Comscore Tracker

Inspiratif, Ini 6 Lagu Terbaik Little Mix yang Bertema Girl Power

Lagunya gak melulu soal cinta

Little Mix merupakan girlband yang dibentul dalam acara X-Factor Inggris pada tahun 2011 lalu. Little Mix juga mencatat sejarah sebagai grup pertama yang memenangkan acara pencarian bakat tersebut. Sudah 9 tahun bersama sebagai girlband, Little Mix sudah mengeluarkan 6 album dengan album terbaru mereka berjudul Confetti yang dirilis pada tahun ini.

Little Mix yang beranggotakan Perrie Edwards, Jesy Nelson, Jade Thirlwall, dan Leigh-Anne Pinnock ini memang identik dengan vokal mereka yang mengagumkan. Little Mix juga dikenal sebagai sosok feminis yang sering menyanyikan lagu bertema female empowerment. Misalnya seperti keenam lagunya berikut ini yang wajib masuk ke playlist lagumu.

1. Power - Ft. Stormzy

https://www.youtube.com/embed/Dw8B1q1tKgs

Baby, you're the man. But I got the, I got the, I got the power. You make rain But I'll make it, I'll make it, I'll make it shower. You should know, I'm the one who's in control.

Power menjadi salah satu feminist anthem yang dinyanyikan oleh Little Mix. Lagu ini mencoba mengingatkan para laki-laki bahwa perempuan juga dapat mengontrol terutama dalam sebuah hubungan. Perempuan juga dapat menjadi sosok yang dominan. Saat mendengar Power, dijamin kamu langsung bersemangat karena musiknya yang upbeat.

2. Salute

https://www.youtube.com/embed/Kjpa0SMOug0
Ladies all across the world Listen up, we're looking for recruits. If you with me, lemme see your hands Stand up and salute. Get your killer heels, sneakers, pumps or lace up your boots. Representing all the women, salute, salute.

Selama ini stigma terhadap perempuan selalu tak jauh dari kata lemah sehingga mereka membutuhkan laki-laki untuk melindungi. Namun, lagu Salute berusaha melawan stigma tersebut. Salute menggambarkan bahwa perempuan juga dapat menjadi sosok pejuang yang tangguh. Little Mix ingin semua perempuan dapat stand up untuk diri mereka sendiri.

3. Wings

https://www.youtube.com/embed/cOQDsmEqVt8

 

Mama told me not to waste my life. She said spread your wings my little butterfly. Don't let what they say keep you up at night. And they can't detain you 'Cause wings are made to fly.

Wings merupakan lagu debut Little Mix yang juga ditulis sendiri oleh keempat member. Lagu ini berisi ajakan untuk tidak mempedulikan haters. Lebih baik untuk terbang dan mengepakkan sayapmu. Kamu akan berhasil membungkam mereka dengan terus mencoba berprestasi dan berbuat baik. Lagu ini akan memotivasimu untuk selalu menjadi diri sendiri tanpa peduli omongan para haters.

Baca Juga: Siap Jajal Dunia Akting, 10 Pesona Leigh-Anne Pinnock Little Mix

4. Little Me

https://www.youtube.com/embed/wXhMqDotfLk
You gotta speak up, you gotta shout out. And know that right here, right now You can be beautiful, wonderful anything you wanna be, little me.

Little Mix selalu sukses membawakan lagu yang dapat memotivasi para pendengarnya. Salah satunya yaitu lagu Little Me. Lagu ini memiliki makna yang cukup dalam yaitu untuk menerima diri kita apa adanya. Little Me juga sebuah ajakan untuk menjadi berani dan lantang dalam bersuara. Tidak ada halangan bagi perempuan untuk bersuara dan mengemukakan pendapat. Lagu ini sangat cocok didengarkan ketika kamu merasa insecure.

5. Joan of Arc

https://www.youtube.com/embed/Y_IpTWEy9vo
Man, I feel like Cleopatra Joan Of Arc, Queen of Hearts, yeah. Tonight, it's only me that matters. Oh, you are the feminist type? Hell yeah, I am!

Lagu yang terdapat dalam album LM5 ini membuat kita bangga sebagai seorang feminis. Little Mix memang tidak pernah berhenti untuk menyuarakan tentang kesetaraan gender. Bagi mereka, feminis bukan berarti membenci laki-laki tapi menuntut adanya equality. Lagu ini menyebut Cleopatra, Joan of Arc, dan Queen of Hearts yang merupakan sosok tokoh perempuan yang hebat.

6. Woman’s World

https://www.youtube.com/embed/6wMVwO1WZxs
Just look at how far that we've got. And don't think that we'll ever stop. This ain't the way it's gonna be. Know that there will be a day when everyone's treated the same.

Woman's World berisi banyak penderitaan yang sudah dialami perempuan. Mulai dari dituntut untuk selalu sempurna baik dari cara berpakaian hingga cara berbicara. Apalagi seringkali terjadi ketidakadikan dimana perempuan mendapatkan gaji yang lebih kecil daripada laki-laki dengan effort yang sama.

Maka, Little Mix berharap bahwa akan ada perubahan yakni semua orang diperlakukan secara adil.

Itulah 6 lagu terbaik Little Mix yang bertema girl power dan juga feminis. Kira-kira favoritmu nomor berapa, nih?

Baca Juga: Siap Jajal Dunia Akting, 10 Pesona Leigh-Anne Pinnock Little Mix

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya