Comscore Tracker

Diperankan Zara JKT48, Inilah 5 Fakta Menarik Superhero Virgo

Bikin panasaran

Tentu kamu sudah tahu beberapa aktor dan aktris yang siap menghiasi Jagat Sinema Bumilangit. Yaps, salah satunya adalah Adhisty Zara. Member JKT48 ini akan memerankan karakter superhero Virgo. Akan tetapi, belum dipastikan kapan Virgo akan diangkat ke layar lebar. 

Nah, biar kamu gak bingung pas nonton nanti, yuk cari tahu fakta menarik tentang Virgo yang dibintangi oleh Zara. Keep reading!

1. Pertama kali muncul bersama Kapten Halilintar

Diperankan Zara JKT48, Inilah 5 Fakta Menarik Superhero Virgoberbagai sumber

Awalnya karakter superhero Virgo muncul bersama Kapten Halilintar dalam komik "Ghorghon" yang diterbitan pertama kali pada tahun 1973 silam. Nah, karakter Virgo atau dengan nama asli Rini ini merupakan hasil ciptaan dari Jan Mintaraga. Bahkan, dalam komik tersebut, Virgo merupakan pacar dari Kapten Halilintar yang mempunyai nama asli Regy.

2. Awal mula mempunyai kekuatan super

Diperankan Zara JKT48, Inilah 5 Fakta Menarik Superhero Virgotwitter.com/jokoanwar

Dilansir dari Bumilangit.com, kesaktiannya berawal saat Rini mempelajari percobaan ilmiah dari ayahnya tanpa sepengetahuan siapapun. Rini bahkan menggunakan tubuhnya sendiri untuk melakukan uji coba tersebut lho. Alhasil, percobaan yang berhasil itu membuat Rini memiliki kekuatan super, sehingga dia memutuskan menggunakan nama Virgo untuk melawan kejahatan. 

3. Kekuatan yang dimiliki

Diperankan Zara JKT48, Inilah 5 Fakta Menarik Superhero Virgobumilangit.com

Nah, akibat percobaan itu Rini mempunyai kekuatan super seperti menghilang dengan cepat dan dapat memancarkan sinar listrik dari jari telunjuknya. Dengan kekuatan itulah Rini berubah menjadi superhero Virgo untuk menumpas kejahatan di muka bumi. 

4. Karakter Virgo muncul di Webtoon

Diperankan Zara JKT48, Inilah 5 Fakta Menarik Superhero Virgoberbagai sumber

Selain itu, Virgo sendiri telah muncul dalam bentuk komik digital. Komik yang terbit pada tanggal 6 Agustus 2017 lalu berjudul "Virgo and The Sparklings". Sedikit berbeda dari komik aslinya, dalam versi komik terbaru ini nama asli Virgo bukanlah Rini, tetapi Riani, seorang mahasiswi yang sangat minat terhadap musik. 

Namun, dalam komik versi baru yang ditulis oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh ini Riani memiliki kekuatan lain seperti mampu melihat warna dari suara. Tak hanya itu, Riani juga tetap dapat memancarkan sinar listrik dari jari telunjuknya lho.

5. Komiknya berkembang pesat

Diperankan Zara JKT48, Inilah 5 Fakta Menarik Superhero Virgoberbagai sumber

Nah, untuk kamu yang belum tahu, hingga penulisan artikel ini, komik "Virgo and The Sparklings" sudah mencapai season 2 lho, hampir merilis 100 episode dalam dua tahun! Selain itu, kabarnya komik versi baru ini telah diterjemahkan ke 14 bahasa seperti, bahasa Inggris, Arab, Mandarin, dan Jerman. 

Wah, melihat asal usulnya Virgo hingga di-remake sekarang seperti gak memungkinkan superhero yang diperankan Zara bisa nembus ke internasional ya! Kita doakan dan support selalu!

Baca Juga: Selain Gundala, 7 Superhero Ini Akan Hadir di Jagat Sinema BumiLangit 

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Just For You