Comscore Tracker

5 Alasan Nonton Film The Watcher, Genre-nya Jarang di Indonesia

Film thriller komedi Angga Yunanda, nih, ada plot-twist!

The Watcher adalah film produksi MD Pictures yang tayang di platform Disney+ Hotstar pada 24 September mendatang. Menariknya, film garapan Anggy Umbara ini mempunyai genre yang jarang muncul di perfilman Indonesia, lho.

Selain itu, para pemainnya, seperti Angga Yunanda dan Caitlin Halderman juga menyebut bahwa film The Watcher punya hal menarik yang bisa diambil oleh penonton. Se-worth it apa, sih, The Watcher untuk ditonton?

1. Dibintangi artis muda yang lagi naik daun

5 Alasan Nonton Film The Watcher, Genre-nya Jarang di IndonesiaFilm The Watcher (instagram.com/thewatcher_md)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Angga Yunanda dan Caitlin Halderman menjadi pemeran utama di film The Watcher. Hal ini menjadi alasan sendiri kenapa film ini harus ditonton. 

"Siapa, sih, yang gak mau nonton Angga dan Caitlin?" ucap Anggy Umbara selaku sutradara The Watcher. Selain itu, ada pemain lain yang membuat film ini makin seru untuk ditonton.

Yups, mereka adalah Teuku Ryzki, Yudha Keling, Jeremy Thomas, Marcelino Lefrandt, hingga Isabel Yahya.

2. Mempunyai genre yang jarang ada di perfilman Indonesia

5 Alasan Nonton Film The Watcher, Genre-nya Jarang di IndonesiaFilm The Watcher (Dokumen Disney+ Hotstar)

Karan Mahtani Produser The Watcher mengungkapkan bahwa film ini mempunyai genre yang full package. "Ada thriler, romance, comedy," ucapnya.

Anggy pun menyebutkan genre yang dimiliki The Watcher ini sangat unik dan menarik. Tentu saja menjadi alasan untuk ditonton, karena genre film The Watcher jarang ada di perfilman Indonesia.

"Lebih bisa mewarnai film indonesia, jarang banget ada film thriller komedi," ucap Caitlin Halderman.

Baca Juga: 9 Aktris Hits Kelahiran Tahun 2000, Ada Caitlin hingga Jihane Almira!

3. Syuting terbatas tapi melahirkan karya yang pantas ditonton

5 Alasan Nonton Film The Watcher, Genre-nya Jarang di IndonesiaFilm The Watcher (Dokumen Disney+ Hotstar)

Film yang akan tayang pada 24 September 2021 ini ternyata mempunyai pengalaman syuting yang cukup terbatas. Anggy menyebutkan bahwa ini menjadi salah satu tantangan menggarap film The Watcher.

"Tantangannya paling kerasa adalah syuting di tengah situasi yang susah mendukung, susah bergerak ke mana pun, susah berkumpul, krunya pun hanya 40 orang itu sedikit untuk proyek film," ucap Anggy.

Selain itu, ia juga menyebutkan lokasi syuting film The Watcher hanya itu-itu saja. "Terus lokasi syuting yang itu-itu aja tapi bisa dapat banyak hal, kayak ketegangannya, komedinya," tambahnya.

4. Ada pesan moral yang berguna untuk kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat

5 Alasan Nonton Film The Watcher, Genre-nya Jarang di IndonesiaFilm The Watcher (Dokumen Disney+ Hotstar)

Angga Yunanda pemeran Khrisna mengungkapkan bahwa film yang dibintanginnya ini mempunyai pesan moral berguna di kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

"Isunya, sih, lumayan dekat dengan penonton, kayak semoga ke depannya kita bisa memerhatikan sekitar kita, lebih aware lagi, apakah di sekitar ada hal-hal yang mencurigakan atau aneh, ya lebih peduli pada sekitar, dan lebih menunjukkan rasa empati," ucapnya.

Caitlin menambahkan, "Semoga pesan-pesan moral tersampaikan, jangan menilai orang lain terlalu cepat, kita gak tahu background mereka gimana."

5. Karakter unik dan ada plot twist yang tak terduga

5 Alasan Nonton Film The Watcher, Genre-nya Jarang di IndonesiaFilm The Watcher (Dokumen Disney+ Hotstar)

Selanjutnya Angga mengungkapkan bahwa karakternya ini berbeda dengan film sebelumnya. "Karakter Khrisna ini memang laki-laki yang super, pinter, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi," ucapnya.

Namun, siapa sangka karakter tersebut justru bisa berubah 180 derajat jika bertemu dengan orang yang ia sukai. "Kelemahannya, sih, kalau ketemu perempuan yang dia sukai itu berubah 180 derajat, jadi kayak kikuk gitu," tambah Angga.

Angga dan Karan pun juga menambahkan hal menarik dari The Watcher, yakni ada plot twist yang bikin penonton penasaran. "Ada plot twist yang gak terduga," tutup Karan.

Nah, itulah tadi fakta menarik dan alasan dari film The Watcher yang membuatnya layak untuk ditonton. Jangan sampai ketinggalan ya, 24 September 2021 hanya di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 10 Pose Gemas Pemotretan Shenina Cinnamon dan Angga Yunanda, Uwu Abis!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya