Comscore Tracker

Pilih Stop Menyanyi, 6 Idol KPop Ini Kini Berkarier di Bidang Lain

Mulai dari aktor sampai pebisnis, sukses semua!

Menjadi seorang idol KPop bukanlah perkara gampang. Dari menjadi trainee selama bertahun-tahun hingga tuntutan agensi yang cukup berat. Belum lagi persaingan di dunia industri hiburan yang setiap tahunnya bermunculan idol baru.

Sehingga tidak jarang terdapat idol yang memutuskan untuk berhenti berkarier di industri hiburan. Mereka banting setir dari menjadi penyanyi ke pekerjaan lain. Seperti keenam mantan idol di bawah ini. Kira-kira kamu masih mengingatnya gak nih?

1. Sunye (Wonder Girls)

Pilih Stop Menyanyi, 6 Idol KPop Ini Kini Berkarier di Bidang Lainallkpop.com

Kamu pasti tidak asing dengan lagi Nobody yang dibawakan oleh Wonder Girls. Girlband ini sendiri debut pada tahun 2007 silam. Sunye sendiri menikah pada tahun 2013 dan sering tidak mengikuti kegiatan promosi lagu mereka.

Sedangkan di tahun 2015, Sunye memutuskan resmi keluar dari Wonder Girls. Saat ini Sunye hidup bersama suami dan kedua anaknya di Kanada. 

2. Jessica (Girls’ Generation)

Pilih Stop Menyanyi, 6 Idol KPop Ini Kini Berkarier di Bidang Lainguffnews.com

Jessica debut bersama Girls' Generation pada tahun 2007 lalu. Tidak hanya menjadi seorang idol, Jessica juga membuka clothing line yang dinamakan Blanc & Eclare di tahun 2014. Pada akhirnya Jessica memutuskan untuk keluar dari Girls' Generation dan fokus pada clothing line miliknya.

Meski mengeluarkan beberapa lagu, Jessica lebih memilih mengurus butiknya dan beralih profesi sebagai seorang penulis.

Baca Juga: Meski Sudah Bubar, Fans Ingin Banget 5 Girlband KPop Ini Reuni!

3. Rome (C-Clown)

Pilih Stop Menyanyi, 6 Idol KPop Ini Kini Berkarier di Bidang Laininstagram.com/dprian

Rome debut sebagai seorang leader dari grup C-Clown pada tahun 2012. Grup ini eksis mempromosikan lagu mereka sebelum akhirnya bubar di tahun 2015. Rome pun akhirnya mengganti namanya sebagai Christian Yu.

Saat ini Christian sibuk sebagai sutradara dan editor utama DPR (Dream Perfect Regime). Christian juga pernah menyutradarai MV milik Bobby yang berjudul Hollup dan Body dari Mino.

4. Kibum (Super Junior)

Pilih Stop Menyanyi, 6 Idol KPop Ini Kini Berkarier di Bidang Lainallkpop.com

Kibum debut bersama Super Junior sejak tahun 2005. Ia aktif bersama member Super Junior lainnya hingga pada tahun 2009 Kibum absen dalam lagu Sorry Sorry. Meski menyanggah anggapan keluar dari grup. Pada akhirnya Kibum keluar dari Super Junior pada tahun 2015 saat kontraknya habis.

Saat ini Kibum fokus dalam dunia akting, baik di Korea maupun China.

5. Dongho (U-KISS)

Pilih Stop Menyanyi, 6 Idol KPop Ini Kini Berkarier di Bidang Laintwitter.com/kitsune-kyoto

Debut pertama kali bersama U-KISS pada tahun 2008, Dongho aktif mempromosikan grupnya. Dari syuting variety show sampai film dan drama. Namun, pada tahun 2013 Dongho memutuskan untuk keluar. Ia kemudian menikah di tahun 2015 dan bekerja sebagai DJ dengan nama DJ Justin.

Namun sayangnya Dongho dan istrinya resmi bercerai pada tahun 2018 setelah 3 tahun hidup bersama.

6. L.Joe (TEENTOP)

Pilih Stop Menyanyi, 6 Idol KPop Ini Kini Berkarier di Bidang Lainsbs.com

L.Joe sukses debut bersama TEENTOP pada tahun 2010. Ia menjadi member TEENTOP selama 7 tahun sampai akhirnya ia meminta pemutusan kontrak dan resmi keluar dari grup. L.Joe memutuskan untuk fokus mengejar karir aktingnya.

Ia mengganti namanya menjadi Byung Hun dan aktif membintangi drama dan teater musikal.

Itulah 6 mantan idol yang memutuskan untuk berhenti menjadi penyanyi. Dari keenam mantan idol di atas, siapa saja nih yang masih menjadi favoritmu hingga sekarang?

Baca Juga: 7 Idol KPop dengan Piala Music Show Terbanyak 2019, Ada yang Rookie!

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You