Comscore Tracker

Nadin Amizah Ungkap Rahasia Lagu Bertaut, Rasa Kasih yang Universal!

"Perasaan kasih pada orang tua itu universal," ungkap Nadin

Nadin Amizah semakin dikenal publik lewat lagu andalannya, "Bertaut". Penyanyi kelahiran 28 Mei 2000 ini bahkan mengaku lagu tersebut didengar dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak sampai orang tua.

"Dari yang masih kecil anak balita, sampai ibu-ibu, bapak-bapak, biasanya tau Nadin dari lagu "Bertaut"," ucap Nadin kepada IDN Times pada Kamis (29/9/2022) kemarin. Nadin juga mengungkapkan rahasia di balik suksesnya lagu "Bertaut". Berikut selengkapnya!

1. Nadin Amizah dikenal lewat lagu "Bertaut"

Nadin Amizah Ungkap Rahasia Lagu Bertaut, Rasa Kasih yang Universal!Nadin Amizah untuk EP Album Kalah Bertaruh. (Dok. Tembang Rilisan)

Nadin Amizah mengakui bahwa dirinya dikenal lewat lagu "Bertaut". Bukan hanya di kalangan remaja aja, tapi anak-anak sampai orang tua juga kenal dengan Nadin. Lagi-lagi berkat lagu "Bertaut".

"Sepertinya "Bertaut", ya, sampai sejauh ini, yang paling banyak didengarkan "Bertaut". Dari yang masih kecil anak balita, sampai ibu-ibu, bapak-bapak, biasanya tau Nadin dari lagu "Bertaut"," ucap Nadin Amizah kepada IDN Times pada Kamis (29/9/2022) kemarin.

Bahkan saking populernya lagu tersebut, Nadin siap hanya membawakan "Bertaut" di pertunjukannya. Nadin menambahkan, hal tersebut karena "Bertaut" memiliki pesan yang kuat.

"Kayaknya misalnya cuma bawain satu lagu dan aku bawain lagu yang ada penontonnya sepertinya jawabannya "Bertaut" karena aku pengin membuat penonton senang. Tapi tentunya karena "Bertaut" salah satu lagu aku yang paling kuat pesannya," tambahnya.

2. Rahasia di balik suksesnya lagu "Bertaut", ada perasaan kasih kepada orang tua

Nadin Amizah Ungkap Rahasia Lagu Bertaut, Rasa Kasih yang Universal!Nadin Amizah (instagram.com/cakecaine)

Nadin mengaku kurang mengerti kenapa "Bertaut" sangat populer di kalangan penggemarnya. Bahkan ia tak menyangka lagu tersebut bisa sebesar sekarang.

"Aku juga kurang ngerti (kenapa orang suka "Bertaut"). Pada saat aku menulis lagu "Bertaut" gak ada sedikit pun aku ngebayangin lagunya akan sebesar sekarang dan diterima sebanyak orang," ucap penyanyi kelahiran 28 Mei 2000 ini.

Meski demikian, Nadin mempelajari satu hal dari lagunya. Hal tersebut adalah adanya pesan kuat di balik lagu "Bertaut". Tentang perasaan kasih kepada orang tua yang sifatnya universal. Bisa dirasakan orang dari berbagai kalangan.

"Tapi mungkin satu hal aku pelajari kenapa orang-orang suka "Bertaut", karena perasaan kasih kepada orang tua itu universal dan tidak memandang umur," tambah Nadin.

Baca Juga: Nadin Amizah Akui Sudah Terbiasa Sendiri dari Kecil

3. Nadin sebut penikmat musik Gen Z itu beragam dan respectful

Nadin Amizah Ungkap Rahasia Lagu Bertaut, Rasa Kasih yang Universal!Nadin Amizah (instagram.com/cakecaine)

Walaupun dicintai dari berbagai kalangan, Nadin menyoroti pendengar musik dari Gen Z. Pelantun "Rumpang" ini menyebutkan pendengar musik Gen Z sangat beragam. Bisa dengerin lagu lintas genre dalam satu playlist

"Menurut aku penikmat musik Gen Z adalah pendengar musik diverse banget. Karena kita bisa mendengarkan sesuatu yang lintas genre dalam satu playlist sekaligus. Kita juga lahir di era, di mana musik itu udah mudah sekali didapatkan. Jadi kita leluasa untuk memilih," ucap Nadin.

Tak hanya itu, Nadin juga menambahkan bahwa Gen Z biasanya lebih bersamangat benyanyi dan menghargai karya para musisi.

"Kalau ketemu langsung penonton Gen Z itu mereka lebih bersemangat untuk bernyanyi. Mereka lebih respectful terhadap karya-karya musisinya," tambahnya.

4. Nadin ditantang nulis lagu tentang planet? Emang bisa?

Nadin Amizah Ungkap Rahasia Lagu Bertaut, Rasa Kasih yang Universal!nadin amizah (instagram.com/cakecaine)

Selain lagu "Bertaut", Nadin melahirkan berbagai karya-karya yang penuh makna lainnya. Ada "Beranjak Dewasa", "Amin Paling Serius", hingga "sebuah tarian yang tak kunjung selesai".

Nah, IDN Times berhasil menantang Nadin untuk membuat lagu tentang planet dari tata surya Bimasakti. Ia menjawab akan menuliskan lagu tentang Bumi. Kemudian dilanjut lagu tentang planet lainnya.

"Kalau misalnya disuruh nulis sebuah lagu salah satu planet di tata surya, tentunya aku ingin aku mau nulis lagu untuk bumi dulu. Karena ini rumahku, yang paling aku tau adalah ini. Baru mungkin menyusul ke planet-planet lainnya," ucap Nadin.

5. Bukan "Bertaut", ini lagu yang paling membekas bagi Nadin

Nadin Amizah Ungkap Rahasia Lagu Bertaut, Rasa Kasih yang Universal!nadin amizah (instagram.com/cakecaine)

Walaupun lagu "Bertaut" sangat populer dari berbagai kalangan. Namun, bukan lagu tersebut yang paling membekas bagi Nadin. Melainkan lagu-lagu yang ada di album "Kalah Bertaruh".

"Di antara semua lagu-lagu yang udah aku tulis, salah satu paling membekas adalah lagu-lagu yang ada di album. Tapi terutama lagu-lagu yang ada di EP"Kalah Bertaruh", karena kayaknya album pertama yang bisa aku didengarkan sendiri sehari-hari," ucap Nadin.

Hal tersebut karena, lagu-lagu di "Kalah Bertaruh" tak melewati proses revisi. Nadin merasa porsi yang ingin disampaikan sudah cukup.

"Karena biasanya di karya-karya sebelumnya, selalu ada sesuatu yang pengen aku ubah atau selalu aku revisi. Tapi untuk lagu-lagu di "Kalah Bertaruh" ini, aku sudah merasa cukup sesuai porsinya dan aku suka dengerin sehari-hari," tutupnya.

Nadin Amizah menceritakan tentang lagu "Bertaut" yang sangat berarti baginya. Banyak dikenal dari berbagai kalangan. Mau yang anak kecil hingga orang dewasa.

Baca Juga: Nadin Amizah Soal Lagu Viral di TikTok: Ada Sisi Baik dan Buruknya

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya