Comscore Tracker

7 Artis Ceritakan Kenangan Terakhir dengan Ameer Azzikra

Taqy Malik diajak ke pengajian oleh Ameer Azzikra

Ameer Azzikra, anak kedua Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia karena penyakit liver yang dideritanya pada Senin (29/11/2021). Jenazah Ameer dimakamkan di samping sang ayah di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor.

Di momen pemakaman Ameer, banyak sahabat artis yang mengantarkan almarhum untuk terakhir kalinya. Tak sedikit pula mereka mengenang momen terakhir bersama Ameer. 

1. Taqy Malik ingat momen terakhir saat almarhum Ameer Azzikra mengajaknya untuk rutin dateng ke pengajian

7 Artis Ceritakan Kenangan Terakhir dengan Ameer AzzikraTaqy Malik di pemakaman Ameer Azzikra. (IDN Times/Erfah Nanda)

Taqy Malik datang ke pemakaman almarhum Ameer Azzikra. Sebelumnya, ia juga ikut menyolatkan sang sahabat untuk terakhir kalinya.

Momen terakhir yang paling membekas bersama Ameer baginya saat almarhum mengajaknya rutin ke pengajian. "Sebenarnya paling membekas itu terakhir ketemu, dua minggu lalu," ucap Taqy saat ditemui IDN TImes saat pemakaman Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, pada Senin (29/11/2021).

Dalam kenangannya, ia menceritakan adik Alvin Faiz ini mengajaknya untuk rutin mengaji di Majelis Nurul Musthofa.

"Jadi ketika saya ikut majelis, di Majelis Nurul Musthofa saat itu, ketemu, ngobrol banyak sama beliau, kurang lebih sejam-dua jam, makan-makan. Beliau ngomong sama saya ketika itu. 'Bang Taqy, setiap minggu rutin, dong, dateng ke pengajian sini, Majelis Nurul Musthofa, biar kita sama-sama sering ketemu,'" lanjutnya.

Akan tetapi dalam beberapa hari kemudian, Ameer justru jatuh sakit dan meninggal dunia. "Qodarullah, ternyata minggu depannya udah sakit dan hari ini Allah sudah dipanggil lebih awal," ucap Taqy.

2. Syakir Daulay anggap perilaku Ameer Azzikra sebulan terakhir gak biasa. Lebih sering ngomong maaf dan terima kasih

7 Artis Ceritakan Kenangan Terakhir dengan Ameer AzzikraSyakir Daulay di pemakaman Ameer Azzikra. (IDN Times/Erfah Nanda)

Syakir Daulay yang juga merupakan sahabat Ameer mengisahkan perubahan sikap almarhum selama sebulan terakhir. Adik Alvin Faiz tersebut lebih sering ngomong maaf dan terima kasih. Adik Zikri Daulay pun merasa hal ini tak biasa.

"Sebenarnya udah sebulanan ini Ameer yang biasa ceria, biasanya suka ngebanyol tiba-tiba jadi, 'Syakir makasih ya, Syakir maafin ya'," ucap Syakir menceritakan momen terakhir bersama Ameer.

Dalam ceritanya, Ameer ternyata pernah mengatakan harapannya agar bisa bertemu lagi dengan Syakir.

"Sering bilang makasih sama maaf. Sampe terakhir kemarin, 'Maafin yah semoga bisa ketemu lagi', yaudah sebagai temen kan kita kuatin juga, 'Apaan sih Mer' tapi ternyata itu adalah sapaan dan permohonan maaf terakhir dari seorang sahabat," ucap Syakir mengenang.

3. Rizki DA ingat Ameer Azzikra sebagai sosok yang mengajaknya untuk semangat belajar agama

7 Artis Ceritakan Kenangan Terakhir dengan Ameer AzzikraRizki DA di pemakaman Ameer Azzikra. (IDN Times/Erfah Nanda)

Sementara Rizki DA yang juga hadir di pemakaman Ameer menyebutkan bahwa almarhum sosok yang baik. "Masya Allah, orangnya luar biasa baik banget," ucap Rizki.

Bukan hanya itu, Iki, sapaan Rizki DA, juga mengenang momen terakhir bersama Ameer. Dalam ingatannya, Ameer sering mengajarinya tentang agama.

"Ameer orangnya emang baik banget dan beberapa kali ketemu sama dia, diajarin soal agama, main ping pong pun sama dia, sering main ke rumah dia juga," lanjutnya.

Baca Juga: 10 Suasana Pemakaman Ameer Azzikra, Alvin Faiz Tahan Tangis Saat Adzan

4. Arie Untung

7 Artis Ceritakan Kenangan Terakhir dengan Ameer AzzikraArie Untung kenang Ameer Azzikra (instagram.com/ariekuntung)

Melalui Instagram Story, Arie Untung mengenang momen terakhir bersama Ameer saat bermain ping pong bareng. Akan tetapi momen tersebut gak bisa Arie rasakan lagi.

"Prosesnya begitu cepat. Beberapa hari sebelum meninggal @ameer_azzikra menceritakan kepada gurunya bermimpi bertemu Rasulullah. Selamat jalan ya Mer," tulis Arie di Instagram.

5. Zikri Daulay

7 Artis Ceritakan Kenangan Terakhir dengan Ameer AzzikraZikri Daulay kenang Ameer Azzikra (instagram.com/zikridaulay1)

Zikri Daulay mengucapkan maaf gak bisa ikut mengantarkan Ameer ke peristirahatan terakhirnya. "Maaf belum bisa ikut mengantar ke peristirahatanmu," tulis Zikri dalam Insta Story.

Dalam unggahannya di Instagram, Zikri mengaku gak menyangka atas kepergiaan Ameer untuk selama-lamanya.

"Turut berduka cita sedalam2nya atas kepergian @ameer_azzikra sahabatku, jujur masih gak nyangka, ternyata Allah lebih sayang Ameer, selamat jalan orang baik, semoga husnul khatimah, semua amal ibadah diterima dan ditempatkan di tempat terbaik di surganya Allah SWT bersama abi, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan dilapangkan hatinya, banyak doa baik untukmu Amiiin ya rabbal alamin," tulisnya.

6. Rey Mbayang

7 Artis Ceritakan Kenangan Terakhir dengan Ameer AzzikraRey Mbayang kenang Ameer Azzikra (Instagram.com/rey_mbayang)

Rey Mbayang mengaku belum kenal jauh dengan almarhum Ameer. Namun, ia sudah dapat menilai bahwa Ameer adalah sosok yang ramah dan baik. 

"Belum kenal jauh tapi masyaAllah, beliau orang yang ramah, baik, dan sopan," tulis Rey di Instagram Story.

7. Larissa Chou

7 Artis Ceritakan Kenangan Terakhir dengan Ameer AzzikraLarissa Chou kenang Ameer Azzikra (instagram.com/larissachou)

Larissa Chou mantan istri Alvin Faiz kakak Ameer menyebutkan banyak kenangan yang masih terekam saat mereka masih bersama.

"Selamat Jalan …. mer. Banyak kenangan saat kita menjadi keluarga.. dan masih terekam jelas di ingatan masa2 itu.. dan sekarang ameer sudah pulang duluan.. masya Allah….," tulis Larissa di Instagram.

Ia juga mendoakan agar Ameer dilapangkan kuburnya dan semoga meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Aamiin.

"Semoga dilapangkan kubur nya.. diterima semua amal ibadah nya.. ditempatkan di sisi terbaik.. jika beliau pernah menyinggung / melakukan kesalahan semasa hidup nya. Mohon maafkan mohon maafkan…. insya Allah… Husnul khotimah.. Aamiin Amiin ya Rabb……..," tutup Larissa.

Baca Juga: Melayat, Syakir Daulay Sebut Jenazah Ameer Azzikra Wangi Kasturi

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya