Comscore Tracker

NKCTHI Jadi Rangkuman 15 Tahun Perjalanan Karier Angga Dwimas Sasongko

Rangkumannya sangat related banget

Di dunia perfilman Indonesia nama Angga Dwimas Sasongko memang sudah gak asing lagi. Menjadi sutradara muda, membuat Angga semakin semangat dalam menggarap film yang keren, seperti "Jelangkung 3" (2007), "Filosofi Kopi" (2015), hingga "Wiro Sableng 212" (2018). 

Dalam merayakan 15 tahun berkarya, Angga melahirkan film yang diadaptasi dari buku karya Marchella, "Nanti Kita Cerita Hari Ini" (NKCTHI). Dalam acara preskon film "NKCTHI" pula, Angga bercerita tentang perjalanan selama 15 tahun kariernya ini. Seperti apa? Check this out!

1. Film "NKCTHI" cara Angga merayakan 15 tahun berkarya

NKCTHI Jadi Rangkuman 15 Tahun Perjalanan Karier Angga Dwimas SasongkoSutradara film "NKCTHI", Angga Dwimas Sasongko (kanan) dan produser film, Anggia Kharisma (kiri) dalam preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2019. IDN Times/Erfah Nanda

Selain cerita dari NKCTHI yang related dengan masyarakat, ternyata Angga memiliki alasan sendiri mau menggarap film ini. Dirinya mengaku, sangat antusias menggarap film "NKCTHI". Alasannya, karena film ini sebagai cara Angga dalam merayakan 15 tahun berkarya.

"Lebih sangat antusias. Ini tuh kayak merayakan 15 tahun berkarya," ucap Angga dalam preskon film "NKCTHI" di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/11).

2. Film NKCTHI sebagai rangkuman perjalanan Angga jadi sineas film

NKCTHI Jadi Rangkuman 15 Tahun Perjalanan Karier Angga Dwimas SasongkoSutradara film "NKCTHI", Angga Dwimas Sasongko dan produser, Anggia Kharisma dalam preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, (19/11). IDN Times/Erfah Nanda

Angga juga menjelaskan jika film "NKCTHI" seperti rangkuman perjalanan hidupnya selama 15 tahun terakhir. Menurutnya, film ini layaknya 'wajah' Angga sendiri. 

"Memulai karier di usia 19 tahun, ini seperti jawaban kayak rangkuman dari masa lalu, kemudian tumbuh sebagai sutradara. Banyak tangangan dan peristiwa yang membentuk saya hingga seperti ini. Maka dari itu, film ini kayak bagaimana 'wajah' saya hari ini," ucap Angga.

3. Menurut Angga, para penonton akan bisa merasakan masalah para tokoh

NKCTHI Jadi Rangkuman 15 Tahun Perjalanan Karier Angga Dwimas SasongkoSutradara film "NKCTHI", Angga Dwimas Sasongko (pegang mic) dalam preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2019. IDN Times/Panji Galih Aksoro

Cerita dari "NKCTHI" didasari oleh curhatan netizen di platform NKCTHI. Makanya sebagai sutradara film, Angga mau para penonton dapat merefleksikan untuk jadi karakter di film "NKCTHI".

"Cerita yang saya tulis untuk orang, bisa jadi refleksi untuk karakter di film ini. Ya penonton bisa merasakan menjadi tokoh Awan, Aurora, dan Angkasa. Saya percaya kita manusia bisa di satu titik akan bertemu di cerita yang sama, entah apa itu. Saya banyak baca ceritanya, iya saya memang gak ngalamin tapi saya bisa merasakan," ucap Angga.

4. Pesan tersirat dalam film NKCTHI

NKCTHI Jadi Rangkuman 15 Tahun Perjalanan Karier Angga Dwimas SasongkoSutradara film "NKCTHI", Angga Dwimas Sasongko (kanan) dan produser film, Anggia Kharisma (kiri) dalam preskon di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2019. IDN Times/Panji Galih Aksoro

Selain itu, Angga juga menuturkan maksud yang paling ingin ia sampaikan melalui film "NKCTHI". Menurutnya, koneksi manusia menyatu karena cerita.

"Kalau yang disampaikan lebih seperti kita tuh punya keterbatasan, entah berpikir, ataupun perasaan. Kadang keterbatasan itulah yang jadi kesalahan di mata orang lain. Kita pun gak bisa utuh jadi sempurna. Maka dari itu, di balik keterbatasan kita, ada sebuah cinta yang gak sanggup diungkapkan," ucap Angga.

Baca Juga: Rilis Video First Look NKCTHI, Ini 3 Fakta Filmnya yang Bikin Nangis

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Just For You