Comscore Tracker

7 Musisi Barat yang Ciptakan Lagu untuk Anak Tercinta, Bikin Iri!

#IDNTimesHype Sosok orangtua idaman, nih!

Seorang musisi dapat terinspirasi untuk menciptakan lagu dari banyak hal. Salah satunya dari sang buah hati tercinta. Tidak sedikit penyanyi yang membuat lagu yang ditujukan untuk anaknya. Biasanya, lagu tersebut juga menjadi hadiah untuk sang anak karena tentunya setiap orangtua merasa bahagia dengan kehadiran buah hati mereka.

Seperti halnya ketujuh musisi barat berikut ini yang mencurahkan segala kasih sayangnya pada sang anak melalui lagu. Kira-kira siapa saja, ya? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. Beyonce - Blue 

https://www.youtube.com/embed/gSsMhQv6KZ8

Pada tahun 2012, putri pertama Beyonce dan Jay-Z lahir dan dinamakan Blue Ivy Carter. Setahun kemudian, Beyonce merilis lagu berjudul Blue yang didedikasikan untuk sang buah hati. Makna lagu Blue juga sangat manis karena berisi ungkapan sayang Beyonce pada Blue Ivy. Di akhir lagu ini, kamu dapat mendengar suara Blue Ivy.

2. Phil Collins - You’ll Be In My Heart 

https://www.youtube.com/embed/0S_fTDauV34

Lagu You’ll Be In My Heart dikenal sebagai soundtrack dari film animasi Tarzan yang juga memenangkan Oscar. Lagu ini sebenarnya dibuat Phil Collins untuk putrinya, Lily Collins, yang juga saat ini merambah dunia entertaintment.

Bintang serial Emily In Paris tersebut pernah mengatakan bahwa lagu You’ll Be In My Heart dibuat ayanya sebagai lagu pengantar tidur. Tidak disangka, lagu ini menjadi sukses besar saat menjadi soundtrack film Disney.

3. DJ Khaled - I Love You So Much 

https://www.youtube.com/embed/eg-AZsR0_N0

Anak pertama DJ Khaled, Asahd Tuck Khaled lahir pada tahun 2016 lalu. Ia pun menciptakan lagu untuk anaknya yang berjudul I Love You So Much. Lagu ini berkolaborasi dengan Chance the Rapper dan dirilis pada tahun 2017 kemarin. Seperti judulnya, I Love You So Much berisi tentang rasa cintanya pada sang buah hati.

Baca Juga: Tinggal Bersama Belasan Tahun, 10 Artis Hollywood Ini Gak Menikah 

4. Pink - Run 

https://www.youtube.com/embed/aYfvOCywV0c

Penyanyi bernama asli Alecia Beth Moore ini menikah pada tahun 2006 dan akhirnya dikaruniai buah hati pada tahun 2011. Putri pertamanya ia beri nama Willow Sage Hart. Pink juga sempat menciptakan lagu untuknya yang berjudul Run. Lagu ini ia buat sebagai bentuk dukungan agar Willow dapat meraih mimpinya.

5. Stevie Wonder - Isn’t She Lovely? 

https://www.youtube.com/embed/oE56g61mW44

Lagu Isn’t She Lovely? menjadi salah satu lagu Stevie Wonder yang paling populer. Stevie sebenarnya menciptakan lagu ini untuk merayakan kelahiran dari putri tercintanya, Aisha Morris. Aisha merupakan anak pertama dari Stevie dan Yolanda Simmons. Kini, Aisha juga mengikuti jejak sang ayah, yaitu menjadi seorang penyanyi.

6. Adele - Sweetest Devotion 

https://www.youtube.com/embed/1kZsaRkVEUY

Dalam album Adele yang dirilis pada tahun 2015 lalu, terdapat lagu yang ia ciptakan untuk putranya, Angelo Adkins. Lagu ini dibuat ketika Angelo pada saat itu masih berusia tiga tahun. Lagu yang berjudul Sweetest Devotion ini bercerita tentang kehadiran Angelo yang sangat penting dalam hidupnya.

7. John Lennon - Beautiful Boy (Darling Boy) 

https://www.youtube.com/embed/Lt3IOdDE5iA

Lagu Beautiful Boy (Darling Boy) diciptakan John Lennon sebagai lullaby untuk putra keduanya, Sean Ono Lennon. Lirik serta nada dari lagu ini cukup sederhana, namun penuh dengan makna. Di akhir lagu, John menyelipkan bisikan berupa kalimat manis untuk anaknya, “Good night, Sean. See you in the morning. Right again.”
 
Tentu sangat mengharukan saat orangtua menciptakan lagu untuk sang buah hatinya. Dapat dipastikan lirik yang ditulis pasti bermakna sangat dalam. Kira-kira, kamu ada niatan menulis lagu untuk anakmu kelak juga gak, nih?

Baca Juga: 11 Lagu Favorit Jungkook BTS di Spotify, Ada Lagu Ariana Grande 

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya