Comscore Tracker

Maxime Bouttier Bongkar Bedanya Main Film Hollywood dengan Film Lokal!

Maxime Bouttier bintangi film Ticket to Paradise

Jakarta, IDN Times - Maxime Bouttier mengejutkan publik lewat film Hollywood pertamanya. Film tersebut berjudul Ticket To Paradise. Memerankan tokoh Gede, Maxime beradu akting dengan Julia Roberts, George Clooney, hingga Kaitlyn Dever.

Mantan pacar Prilly Latuconsina ini menceritakan pengalamannya berakting di film Hollywood. Kira-kira ada perbedaan gak, ya, dengan proses produksi film lokal? Intip jawabannya di bawah ini. Keep reading!

1. Maxime Bouttier memerankan pria asli Bali di film Ticket to Paradise

Maxime Bouttier Bongkar Bedanya Main Film Hollywood dengan Film Lokal!Film Ticket to Paradise (Dok. Universal Pictures Indonesia)

Maxime Bouttier memerankan tokoh Gede. Diketahui Gede merupakan pria asli Bali yang bertemu dengan Lily (Kaitlyn Dever). Dalam film garapan Ol Parker, Maxime beberapa kali ngomong bahasa Bali.

Menurutnya, hal tersebut bukan hal susah. Mengingat, Maxime pernah sekolah di Bali, dari TK sampai SMA. 

"Aku tinggal di Bali itu dari TK sampai SMA. Jadi masa remaja aku di Bali. Itu semua kayak kembali ke masa kecil aku. Di film, kan, aku juga ada bahasa Bali, jujur aku, tuh, bahasa Bali tuh masih tricky. Aksennya, tuh, ada di memori aku. Kayak dulu gimana, ya, pas aku di Bali," ucap Maxime dalam Local Press Day pada Rabu (14/9/2022).

2. Ceritanya di Bali, tapi syuting di Australia

Maxime Bouttier Bongkar Bedanya Main Film Hollywood dengan Film Lokal!Film Ticket to Paradise (Dok. Universal Pictures Indonesia)

Mempunyai latar tempat di Bali, tapi siapa sangka syuting film Ticket to Paradise ternyata di Australia, lho. Namun, Maxime mengaku tak kesulitan. Hal tersebut karena di Australia banyak orang Indonesia.

"Pas kita syuting di Australia, tuh, untungnya banyak orang Indonesia di sana. Jadi ngerasa kayak kita di Bali, sih," ucap Maxime.

Ia menambahkan bahwa salah satu pemain dalam film ini merupakan konsultan Bali. Dengan begitu, Ticket to Paradise tetap kental nuansa Bali. Ya, walaupun syutingnya gak di Bali, ya!

"And yang jadi bapakku itu konsultan yang me-represent Bali, ngebantuin sutradara seperti apa Bali itu gimana. Mereka banyak bantuan dari tim atau orang Balinya," lanjutnya.

3. Maxime menceritakan perbedaan syuting film Hollywood dan lokal

Maxime Bouttier Bongkar Bedanya Main Film Hollywood dengan Film Lokal!Film Ticket to Paradise (Dok. Universal Pictures Indonesia)

Jadi kali pertamanya main film Hollywood, Maxime menceritakan pengalamannya. Menurutnya proses syuting tak jauh berbeda dengan Indonesia. Hanya saja film Hollywood mempunyai tim yang lebih besar.

"So, yang menarik sebenernya proses syuting gak jauh berbeda sama (film) Indonesia. Cuman mereka lebih besar aja timnya, sangat detail. Jadi sangat detail untuk mereka berorganisasi," ucap Maxime.

Selain itu, jangka waktu syuting juga menjadi perbedaan film Hollywood dan lokal. Maxime menambahkan bahwa film Hollywood bisa syuting lebih lama dibanding film Indonesia.

"Di sini (Indonesia) kan, sebulan, dua bulan, empat bulan syuting, tapi di film ini kita punya banyak waktu sampai enam bulan. Jadi menurut aku jangka waktu aja yang berbeda," tambah aktor kelahiran 22 April 1993 ini.

Selain itu tak ada bedanya antara syuting dilm Hollywood maupun lokal. Mulai dari kamera hingga lighting tak jauh berbeda. "But proses sama sih, kamera, lighting, cara kita komunikasi dengan tim itu really-really similar," lanjutnya.

4. Banyak hal baru bagi Maxime usai syuting film Ticket to Paradise

Maxime Bouttier Bongkar Bedanya Main Film Hollywood dengan Film Lokal!Film Ticket to Paradise (Dok. Universal Pictures Indonesia)

Beradu akting dengan George Clooney dan Julia Roberts, Maxime mengaku banyak pengalaman baru. Yups, salah satunya adalah penggunaan bahasa Inggris yang semakin mahir. "Pengalaman baru aku lebih ke bahasa Inggris, sih. Ini proyek kedua aku full pakai bahasa Inggris," ucapnya.

Film Ticket to Paradise ini akan tayang di Indonesia mulai 29 September 2022 mendatang. Mark your calendar, ya!

Baca Juga: 9 Potret Elodie Bouttier, Adik Maxime Bouttier yang Jarang Disorot

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya