Comscore Tracker

5 Sinetron Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Film Bioskop

Lebih sukseskah?

Film Indonesia saat ini memang sedang berada di masa keemasannya. Banyak sekali film Indonesia yang bisa tembus di atas satu juta penonton. Namun terkadang durasi film yang hanya 1,5 hingga dua jam membuat banyak penonton tak puas. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh produser untuk mengangkatnya ke sinetron. Sinetron apa sajakah itu?

1. Ada Apa Dengan Cinta

5 Sinetron Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Film Bioskopcumicumi.com

Ada Apa Dengan Cinta memang menjadi salah satu film paling fenomenal di Indonesia. Namun banyak penonton yang merasa ending-nya gantung banget. Oleh karena itu film ini kemudian diangkat ke sinetron. Namun pemainnya bukanlah Dian Sastro cs melainkan mencari bakat-bakat baru dari sebuah audisi. Bahkan melalui sinetron ini, banyak lahir bintang-bintang baru seperti Ririn Dwi Ariyanti, Nadia Saphira dan Olivia Zalianty.

2. Heart Series

5 Sinetron Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Film Bioskopaldayanisamsul.blogspot.sg

Cinta segitiga antara Irwansyah, Acha Septriasa dan Nirina Zubir memang sukses membuat banyak orang menangis tersedu-sedu. Apalagi dengan peran si Rachel yang merelakan Farel untuk Luna. Oleh karena itu film ini kemudian diangkat ke sinetron namun lebih menceritakan tentang persahabatan Farel dan Rachel saat kecil. Peran Rachel sendiri dimainkan oleh artis muda Yuki Kato.

3. Kiamat Sudah Dekat

5 Sinetron Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Film Bioskopselebupdate.com

Banyak orang yang tahu Kiamat Sudah Dekat justru sebagai sebuah sinetron. Padahal Kiamat Sudah Dekat ini awalnya adalah sebuah film yang dirilis tahun 2003. Film ini kemudian dilanjutkan ke versi sinetronnya saat bulan Ramadhan. Pemainnya masih sama yakni ada Deddy Mizwar, Muhammad Dwiky Riza dan Sakurta Ginting. Bedanya di sinetron ditambah dengan munculnya Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga: 5 Film ini tayang terbatas di Indonesia tapi Justru Berjaya di Internasional, Kok Bisa Ya?

4. Ketika Cinta Bertasbih

5 Sinetron Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Film Bioskopiphototv.blogspot.com

Diangkat dari novel best seller karya Habbiburahman El Shirazy film satu ini sukses menyedot tiga juta penonton di tahun 2009. Nah kesuksesan film ini kemudian diangkat ke sinetron spesial bulan ramadhan di RCTI. Pemainnya pun masih sama ada Kholid Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Dude Herlino dan masih banyak lagi.

5. Tendangan Dari Langit

5 Sinetron Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Film Bioskopsinemart.com

Film karya Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang sosok Wahyu, anak asli Bromo yang mempunyai kemampuan luar biasa dalam bermain sepakbola. Film ini sukses ditonton lebih dari 400 ribu penonton. Saking serunya kemudian diangkat ke sinetron dengan cerita yang lebih pelik dan menarik.

Gimana menurutmu? Apakah sinetron-sinetron adaptasi ini bisa lebih sukses dari filmnya? Hanya penontonlah yang bisa menilai. Yang jelas semoga ke depannya film Indonesia bisa makin berjaya.

Baca Juga: Daftar 9 Film Hollywood Paling Ditunggu di Bulan Oktober 2016

Topic:

Berita Terkini Lainnya