Comscore Tracker

5 Karakter yang Memiliki Takdir Paling Tragis dalam Anime Magical Girl

Ada yang mengorbankan diri demi melindungi orang tercinta

Magical Girl merupakan salah satu ciri khas anime. Biasanya, tema ini dianggap untuk anak-anak, tetapi tema ini sebenarnya tidak selalu menghadirkan kisah ataupun karakter lucu dan sehat sebagaimana yang dipikirkan orang. Beberapa anime dengan tema ini menghadirkan kegelapan yang cukup mengerikan, bahkan mengakhiri cerita dengan catatan tragis.

Anime bertema Magical Girl bisa menjadi tragis, tetapi hampir sebagian besar tetap menyuguhkan happy ending. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa karakter dari anime dengan tema ini yang memiliki takdir atau kisah yang tragis, entah karena kekuatan yang dianggap aneh oleh orang lain atau kesalahan dalam menaruh kepercayaan. Berikut lima karakter di antaranya.

Baca Juga: 5 Plot Twist Terbesar dalam Anime Magical Girl

1. Ai Enma (Jigoku Shoujo) 

5 Karakter yang Memiliki Takdir Paling Tragis dalam Anime Magical GirlAi Enma (dok. Studio Deen/Jigoku Shoujo)

Situs web aneh mengklaim bahwa ia bisa mengirim siapa pun ke neraka, lalu Gadis Neraka memberikan boneka kepada seorang klien. Ia akan mengutuk orang yang dibenci oleh klien, tetapi ada satu syarat: klien harus bersedia untuk mengorbankan jiwa. Ia akan melibatkan Gadis Neraka yang tidak memiliki kisah bahagia selama hidup.

Dahulu, Gadis Neraka dikenal sebagai Ai Enma. Dia ditakuti dan dijauhi oleh penduduk desa usai dia menghidupkan kupu-kupu yang tidak bernyawa. Saat dia disembunyikan oleh orang tuanya, dia harus merasakan takdir pahit yang malah menimpa orang tuanya. Dia menyaksikan orang tuanya yang dikubur hidup-hidup. Dia pun menjadi Gadis Neraka untuk melindungi orang tuanya dari neraka.

2. Ririka Moriya (Nurse Angel Ririka SOS) 

5 Karakter yang Memiliki Takdir Paling Tragis dalam Anime Magical GirlRirika Moriya (dok. Gallop/Nurse Angel Ririka SOS)

Suatu hari, hidup Ririka Moriya berubah setelah dia menerima hadiah ulang tahun berupa topi perawat yang mampu mengubahnya menjadi Magical Girl. Semenjak itu, dia tidak lagi menjadi manusia biasa, melainkan Malaikat Perawat yang bertugas untuk melindungi umat manusia dari kelompok jahat yang bernama Dark Joker.

Untung saja, Ririka tidak sendirian. Dia dibantu oleh alien penghuni Queen Earth yang telah menjadi korban Dark Joker. Suatu hari, dia mulai meragukan diri sendiri sehingga kisah seri menjadi gelap. Dia pun memutuskan untuk mengorbankan diri di akhir seri. Namun, dia memiliki happy ending sebab dia mampu terbangun saat detik-detik terakhir.

Baca Juga: 9 Fakta Chiaki Horan, Pemeran Tokusatsu Magical Sentai Magiranger

3. Utena Tenjou (Shoujo Kakumei Utena) 

5 Karakter yang Memiliki Takdir Paling Tragis dalam Anime Magical GirlUtena Tenjou (dok. J.C. Staff/Shoujo Kakumei Utena)

Utena Tenjou kehilangan orang tuanya di usia muda, lalu dia dihibur oleh seorang pangeran. Semenjak itu, dia ingin menjadi sosok pangeran itu sendiri sehingga dia menghadiri Akademi Ootori. Namun, dia mendapati dirinya terjebak dalam serangkaian duel untuk memperebutkan Anthy Himemiya, sosok yang dikenal sebagai Pengantin Mawar.

Utena pun memiliki tujuan baru. Dia ingin melindungi Anthy, tetapi keadaan seri Shoujo Kakumei Utena tidak terlihat seperti dongeng. Dia mungkin memiliki rasa kepada Anthy, tetapi perasaan itu hanya sepihak. Dia mungkin melihat Anthy yang seakan membalasnya, tetapi semua itu kebohongan belaka. Dia dikhianati oleh Anthy, lalu menghilang dari dunia.

4. Sally Yumeno (Mahoutsukai Sally) 

5 Karakter yang Memiliki Takdir Paling Tragis dalam Anime Magical GirlSally Yumeno (dok. Toei Animation/Mahoutsukai Sally)

Mahoutsukai Sally adalah salah satu anime Magical Girl pertama yang terinspirasi dari seri Amerika berjudul Bewitched. Anime ini berfokus pada Sally Yumeno, putri pengguna sihir dari negeri ajaib bernama Astoria. Suatu hari, dia datang ke planet bernama Bumi untuk menjalin pertemanan dengan manusia. Namun, dia tidak boleh mengatakan fakta tentangnya kepada teman-teman barunya nanti.

Sayangnya, menjelang akhir seri, Sally terpaksa untuk mengungkapkan kemampuan sihir yang dia miliki sebab dia harus menyelamatkan teman-temannya yang dari kebakaran. Dengan kata lain, dia akan mengakhiri seri dengan menghapus ingatan teman-temannya tentang dirinya seolah-olah dia tidak pernah ada. Dia harus mengorbankan jalinan persahabatan yang telah dia bina dengan baik.

5. Hotaru Tomoe (Bishoujo Senshi Sailor Moon) 

5 Karakter yang Memiliki Takdir Paling Tragis dalam Anime Magical GirlHotaru Tomoe (dok. Toei Animation/Bishoujo Senshi Sailor Moon)

Hotaru Tomoe atau Sailor Saturn merupakan putri dari Souichi Tomoe. Selama masa kecil, dia terlibat dalam kecelakaan di laboratorium rekayasa genetika ayahnya yang dijadikan sebagai jalan menuju Bumi oleh Germatoid. Dia pun tewas, sedangkan ayahnya terluka akibat ledakan saat Germatoid tiba. Namun, dia dihidupkan kembali oleh entitas jahat setelah ayahnya menyetujui persyaratan.

Semenjak itu, tubuh Hotaru dihuni oleh dua entitas, yakni dirinya yang asli dan Nyonya 9. Akibatnya, dia memiliki tubuh yang sangat lemah dan rentan terhadap serangan misterius. Dia pun mempunyai kemampuan unik yang memungkinkan luka kecil di tubuhnya sembuh dalam sekejap. Karena keanehan itu, dia dikucilkan oleh teman-temannya. Jadi, dia menjalani kehidupan sendirian, apalagi dia harus menghadapi ayahnya yang kerasukan Germatoid.

Kehadiran karakter yang gelap selalu bisa membuat seri anime menjadi lebih menarik sebab pasti akan ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi. Dengan begitu, kisah seri tidak akan membosankan, begitu juga anime bertema Magical Girl. Sebagai contoh, lima karakter di atas memiliki takdir tragis yang membuat mereka menjadi karakter gelap. Usai membaca ulasan di atas, siapakah karakter paling tragis menurutmu?

Baca Juga: 9 Dekor Pernikahan Nam Goong Min dan Jin Ah Reum, bak Magical Forest

Ervina Emma Wardani Photo Verified Writer Ervina Emma Wardani

limited.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya