Comscore Tracker

7 Drama Jepang Bertema Benci Jadi Cinta yang Couple-nya Bikin Gemas

Kisah cinta yang jadi banyak favorit netizen

Kisah benci jadi cinta memang gak akan ada habisnya sebagai cerita utama sebuah drama Jepang. Momen mereka saling membenci hingga akhirnya jadi saling jatuh cinta terkadang bikin kita gemas dengan sikap penyangkalan mereka.

Plot benci jadi cinta pun sudah diterapkan hampir seluruh drama berbagai negara, salah satunya drama Jepang. Nah, berikut ini adalah drama Jepang dengan plot cerita benci jadi cinta. Couple-nya bikin gemas, lho!

1. Cursed In Love (2020)

7 Drama Jepang Bertema Benci Jadi Cinta yang Couple-nya Bikin GemasStill cut Cursed In Love (dok. NTV/Cursed In Love)

Cursed In Love menceritakan Takatsuki Tsubaki (Yokohama Ryusei) yang jatuh cinta pada Hanaoka Nao (Hamabe Minami) setelah dirinya kalah dalam kompetisi pemilihan wagashi. Dia terpesona dengan keahlian Nao dalam membuat wagashi yang cantik.

Namun yang tak diketahui oleh Tsubaki adalah Nao ternyata menyimpan dendam pada keluarga Takatsuki. Jadi saat kecil, ibunya yang pekerja di toko Wagashi milik keluarga Takatsuki dituduh membunuh ayah Tsubaki. Lebih parahnya lagi, Tsubaki bersaksi kalau ibunya adalah pelakunya.

Nao yakin ibunya bukanlah pembunuh. Keyakinannya itulah yang membuatnya menyimpan dendam terhadap keluarga Takatsuki. Maka dari itu dia menerima lamaran Tsubaki untuk menikah.

Berawal dari balas dendam, perasaan Nao lambat laun berubah setelah menghabiskan waktu bersama dengan Tsubaki. Namun perasaannya bimbang, apalagi fakta kasus ibunya mulai terkuak.

2. Why I Dress Up for Love (2021)

7 Drama Jepang Bertema Benci Jadi Cinta yang Couple-nya Bikin GemasStill cut Why I Dress Up for Love (dok.TBS /Why I Dress Up for Love)

Pekerjaan sosial media specialist saat ini lagi banyak digandrungi oleh anak muda. Termasuk Mashiba Kurumi (Kawaguchi Haruna) yang bekerja sebagai admin sosmed bagian tim PR di perusahaan ternama.

Kegiatannya yang dikit-dikit posting justru membuat Fujime Shun (Yokohama Ryusei) heran. Menurutnya, hidup itu sederhana saja tanpa perlu dipublish ke publik. Bahkan, Shun saja gak pernah pegang handphonesaking memegang prinsip hidup minimalis.

Perbedaan pandangan inilah yang membuat Kurumi dan Shun selalu berdebat. Namun di satu sisi mereka menemukan sisi menarik satu sama lain. Apalagi mereka selalu bertemu karena tinggal di gedung kos yang sama.

Baca Juga: 5 Drama Jepang Romansa di VIKI yang Cocok Ditonton saat Suntuk

3. From 5 to 9 (2015)

7 Drama Jepang Bertema Benci Jadi Cinta yang Couple-nya Bikin GemasStill cut From 5 to 9 (dok. Fuji TV/From 5 to 9)

Siapa bilang biksu di Jepang gak boleh nikah? From 5 to 9 mengisahkan pengejaran cinta yang dilakukan seorang biksu bernama Takane Hoshikawa (Tomohisa Yamashita) yang jatuh cinta pandangan pertama pada Junko Sakuraba (Satomi Ishihara).

Sayangnya, pengejaran Takane ini termasuk ekstrim. Setiap ada Junko disitulah pasti ada Takane. Bahkan, dia langsung melamar Junko melalui kakeknya. Bisa dibilang Takane udah bucin akut pada Junko.

Dikejar terus-menerus membuat Junko berpikir Takane menyebalkan. Dia bahkan sampai diculik ke kuil dan membuat perjanjian jika gak betah di kuil selama 7 hari, Takane akan menyerah. Tapi, justru selama tinggal di kuil, banyak yang terjadi dalam hubungan mereka.

4. Kanojo wa Kirei datta (2021)

7 Drama Jepang Bertema Benci Jadi Cinta yang Couple-nya Bikin GemasStill cut Kanojo wa Kirei datta (dok. Fuji TV/Kanojo wa Kirei datta)

Bagi kamu yang suka kisah cinta di perkantoran, harus nonton drama Kanojo wa Kirei Datta. Dorama yang merupakan remake dari drama Korea berjudul She Was Pretty ini menghadirkan percintaan antara cewek buruk rupa dengan cowok tampan.

Drama ini menceritakan Ai Sato (Fuka Koshiba) yang hidup sulit karena penampilannya yang jauh dari kata cantik. Suatu hari teman masa kecilnya yang sudah lama tak dia temui meminta bertemu. Orang itu bernama Sosuke Hasebe (Kento Nakajima).

Sosuke Hasebe kini tumbuh dewasa dengan wajah yang rupawan. Karena minder, Ai meminta temannya untuk berpura-pura menjadi dirinya dan berharap mereka tak akan bertemu lagi.

Namun, siapa sangka kalau Sosuke menjadi atasan di tempat Ai bekerja. Hal yang lebih tak terduga lagi, Sosuke memasang sikap permusuhan pada Ai karena kerjanya yang gak becus. Ai pun menganggap Sosuke bukanlah Sosuke yang dia kenal lagi.

5. Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo (2020)

7 Drama Jepang Bertema Benci Jadi Cinta yang Couple-nya Bikin GemasStill cut Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo (dok. TBS/Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo)

Pernah gak sih kamu bela-belain belajar keras demi mengejar cowok pujaan hati. Hal ini juga dilakukan oleh Nanase Sakura yang belajar mati-matian ilmu kedokteran agar bisa bertemu cowok idamannya, yaitu Kairi Tendo.

Sakura pertama kali bertemu dengan Tendo saat berteriak panik ketika seorang wanita tua pingsan. Tendo yang seorang dokter memberikan pertolongan pertama sembali menyuruh Sakura memanggil ambulans.

Sejak saat itu Sakura yang jatuh cinta pandangan pertama mati-matian belajar untuk menjadi perawat. Namun setelah berhasil menjadi perawat, kinerja selalu gak memuaskan karena terlalu ceroboh.

Karena inilah Tendo yang melihatnya selalu memanggilkan "bodoh". Tentunya hal ini gak membuat Sakura patah semangat. Dia malah semakin gencar mendekati pujaan hatinya itu.

6. A Girl and Three Sweethearts (2016)

7 Drama Jepang Bertema Benci Jadi Cinta yang Couple-nya Bikin GemasStill cut A Girl and Three Sweethearts (dok. Fuji TV/A Girl and Three Sweethearts)

Apa jadinya ketika kamu terlibat dengan tiga laki-laki bersaudara dalam satu rumah. Pasti salah satunya akan ada percikan cinta di antara mereka. Inilah garis besar dari cerita A Girl and Three Sweathearts.

Misaki Sakurai (Mirei Kiritani) baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai patissier. Tepat saat itulah di bertemu dengan cinta pertamanya saat SMA bernama Chiaki Shibasaki (Shohei Miura) dan menawarinya untuk bekerja di restorannya di Shonan.

Chiaki mempunyai dua adik yang bernama Toma (Shuhei Nomura) dan Kanata (Kento Yamazaki) yang sifatnya berbeda. Toma punya sikap manis dan cepat akrab dengan Misaki, sementara Kanata terlihat dingin, sombong, dan sama sekali gak suka dengannya.

Namun di antara ketiga bersaudara itu, Misaki paling sering menghabiskan waktu bersama dengan Kanata karena pekerjaannya. Momen kebersamaan itulah yang membuat mereka akhirnya jadi saling suka.

7. Itazura na Kiss: Love in Tokyo (2013)

7 Drama Jepang Bertema Benci Jadi Cinta yang Couple-nya Bikin GemasStill cut Itazura na Kiss: Love in Tokyo (dok. Fuji TV/Itazura na Kiss: Love in Tokyo)

Drama sejuta umat bagi penggemar drama Jepang, nih. Itazura na Kiss jadi drama yang wajib banget buat ditonton. Drama ini juga banyak diremake oleh berbagai negara, lho.

Kotoko Aihara (Miki Honoka) jatuh cinta pandangan pertama pada siswa pintar bernama Irie Naoki (Yuki Furukawa). Sebenarnya dia cukup minder karena dirinya termasuk siswa bodoh. Tapi dia memberanikan diri memberikannya surat cinta. Sayangnya suratnya ditolak dan Kotoko justru dipermalukan.

Ketika Kotoko menyerah perasaannya, tiba-tiba rumah yang baru dibangun ayahnya roboh karena meteor. Untungnya, ada sahabat ayahnya yang mau memberi tumpangan untuk tinggal. Namun siapa yang sangka kalau itu adalah rumahnya Naoki.

Selama Kotoko tinggal bersama Naoki, Naoki menunjukkan sikap yang jelas-jelas gak suka padanya. Namun, semakin lama mengenal Kotoko, Naoki mulai menganggap segala hal tentang Kotoko itu menarik.

Salah satu paling seru dari kisah benci jadi cinta adalah ketika cerita sudah di tahap proses penyangkalan. Mereka yang awalnya membenci akhirnya menyadari kalau mereka sudah jatuh cinta. Namun, karena mereka menyangkal, mereka jadi bersikap tsundere dan malah terlihat lucu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang Populer buat Pemula, dari Berbagai Genre!

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

“If you're overthinking, write. If you're underthinking, read.” – Mike Crittenden.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya