Comscore Tracker

IMS 2020: Baim Wong Ungkap Penonton YouTube Suka Konten Apa Adanya

Berbeda dengan televisi yang ada naskahnya

Profesi sebagai YouTuber kini memang jadi impian para millennials. Gak hanya para millennial saja, tetapi publik figur yang biasanya bolak balik di layar kaca kini juga merambah ke YouTube. Salah satunya, aktor ternama Baim Wong.

Dalam acara Indonesia Millennial Summit, Stage Talent Trifecta, (17/1), Baim Wong menuturkan bahwa keberhasilannya ini berawal dari kemauan diri sendiri. 

"Awal jadi konten kreator, saat tiga bulan pertama ini memang aku ngedit video sendiri, belum ada tim juga," ucap Baim.

Gak hanya itu saja, hingga kini ternyata Baim memikirkan sendiri konten untuk di channel YouTubenya. "Konten itu hampir semuanya saya yang buat, gak pakai tim kreatif," lanjut Baim.

Bahkan strategi dirinya mengajak sang istri, Paula Verhoeven untuk membuat konten Bapau (Baim Paula) menuai pujian netizen. Baim mengatakan di YouTube penonton menyukai konten apa adanya dan tidak dibuat-buat.

"Aku bilang ke Paula, di YouTube orang-orang suka yang real, apa adanya. Beda sama di televisi, soalnya kan Paula memang model juga akting di mana dirinya kadang memang harus tampil profesional," tutup Baim.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Baca Juga: IMS 2020: Manoj Punjabi Tak Mau Film Indonesia Dianggap Rendah

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya