Comscore Tracker

Tampil Gondrong di Toko Barang Mantan, Begini Kata Reza Rahadian

Jadi gondrong, penampilannya beda banget nih

Setelah bermain di film Habibie & Ainun 3, kini aktor Reza Rahadian berperan dalam film Toko Barang Mantan. Nah, ada yang menarik ketika Reza harus memerankan tokoh Tristan di film yang disutradarai oleh Viva Westi itu.

Yups, Reza harus mengubah drastis penampilannya ketika berperan sebagai Tristan. Dia harus berpenampilan dengan rambut gondrong yang panjangnya mencapai pinggang. Kamu penasaran bagaimana kata Reza soal perannya di Toko Barang Mantan? Keep reading!

1. Perankan cowok berambut gondrong, Reza cari referensi ke orang terdekat

Tampil Gondrong di Toko Barang Mantan, Begini Kata Reza RahadianReza Rahadian di presscon dan screening film Toko Barang Mantan di Epicentrum, Jakarta, pada selasa (11/2). IDN Times/Erfah Nanda

Reza menjelaskan, jika dirinya harus menghubungi seorang kerabat yang memiliki rambut gondrong. Dia lalu bertanya ke kerabatnya itu, seperti apa gestur seorang cowok berambut gondrong. 

"Satu-satunya kerabat yang gondrong ya dia. Saya lalu nanya-nanya, melihat perilaku dia, gestur dia sebagai orang yang punya rambut gondrong," ucap Reza saat preskon dan screening film Toko Barang Mantan di Epicentrum, Jakarta, pada Selasa (11/2).

Usai ngobrol dengan kerabatnya itu, Reza akhirnya tahu bagaimana gestur cowok yang berambut gondrong seperti apa. "Oh, ternyata gitu kalau rambutnya gondrong agak miring kepalanya, atau suka ngibasin rambut. Akhirnya gestur itulah yang saya mainan sebagai Tristan," lanjutnya.

2. Merelakan waktunya untuk menampilkan look Tristan

Tampil Gondrong di Toko Barang Mantan, Begini Kata Reza RahadianReza Rahadian di presscon dan screening film Toko Barang Mantan di Epicentrum, Jakarta, pada selasa (11/2). IDN Times/Erfah Nanda

Nah, Reza kemudian sangat ingin membentuk dan menghidupkan karakter yang diperankannya, lho. Profesionalitas sekaligus totalitas dong.

"Saya mau sesuai dengan karakter Tristan yang berambut gondrong. Akan tetapi, saya gak mau penonton terganggu dengan penampilan saya saat memakai wig," ujarnya. 

Akhirnya, Reza ingin dibuatkan wig yang real hair. Sehingga penampilannya jadi senatural mungkin ketika berambut gondrong. 

"Akhirnya saya bilang sama tim saya, saya mau dibuatin wig yang real hair, dibikinin panjang yang serealitis mungkin," ucap Reza

Tak hanya soal rambut, Reza ternyata juga memberikan gambaran sosok Tristan sesuai apa yang dibayangkannya. Bahkan, soal pakaian yang dipakai oleh Tristan, Reza pun yang memilihnya. 

"Awalnya Mbak Westi (sutradara film Toko Barang Mantan) kasih ke saya pakaian untuk Tristan. Tapi saya sendiri punya khayalan kalau Tristan tuh pakaiannya begini. Ya akhirnya beliau kasih aku kepercayaan beli baju untuk Tristan, sehingga bisa mempresentasikan si Tristan itu sendiri," tambahnya.

3. Pakai wig sepanjang gitu apa yang dirasain Reza ya?

Tampil Gondrong di Toko Barang Mantan, Begini Kata Reza RahadianReza Rahadian di presscon dan screening film Toko Barang Mantan di Epicentrum, Jakarta, pada selasa (11/2). IDN Times/Erfah Nanda

Nah, jika berperan sebagai laki-laki yang memiliki panjang rambut sebagu sudah biasa bagi Reza. Tapi, kali ini dia harus berperan sebagai Tristan yang mempunyai rambut gondrong sepinggang. 

"Gerah pakai wig. Mankanya pas syuting walaupun ada indoor ada outdoor tetap pake AC," ucap Reza.

Bahkan, memakai wig yang gondrong menjadi pengalaman menarik bagi Reza. Menurunya memakai wig tidak seribet yang dibayangkannya. 

"Agak surprise sih pakai wig ternyata itu gak ribet, gak merasa terganggu saat syuting, gak takut wignya copot kok. Ya pakainya nyaman," tutup Reza. 

Kamu semakin penasaran dengan penampilan Reza saat berambut gondrong? Jangan sampai lupa tonton film Toko Barang Mantan di bioskop, mulai tanggal 20 Februari 2020!

Baca Juga: Ini Awal Mula Reza Rahadian Jadi Gondrong di Film Toko Barang Mantan

Topic:

  • Erfah nanda
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya