra Kai yang Ternyata Jebolan DisneyMary Mouser dalam Frenemies (dok. Disney/Frenemies) | Mary Mouser dalam Cobra Kai (dok. Netflix/Cobra Kai)

Mary Mouser tergabung dalam serial Cobra Kai sejak musim pertama. Ia memerankan karakter Samantha, anak pertama dari Daniel LaRusso. Sejak kecil, Sam telah diajarkan karate oleh ayahnya yang pernah menjuarai turnamen karate sebanyak dua kali. Sam juga yang berusaha mempertahankan gelar ayahnya di turnamen All Valley.

Mary Mouser sendiri pernah membintangi salah satu Disney Channel Original Movie (DCOM) berjudul Frenemies. Perannya sebagai dua perempuan yang memiliki fisik identik dan kemudian bertukar tempat. Film ini juga dibintangi oleh Zendaya, Bella Thorne, dan Nick Robinson pada 2012 lalu.

Tidak dapat dimungkiri bahwa Disney sangat berjasa dalam karier beberapa artis Hollywood. Pasalnya, banyak sekali artis jebolan Disney yang sekarang sukses membintangi banyak film dan serial. Kira-kira siapa saja dari kelima bintang Cobra Kai di atas yang kamu ketahui sejak era Disney, nih?

Baca Juga: 8 Film dan Series Maret 2022 di Disney+ Hotstar, Ada Moon Knight!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya