Comscore Tracker

5 Lagu yang Ditulis Meghan Trainor untuk Penyanyi Lain, Sudah Dengar?

Ada yang dinyanyikan Jennifer Lopez

Mendengar nama Meghan Trainor, kamu pasti langsung teringat lagu “All About That Bass” yang pernah viral pada tahun 2014 lalu. Musisi asal Amerika ini berhasil menuai kesuksesan dengan lagu tersebut. Single lainnya seperti “Lips Are Movin”, dan “Like I’m Gonna Lose You” berhasil menduduki chart atas Billboard.

Walau tidak sepopuler dulu, Meghan Trainor masih aktif berkarier di bidang musik. Ia juga menulis lagu untuk penyanyi lainnya. Beberapa lagu yang diciptakannya pun tak kalah sukses. Nah, berikut ini kelima lagu Meghan Trainor yang dibawakan penyanyi lain.

1. "I Like the Sound of That" - Rascal Flatt

https://www.youtube.com/embed/TIwKZLcQM0E

I like it turned up when you're blowing up my phone
Wanna hear you say, "Come on over"
'Cause when you tell me to come on over
I like the sound of that

Selama ini Meghan Trainor identik dengan lagu pop yang bernada ceria. Namun, ternyata Meghan juga pernah menulis lagu bergenre country. Lagu berjudul “I Like the Sound of That” ini terdapat dalam album ke-9 Rascal Flatts yang bertajuk Rewind.

Penulisan lagu ”I Like the Sound of That“ dibantu oleh Shay Mooney dan Jesse Frasure. Lagu yang dirilis pada tahun 2014 ini berisi tentang suara yang mudah dikenali oleh mereka yang sedang jatuh cinta.

2. "Sledgehammer" - Fifth Harmony

https://www.youtube.com/embed/gCJ3rmiZFr8

I feel the fever and I won't lie
I break a sweat
My body's telling
All the secrets I ain't told you yet

Meghan Trainor sempat menuliskan lagu untuk Fifth Harmony sebelum grup jebolan The X-Factor ini dibubarkan. Ia menulis tiga lagu dari album debut Fifth Harmony yang berjudul Reflection. Salah diantaranya yaitu “Suga Mama” dan “Brave Honest Beautiful.” Album ini sendiri dirilis pada tahun 2015.

Lagu “Sledgehammer” yang berhasil menduduki Top 40 chart Billboard ini juga ditulis oleh Meghan Trainor. Dirinya dibantu oleh Jonas Jeberg dan Sean Doglas. Lagu ini tentang orang yang sedang kasmaran.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Putra Meghan Trainor, Bayi Paling Bahagia!

3. "Ain’t Your Mama" - Jennifer Lopez

https://www.youtube.com/embed/Pgmx7z49OEk

We used to be crazy in love
Can we go back to how it was?
When did you get too comfortable?
'Cause I'm too good for that, I'm too good for that
Just remember that 

Siapa sangka lagu “Ain’t Your Mama“ yang dinyanyikan oleh Jennifer Lopez ternyata ditulis oleh Meghan Trainor. Sebenarnya lagu ini sempat akan dimasukkan dalam album Meghan sendiri yang bertajuk Title pada tahun 2014 lalu. Namun, akhirnya lagu “Ain’t Your Mama“ menjadi single J-Lo.

Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini menyindir kepada mereka yang merupakan "anak mama" dalam hubungan. Terutama lelaki yang selalu bergantung pada pasangannya. Lagu bernuansa musik Latin ini diarasemen oleh Dr. Luke dan Henry “Cirkut” Walter.

4. "You Gotta Not" - Little Mix

https://www.youtube.com/embed/j4_YpumVEcE

I need a man who can act like a man
So hear me now, I don't get paid to babysit no one
I'm out here lookin' for the one to love
Singin', I need a man, so hear me now

Little Mix juga pernah membawakan lagu yang ditulis oleh Meghan Trainor. Lagu “You Gotta Not” ini memiliki makna yang sama dengan “Ain’t Your Mama“. Keduanya berisi tentang keengganan untuk memanjakan pasangannya.

Lagu “You Gotta Not” dirilis pada tahun 2016 dan termasuk dalam album Glory Days. Little Mix sendiri menjadi grup pertaama yang pernah memenangkan ajang pencarian bakat The X-Factor UK. Grup ini masih bertahan sampai sekarang meski salah satu anggotanya ada yang memutuskan keluar.

5. "Road Less Traveled" - Lauren Alaina

https://www.youtube.com/embed/j-NAEvc-b6E

Why do you keep on staring?
That mirror, mirror, it ain’t fair at all
Dress sizes can’t define
Don’t let the world decide what’s beautiful

Lagu “Road Less Traveled” memiliki makna yang cukup dalam yaitu tentang penerimaan diri. Lauren Alaina yang merupakan mantan runner up American Idol ini pernah menderita penyakit bulimia. Lagu yang ditulis Meghan Trainor ini menceritakan perjuangan Alaina menghadapi bulimia.

Meghan sendiri mengaku memahami bagaimana perasaan Alaina karena dirinya pernah berada di titik yang sama. Lagu yang dirilis pada tahun 2017 ini menginspirasi orang untuk menerima diri apa adanya. Lagu “Road Less Traveled” juga ditulis oleh Alaina sendiri dan Jesse Frasure.

Selain dibawakan sendiri, Meghan Trainor juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain dari Jennifer Lopez sampai Fifth Harmony. Beberapa lagu di atas pasti pernah kamu dengar, kan? Jika iya, nomor berapa yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 9 Hair Do ala Meghan Trainor, Rambut Panjang Terlihat Fresh!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya