Comscore Tracker

IMS 2020: Awkarin Ungkap Kalau Mau Jadi Influencer Harus Berpendidikan

Pintarnya dapat, populernya juga dapat

Pekerjaan menjadi influencer atau selebgram kini jadi idaman para millennial. Seperti salah satu influencer yang namanya sudah gak asing lagi, Awkarin atau Karin Novilda.

Dalam acara Indonesia Millennial Summit, Stage Future is Female, di The Tribrata, (18/1), Karin menyebutkan bahwa jika ingin menjadi influencer atau selebgram bukan berarti mengesampingkan pendidikan.

"Aku sering banget dengar banyak anak-anak muda yang bilang 'aku gak mau kuliah mending jadi YouTuber aja, atau influencer atau selebgram' tapi sebenernya itu adalah pemikiran yang salah, perlu dicatat," ucap Karin.

Karin menyebut sebagai influencer atau selebgram juga harus mempunyai teori dan praktik. "Jadi influencer itu kayak bagaimana kita membuat sesuai yang bermanfaat untuk orang lain, kalau mau terkenal gak punya teori, gak punya pembelajaran ya cuma jadi orang yang punya followers banyak aja. Terkenal sih tapi gak ada isinya, akan lebih baik jika praktik dibarengi dengan teori," ujar Karin.

Karin juga menambahkan sebagai anak muda, penting untuk menggali ilmu dengan berpendidikan. Mau jadi influencer atau selebgram harus tetap pintar ya!

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/nd4NBGWJNg0

Baca Juga: IMS 2020: Sara Wijayanto Sebut Kontennya Tak Menakutkan

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya