Comscore Tracker

90 Persen Sesuai Kenyataan, 5 Fakta Film Teman Tapi Menikah 2!

Teman Tapi Menikah 2 siap tayang 27 Februari 2020

Pada Senin (20/1) film Teman Tapi Menikah 2 akhirnya merilis trailer dan poster terbarunya di kantor Falcon Pictures, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Ayudia Bing Slamet, Ditto Percusion, Mawar Eva dan Adipati Dolken. Teman Tapi Menikah direncanakan tayang serentak pada 27 Februari 2020.

Film ini bercerita bagaimana kehidupan Ayudia dan Ditto setelah menikah hingga mempunyai anak, Dia Sekala Bumi. Yuk tengok 5 fakta menarik tentang sekuel Teman Tapi Menikah (2018) ini.

1. FilmTeman Tapi Menikah 2 bakal 90 persen mirip dengan kisah cinta Ayudia dan Ditto lho!

90 Persen Sesuai Kenyataan, 5 Fakta Film Teman Tapi Menikah 2!Ayudia, Ditto, Rako Prijanto, Adipati, dan Mawar, di preskon film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Berbeda dengan film Teman Tapi Menikah (2018) pertama, sekuelnya dikabarkan bakal 90 persen sesuai dengan kenyataan kehidupan cinta Ayudia dan Ditto. Hal itu dikonfirmasi oleh Ditto yang sosoknya diperankan oleh Adipati Dolken.

"Yang pertama cuma 60 persen kesamaannya, tapi yang sekarang ini hampir 90 persen sama, karena bener-benar mirip dengan kisah kita. Lengkap banget sampai berantemnya pun ada," ucap Ditto.

2. Ada jawaban mengapa Ayudia dan Ditto gak berencana untuk punya anak lagi di film ini

90 Persen Sesuai Kenyataan, 5 Fakta Film Teman Tapi Menikah 2!Ayudia dan Ditto di preskon film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Ayudia juga menyebut bahwa lewat film Teman Tapi Menikah 2, akan terjawab alasan mengapa dirinya dan sang suami tak berniat menambah anak lagi. 

"Semuanya sama, pertemanannya sama. Tapi namanya penikahan ada aja masalah. Pasti ada aja perbedaan pola pikir dan pendapat. Sebenernya kalau mau tau kenapa kita gak nambah anak lagi ada di film ini," ucap Ayudia. 

3. Sebelumnya diperankan Vanesha Prescilla, tokoh Ayu di Teman Tapi Menikah 2 akan digantikan oleh Mawar Eva

90 Persen Sesuai Kenyataan, 5 Fakta Film Teman Tapi Menikah 2!Adipati Dolken, dan Mawar Eva, di preskon film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Beda dengan film sebelumnya, tokoh Ayudia yang diperankan oleh Vanesha Prescilla kini digantikan Mawar Eva. Hal itu juga dijelaskan oleh Rako Prijanto, selaku sutradara film Teman Tapi Menikah 2.

"Pertama kali dikasih tau Vanesha gak bisa gabung, buat saya itu tantangan tersendiri. Tapi saya lihat perbedaan karakter itu ya buat hal positif sendiri kayak biar gak bosen karena ada pemeran baru," ucap Rako.

Rako menambahkan bahwa dirinya gak tau alasan apa yang menyebabkan Vanesha digantikan Mawar, baginya ini sudah ada yang atur.

"Udah ada yang atur sama yang di atas. Awal keputusan dari Flcon, Bu Erika sebagai produser film ini. Lebih jelals coba nanya sama Vanesha aja," tutup Rako.

4. Bagi Ditto, yang terpenting pesan dari film ini tersampaikan

90 Persen Sesuai Kenyataan, 5 Fakta Film Teman Tapi Menikah 2!Ayudia, Ditto, Rako Prijanto, Adipati, dan Mawar, di preskon film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Ternyata Ditto gak punya ekspetasi jumlah penonton untuk film Teman Tapi Menikah 2 ini. Baginya yang terpenting pesan yang disampaikan di film ini mampu bisa diterima para penonton.

"Untuk ekspetasi jumlah penonton, kita aja gak nyangka film sebelumnya sampai 1.7 juta penonton. Yang jelas dari saya dan Ayu ingin sampaikan pesan karena karya film ini dibuat dari hati jadi semoga diterima sampai hati. Berapa aja penontonnya yang penting pesannya sampai," ucap Ditto. 

Selain itu, Ditto juga menuturkan bahwa film ini memiliki pesan tersendiri untuk kalian yang mau menikah, baru menikah, siap memiliki anak, atau apa pun yang berhubungan dengan pernikahan. 

5. Memerankan tokoh yang sedang hamil, Mawar pun belajar tentang psikologi ibu mengandung

90 Persen Sesuai Kenyataan, 5 Fakta Film Teman Tapi Menikah 2!Adipati Dolken dan Mawar Eva di perilisan trailer dan poster film Teman Tapi Menikah 2, di Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin (20/1). Erfah Nanda/IDN Times

Di film ini, Mawar akan memerankan tokoh Ayu yang sedang hamil. Ini pun jadi tantangan baginya. Mawar pun mempelajari psikologi hingga mood seorang ibu yang sedang hamil.

"Mas Rako kasih aku buku tentang psikolog ibu hamil. Kayak bagaimana sih rasanya orang hamil, ketakutannya saat melahirkan. Hingga aku juga nanya ke Kak Ayu, ternyata gitu lho cara jalan orang yang sedang hamil," ucap Mawar.

Itu dia 5 fakta menarik seputan film Teman Tapi Menikah 2. Jadi penasaran bagaimana ya konflik yang akan dirasakan tokoh Ayu dan Ditto saat sudah berkeluarga hingga memiliki anak. Catat ya, film ini akan tayang di bioskop mulai 27 Februari 2020.

Baca Juga: 10 Potret Adipati Dolken yang Makin Memesona di Usia 28 Tahun

Topic:

  • Erfah nanda
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya