Comscore Tracker

Krisdayanti Bahas Kenaikan Suhu 4 Derajat di 2045, Khawatir Anak Cucu!

Indonesia diperkirakan akan naik suhu 4 Derajat di 2045

Krisdayanti menjadi salah satu artis sekaligus politisi yang mendukung program Foreign Policy Community of Indonesia dalam "Selamatkan Indonesia Emas 2045 dari Ancaman Darurat Iklim". 

Pelantun lagu Menghitung Hari ini banyak berharap agar masyarakat aware kenaikan suhu 4 derajat di tahun 2045 dan mulai tertindak dari sekarang. 

1. Bumi ini diperkirakan akan alami kenaikan suhu 4 derajat di tahun 2045, termasuk Indonesia

Krisdayanti Bahas Kenaikan Suhu 4 Derajat di 2045, Khawatir Anak Cucu!unsplash.com/Paul Carroll

Krisdayanti menjelaskan bahwa bumi ini diperkirakan akan alami kenaikan suhu 4 derajat di tahun 2045, tepat 100 tahun sejak Indonesia merdeka.

"Suhu panas dan hujan banjir di mana-mana ini tentu banyak terjadi. Pulau yang tenggelam, terumbu karang mati, penyakit malaria semakin merebak, spesies makin punah," ucapnya dalam konferensi pers pada Senin (5/4/2021).

2. Krisdayanti khawatir anak dan cucunya nanti tak bisa merasakan hidup seperti sekarang

Krisdayanti Bahas Kenaikan Suhu 4 Derajat di 2045, Khawatir Anak Cucu!atanlemosphotowork via instagram.com/yunishara36

Krisdayanti menjelaskan bahwa ia tak ingin anak dan cucunya merasakan suasana bumi yang begitu panas. 

"Ya kan saya baru saja menikahkan anak pertama saya (Aurel Hermansyah), kalau memang skenario kenaikan suhu 4 derajat celsius saya gak mau anak dan cucu saya nanti bertanya 'kenapa suasana di bumi begitu panas, kenapa orang tua gak melakukan apa-apa'," ucapnya.

Ia menambahkan pula jika sekarang kita gak melakukan apa-apa, maka selamanya bumi akan semakin panas. "Kalau kita gagal sekarang selamanya bumi akan panas. Bayangkan sekarang aja kadang ngeluh, maunya langsung masuk ke ruangan ber-AC, gimana nanti kalau naik 4 derajat celcius," ucap salah satu diva Indonesia ini. 

3. Menurut Krisdayanti, tiap langkah kecil dari sekarang bisa membawa perubahan baik di masa depan

Krisdayanti Bahas Kenaikan Suhu 4 Derajat di 2045, Khawatir Anak Cucu!Instagram.com/plastikdetoxbali

Artis yang biasa disapa KD ini juga memberikan solusi agar dapat mencegah perubahan iklim yang drastis. Misalnya mulai melakukan hal-hal kecil dari sekarang.

"Langkah-langkah kecil harus kita lakukan, seperti membuang sampah pada tempatnya, reduce plastik, pakai bahan-bahan kemasan yang bisa didaur ulang atau tumbler,  lebih paham kontribusi kita untuk menjaga bumi kita agar suhunya gak naik," tutur anggota Komisi IX DPR tersebut.

4. Melakukan literasi dan gerakan kecil lainnya akan berdampak jika dilakukan secara konsisten

Krisdayanti Bahas Kenaikan Suhu 4 Derajat di 2045, Khawatir Anak Cucu!Instagram. com/krisdayantilemos

Agar masyarakat Indonesia lebih aware, Krisdayanti juga mengungkapkan betapa pentingnya literasi melalui media sosial. "Lewat literasi melalui media sosial gerakan kecil akan berdampak jika dilakukan secara konsisten," ucap artis kelahiran 24 Maret 1975.

"Semakin kita mencintai alam kita semakin bumi ini melindungi kita," tutup Krisdayanti. 

Baca Juga: Serba Mewah dan Glamor! 10 Potret Akad Nikah Atta dan Aurel Hermansyah

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya