Comscore Tracker

5 Fakta Series Cinta Fitri yang Digarap oleh Sutradara Film, Pecah!

Anggy Umbara jadi sutradara series Cinta Fitri!

Siapa sih yang gak tahu sinetron legendaris Cinta Fitri? Dibintangi Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, sinetron ini mempunyai tujuh season dan 1002 episode.

Kepopuleran Cinta Fitri ini yang membuat rumah produksinya, MD Pictures, me-reboot sinetron tersebut. So, penasaran seperti apa dengan series Cinta Fitri? Yuk kepoin di bawah ini!

1. Reboot series Cinta Fitri akan digarap oleh sutradara film

5 Fakta Series Cinta Fitri yang Digarap oleh Sutradara Film, Pecah!Sutradara, produser, dan pemain dalam preskon peluncuran series Cinta Fitri pada Jumat (16/4/2021). IDN Times/Erfah Nanda

Series Cinta Fitri akan digarap langsung oleh sutradara film yang terkenal, Anggy Umbara. Yups, Anggy menyebutkan bahwa Cinta Fitri sebagai proyek series pertamanya. 

"Ini pertama jadi sutradara series, tapi tetap nanti sinematografinya ceritanya akan sama dengan film," ucap Anggy dalam konferensi pers peluncuran series Cinta Fitri pada Jumat (16/4/2021).

2. Cinta Fitri sempat ingin diadaptasi jadi sebuah film

5 Fakta Series Cinta Fitri yang Digarap oleh Sutradara Film, Pecah!Sutradara, produser, dan pemain dalam preskon peluncuran series Cinta Fitri pada Jumat (16/4/2021). IDN Times/Erfah Nanda

Manoj Punjabi selaku produser sinetron sekaligus series Cinta Fitri mengaku sempat ingin mengangkat ke sebuah film.

"Pada tahun 2018 lalu itu sempat ada bicara kalau ada Cinta Fitri The Movie, naskah skenarionya sudah jadi tapi belum sempat terencanakan. Lalu sampai adanya krisis pandemik ini jadi memang sebaiknya dikemas ke series," ucap Manoj.

Ia juga menambahkan bahwa skenario dalam series akan berbeda dengan film. "Meskipun skenario untuk film sudah jadi tapi gak saya pakai di series ini, karena series ini saya mau ceritanya, karakternya zaman now dan related dengan penonton," tambahnya.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Rizky Nazar Pakai Seragam SMA, Bikin Kesengsem!

3. Para pemain series Cinta Fitri pernah merasa takut perankan sinetron legendaris ini

5 Fakta Series Cinta Fitri yang Digarap oleh Sutradara Film, Pecah!Rizky Nazar dan Tissa Biani dalam preskon peluncuran series Cinta Fitri pada Jumat (16/4/2021). IDN Times/Erfah Nanda

Bukan rahasia publik lagi, Rizky Nazar pemeran Farel dan Tissa Biani pemeran Fitri sepakat mengaku takut perankan karakter legendaris sinetron ini.

"Aku sih sempat merasa takut karena perankan tokoh Fitri pasti ada risikonya, takut jadi bahan bullying-an. Tapi aku berusaha hilangkan perasaan itu dan berikan yang terbaik, aku yakin bisa," ucap Tissa.

"Aku juga berusaha untuk hilangkan pemikiran itu karena takut ganggu akting aku. Aku mau akting aku bagus dan semoga bisa sesuai dengan ekspetasi penonton," tambah Rizky.

4. Manoj Punjabi percaya masyarakat akan menyambut baik series Cinta Fitri

5 Fakta Series Cinta Fitri yang Digarap oleh Sutradara Film, Pecah!Rizky Nazar dan Tissa Biani dalam preskon peluncuran series Cinta Fitri pada Jumat (16/4/2021). IDN Times/Erfah Nanda

Manoj menyebukan bahwa MD Pictures sudah siap menghadirkan tontonan terbaru, yakni series Cinta Fitri kepada masyarakat. "MD sudah siap dengan berbagai judul digital series dan akan terus menghibur masyarakat Indonesia dengan konten premium. Cinta Fitri adalah salah satu dari IP besar yang diwujudkan dalam bentuk serial," ucapnya.

Ia juga menjelaskan kalau series Cinta Fitri akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan manca negara. "Saya yakin series Cinta Fitri akan  disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan manca negara. Karena ini berbeda dari series lainnya, ada konflik keluarga yang kental," jelas Manoj.

5. Masih memutuskan soundtrack untuk series Cinta Fitri

5 Fakta Series Cinta Fitri yang Digarap oleh Sutradara Film, Pecah!Dok. MD Pictures

Sinetron Cinta Fitri sangat melekat dengan lagu Rossa berjudul Atas Nama Cinta. Hal tersebut jadi pertanyaan apakah lagu tersebut juga akan hiasi series tersebut. 

Menjawab rasa penasaran teman media, Manoj mengatakan bahwa sudah ada list lagu untuk series Cinta Fitri. "Mungkin lagu Atas Nama Cinta ada, gak ada yang gak mungkin. Tapi kalau ada saya ingin tampil dengan kemasan baru," ucap Manoj.

Makin penasaran gak kira-kira seperti apa kisah Fitri (Tissa Biani) dan Farel (Rizky Nazar) di era zaman now. Untuk jadwal penayangan belum bisa dikonfirmasi karena para pemain masih dalam proses syuting. So, pantau terus series Cinta Fitri hanya di IDN Times ya!

Baca Juga: Isunya Bakal Di-remake, Berikut Potret Terbaru 10 Pemeran Cinta Fitri

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya