Comscore Tracker

10 Channel YouTube Edukatif Ini Bisa Menemani Harimu Saat #DiRumahAja

#DirumahAja Nonton YouTube dapat pengetahuan lebih

Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Lalu pemerintah memunculkan kampanye #DiRumahAja sebagai cara membuat masyarakat tetap di rumah selama pandemi virus corona.

Nah, untuk menghilangkan rasa bosan ketika berhari-hari hanya di rumah, kamu bisa menonton channel YouTube edukatif. Di sini kamu bisa menambah pengetahuan tentang berbagai hal. Ini dia 10 channel YouTube edukatif yang bisa menemanimu ketika #DiRumahAja.

1. Clarin Hayes

https://www.youtube.com/embed/5Uq7e5Kt_Gw

Channel YouTube milik YouTuber sekaligus dokter, Clarin Hayes, bisa menambah wawasanmu. Yups, channel YouTube itu membahas berbagai hal, mulai dari kesehatan mental, kesehatan perempuan, edukasi seks, hingga mencegah terjangkit virus Corona!

Jadi biar pun di rumah aja, kamu juga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari Clarin lewat channel YouTube miliknya.

2. Sisi Terang

https://www.youtube.com/embed/Yeoa-SbykmY

Ditampilkan dengan Ilustrasi dan motion grafik yang ciamik, bikin kamu betah nonton channel YouTube Sisi Terang. Tak hanya itu, Sisi Terang juga menampilkan berbagai konten pengetahuan yang menarik. Mulai dari sains terbaru, penjelajahan ruang angkasa, kisah nyata mengejutkan, hingga kesehatan ada di Sisi Terang. 

3. O Pet LOVE CAT

https://www.youtube.com/embed/kBSdduvkYFA

Buat kamu yang memelihara kucing di rumah, channel YouTube O Pet CAT LOVE cocok banget untuk ditonton. Kamu bisa mendapat pengetahuan bagaimana cara memandikan kucing, memotong kuku kucing, grooming, hingga menghilangkan kutu di kucing, lho.

4. Gita Savitri Devi

https://www.youtube.com/embed/yHvE1RR_Wb4

Gita Savitri Devi dikenal sebagai kreator konten video YouTube, blogger, dan influencer. Nah, Gita memiliki channel YouTube bernama Gita Savitri Devi. Melalui channel itu, Gita membagikan konten yang menarik, seperti cat calling, toxic positivy, toleransi, RUU P-KS, hingga pengetahuan tentang virus corona.

5. Zenius Education

https://www.youtube.com/embed/SpfbEKVqiXY

Melalui channel YouTube Zenius Education kamu bisa belajar banyak hal. Zenius Education memiliki konten tentang pendidikan untuk semua level pendidikan, SD, SMP, dan SMA beserta persiapan ujian nasional dan tes masuk perguruan tinggi. 

Tak hanya itu, Zenius Education juga menyediakan konten tentang sosok-sosok yang bakalan bisa menjadi inspirasimu. Kisah-kisahnya bisa bikin kamu pantang menyerah mengejar cita-cita.

6. Hujan Tanda Tanya

https://www.youtube.com/embed/EXIgVy_q4kI

Konten yang ringan dari Hujan Tanda Tanya cocok buat kamu tonton ketika harus belajar di rumah. Konten yang ada di channel YouTube Hujan Tanda Tanya tentunya berhubungan dengan pelajar dan mahasiswi. Channel yang dikelola oleh sekelompok pemuda diaspora ini bisa membuatmu semakin cinta kepada sains dan teknologi.

7. Kok Bisa?

https://www.youtube.com/embed/IX70LRChaOU

Hayo, siapa nih yang gampang bosan kalau lagi belajar? Coba deh, kamu tonton channel YouTube Kok Bisa? Dengan motion grafik yang keren, ilmu-ilmu sains, matematika, psikolog, filsafat, sampai fisika dikemas dengan ringan, sehingga mudah untuk dimengerti.

8. Remotivi

https://www.youtube.com/embed/DFHjHV5JWXQ

Sebagai salah satu channel YouTube yang mendidik, Remotivi memberikan pembahasan mengenai media pertelevisian di Indonesia. Konten yang disajikan pun gak asing di telinga masyarakat, seperti demonstrasi, LGBT, KPI, hingga virus corona.

Meski Remotivi mempunyai konten yang ramai dibahas, tapi channel YouTube ini memiliki sudut yang berbeda. Dengan melihat channel Remotivi pengetahuanmu dijamin akan bertambah.

9. Sains Bro

https://www.youtube.com/embed/I_1kPTE4kZc

Belajar sains gak selamanya bikin bosan kok. Buktinya, belajar lewat channel YouTube Sains Bro dijamin sangat menyenangkan. Yups, dengan motion grafik yang baik, ilmu-ilmu sains ini berhasil dikemas secara ringan.

Sains Bro menyuguhkan berbagai macam konten seperti, manfaat memelihara kucing, penjelasan ilmiah tentang mandi malam, jawaban sains saat seseorang gak punya sidik jari, hingga gejala virus corona.

10. Satu Persen - Indonesian Life School

https://www.youtube.com/embed/rKOp0DpfbGY

Menonton channel YouTube Satu Persen - Indonesia Life School membuatmu bisa mendapat ilmu yang bermanfaat. Menyediakan konten yang mendidik, channel ini banyak membahas tentang tips kontrol diri, seperti insecure, inrovert, percaya diri, hingga cara meredam emosi.

Melalui konten yang relate dengan kehidupan sehari-hari, channel Satu Persen - Indonesia Life School bisa memberikanmu wawasan yang baru. Cocok banget kan ditonton saat di rumah?

Nah, itulah sepuluh channel YouTube yang edukatif. Hayo kamu suka nonton channel YouTube yang mana nih? Share dong!

Baca Juga: Sekolah Kamu Diliburkan? Coba Belajar dengan 6 Channel YouTube Ini!

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya