Comscore Tracker

3 Film Marvel yang Raih Keuntungan USD 1 Miliar, Kalahkan Avatar!

Catat rekor baru nih

Berbicara tentang film Marvel, tentu gak akan lepas dengan banyaknya ide tentang superhero di dunia Marvel Universe. Bahkan film-film dari Marvel pun selalu ditunggu oleh para penggemarnya.

Seperti salah satu filmnya yakni "Avengers: Endgame" yang berhasil dirilis dua kali. Bahkan bioskop di Indonesia pun hampir bekerja 24 jam hanya demi menayangkan film tersebut.

Tak heran jika kemudian film Marvel mencatat keuntungan fantastis mencapai USD 1 miliar bahkan memecahkan rekor. Kira-kira film apa aja ya? Keep reading!

1. Captain Marvel

3 Film Marvel yang Raih Keuntungan USD 1 Miliar, Kalahkan Avatar!mickeyblog.com

Film "Captain Marvel" ternyata menjadi pembuka film Marvel pertama yang memperoleh pendapatan hingga lebih dari USD 1 miliar di tahun 2019 ini. Dengan meraup USD 358,1 juta dari pemutaran di domestik dan USD 644,5 juta dari pemutaran di internasional. Film "Captain Marvel" ini menjadi jembatan yang baik antara film Marvel sebelumnya ke film "Avengers: Endgame".

2. Spider-Man: Far From Home

3 Film Marvel yang Raih Keuntungan USD 1 Miliar, Kalahkan Avatar!inverse.com

Dilansir dari The Hollywood Reporter,  film "Spider-Man: Far From Home" berhasil melampaui angka USD 1 miliar, dengan USD 333 juta dari pemutaran domestik dan USD 672 juta secara perhitungan internasioal. Sehingga, jika ditotalkan sudah melebihi dari USD 1 miliar.

Bukan hanya itu saja, film ini juga memperoleh prestasi baru di perfilman Hollywood. Pasalnya menjadi film solo tersukses Spider-Man yang pernah ada. Wah, gimana menarik bukan?

Baca Juga: 5 Fakta Simu Liu, Pemeran Shang-Chi si Superhero Asia Pertama Marvel 

3. Avengers: Endgame

3 Film Marvel yang Raih Keuntungan USD 1 Miliar, Kalahkan Avatar!popzara.com

Berhasil merilis dua kali, film "Avengers: Endgame" meraup keuntungan yang fantastis. Bahkan film ini mampu mengalahkan "Avatar" yang menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. 

Dengan keuntungan USD 2,79 miliar, "Avengers: Endgame" menggantikan posisi "Avatar" yang sebelumnya memperoleh USD 2,78 miliar.

Nah kira-kira apakah kamu juga termasuk dari bagian USD 1 miliar film Marvel di atas?

Baca Juga: 11 Daftar Film & Serial Baru Marvel yang Tayang 2020-2021, Sikat!

Topic:

  • Erfah nanda
  • Erina Wardoyo

Just For You