Comscore Tracker

5 Film Hollywood Romantis Ini Ternyata Bertema Soal Toxic Relationship

Patut dijadikan pelajaran

Mungkin hampir sebagian orang tanpa sadar telah merasakan hubungan beracun. Toxic relationship sendiri merupakan hubungan yang tidak sehat, biasanya hubungan ini hanya akan menyakiti satu sama lain atau salah satu pihak. Namun, tidak jarang yang memilih untuk mempertahankan hubungannya.

Banyak sekali film-film Hollywood yang menggambarkan hubungan beracun. Meski tidak digambarkan secara gamblang, kita bisa tahu bahwa hubungan para karakter dalam film itu sangat tidak sehat. Misalnya seperti kelima film di bawah ini.

1. Twilight

https://www.youtube.com/embed/uxjNDE2fMjI

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa Twilight merupakan salah satu film paling romantis. Film yang bercerita tentang kisah cinta antara vampire dan manusia ini bahkan menjadi salah satu film saga paling populer di masanya. Film ini sendiri merupakan hasil adaptasi dari novel yang ditulis oleh Stephenie Meyer.

Namun, di balik romantisasi cinta 2 makhluk yang berbeda, nyatanya hubungan Bella dan Edward sama sekali tidak sehat. Terlebih lagi Bella membiarkan pasangannya untuk menentukan kuasa penuh atas hubungannya. Bella seperti tidak memiliki andil dalam menentukan pilihannya.

2. After

https://www.youtube.com/embed/31JE25Cw-iQ

After merupakan film remaja yang baru dirilis pada tahun 2019 kemarin. Film ini menceritakan tentang dua mahasiswa bernama Hardin dan Tessa yang awalnya saling membenci kemudian jatuh cinta. Namun, hubungan mereka lama-kelamaan berubah menjadi toxic relationship.

Terlepas dari Tessa yang masih memiliki kekasih saat menyukai Hardin, ia juga terlalu mengorbankan hidupnya agar bisa bersama Hardin. Salah satunya dengan memutus kerabat dengan ibu kandungnya sendiri karena hubungan mereka yang tidak disetujui. Film ini berakhir dengan ending menggantung apakah Hardin dan Tessa akan bersama lagi.

Baca Juga: 7 Film Hollywood Ini Gambarkan Suka Duka Jadi Anak Sekolahan

3. High School Musical

https://www.youtube.com/embed/zL4ZEWYsmuw

High School Musical menjadi salah satu film musikal Disney paling legendaris. Film ini juga berhasil membuat nama Zac Efron semakin dikenal luas. Meski bagi sebagian orang film ini menggambarkan pasangan remaja yang masih labil, High School Musical tanpa kita sadari menyajikan sebuah hubungan beracun.

Sedari awal, hubungan antara Troy dan Gabriella memang tidak sehat. Apalagi Gabriella yang terlalu mengontrol dan mengekang kekasihnya. Troy pun ingin bisa fokus terhadap apa yang disukai, salah satunya basket. Film ini menjadi contoh jika hubungan beracun juga bisa terlihat manis padahal sebenarnya saling menyakiti.

4. Fear

https://www.youtube.com/embed/p2AlffKozbg

Fear merupakan film lawas yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Reese Witherspoon. Film ini bergenre psychological thriller yang cukup berhasil mengaduk emosi penonton. Apalagi karakter Nicole yang terbilang lemah dan mudah dikuasai kekasihnya sendiri.

Film ini menggambarkan hubungan beracun yang tidak hanya menggunakan emotional abuse tetapi juga kekerasan fisik. Terutama tokoh David yang kemudian sangat terobsesi dengan Nicole dan kemudian memanipulasi dirinya. Film ini menjadi gambaran bahwa ada beberapa hubungan yang manisnya hanya di awal saja.

5. A Star is Born

https://www.youtube.com/embed/nSbzyEJ8X9E

A Star is Born adalah salah satu film yang kedua pemeran utamanya menjalani hubungan beracun. Meski ada beberapa momen ketika Ally dan Jackson merasa bahagia dengan hubungannya, namun kita bisa tahu bahwa Ally sedang terjebak dalam toxic relationship. Ally bahkan mempertahankan hubungannya meski berkali-kali sakit hati.

Ketika Ally sedang bersuka cita karena pencapaiannya, Jackson terjebak dalam pikirannya sendiri karena faktor kesehatan mental. Bahkan tanpa sadar ia menyalahkan Ally ketika ia sedang merasa depresi. Sekuat apapun mencoba, pada akhirnya Ally tidak dapat menyelamatkan Jackson.

Itulah lima film Hollywood yang menggambarkan tentang toxic relationship. Semoga kelima film di atas dapat menjadi pelajaran untuk hubungan asmaramu agar tidak terjebak ke salam hal yang sama.

Baca Juga: Bikin Jantung Berdebar, 6 Film Hollywood Ini Punya Laga Aksi Terbaik 

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya