Comscore Tracker

Review Film Jagat Arwah, Ketika Horor dan Fantasi Bersatu

Jagat Arwah, genre-nya unik, plot twist-nya bikin geram

Film Jagat Arwah yang dibintangi Ari Irham, Oka Antara, hingga Sheila Dara tayang pada 29 September 2022. Jagat Arwah merupakan film horor pertama Visinema Pictures, lho.

Tak hanya menyuguhkan sensasi horor, sang sutradara, Ruben Adrian, juga memberikan bumbu-bumbu fantasi. Bikin makin menarik untuk ditonton, ya. Langsung intip review film Jagat Arwah di bawah ini yuk!

1. Sinopsis film Jagat Arwah

Review Film Jagat Arwah, Ketika Horor dan Fantasi BersatuJagat Arwah (instagram.com/jagatarwah)

Film Jagat Arwah mengisahkan Raga (Ari Irham) yang hidupnya berubah usai meninggalnya sang ayah, Sukmo (Kiki Narendra). Kepergiaan ayahnya membuat Raga menjadi bisa melihat hal-hal mistis, seperti Dru si genderuwo (Ganindra Bimo) dan Kunti alias kuntilanak (Sheila Dara).

Hal tersebut karena Raga merupakan turunan Aditya ketujuh, pemegang batu jagat penyeimbang dua dunia. Lalu mampukah Raga menjalani hidupnya sebagai keturunan Aditya ketujuh dan mencari penyebab kematian sang ayah?

2. Alur cerita yang cukup lama

Review Film Jagat Arwah, Ketika Horor dan Fantasi BersatuJagat Arwah (instagram.com/jagatarwah)

Film Jagat Arwah mempunyai cerita yang cukup unik. Tak hanya mengisahkan hal mistis, namun film yang dibintangi Ari Irham ini juga memberikan cerita fantasi. Hal tersebut membuat ide cerita dari film horor pertama Visinema Pictures ini unik dan menarik.

Di balik konsep cerita unik, film ini memiliki alur cerita yang cukup lambat. Dari awal sampai pertengahan rasanya cepat bosan. Pengenalan latar cerita, penokohan, hingga konflik, terasa panjang dan lama.

3. CGI yang sedap dipandang, ini bagusnya!

Review Film Jagat Arwah, Ketika Horor dan Fantasi BersatuJagat Arwah (instagram.com/jagatarwah)

Walau alur cerita terasa berjalan lambat, namun, film ini memberikan sentuhan CGI yang benar-benar luar biasa. 

Mulai dari adegan asap, muncul api dari tubuh, dan lainnya tampak sedap dan nikmat untuk ditonton di bioskop. Kamu bakal semakin takjub kalau tahu tim CGI dalam Jagat Arwah ini anak bangsa semua. Produk lokal punya, nih!

4. Kurang ada ikatan antar tokoh

Review Film Jagat Arwah, Ketika Horor dan Fantasi BersatuJagat Arwah (instagram.com/jagatarwah)

Selain itu, karakter antara Jagat Arwah juga rasanya kurang memiliki ikatan satu sama lain. Misalnya tentang hubungan Dru dan Raga, atau Raga dan Kunti, atau Raga dan Nonik. Bersama, tapi gak menyatu. 

Akan tetapi, akting yang diperankan oleh para aktor dan aktris ini patut diacungi jempol, salah satunya, Ari Irham. Cuma di film ini, kamu bisa melihat akting Ari yang marah menggebu-gebu!

5. Ada plot twist yang bikin kamu geram

Review Film Jagat Arwah, Ketika Horor dan Fantasi BersatuJagat Arwah (instagram.com/visinemaid)

Film ini tak lepas dari plot twist yang bikin kamu terkaget-kaget. Kamu gak akan menyangka siapa sosok antagonisnya. Yups, karena di film ini hampir semua tokoh dibuat seakan-akan baik. Namun, kamu gak tahu aja dalang di balik semua ini. 

Film Jagat Arwah mempunyai genre yang cukup unik di perfilman Indonesia. Mengusung genre horor fantasi, penuli memberi skor 3.5/5. Jangan lupa saksikan sendiri di bioskop, ya!

Baca Juga: 5 Film Horor yang Angkat Budaya Jawa, Ada Jagat Arwah dan Inang

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya