Comscore Tracker

5 Episode Running Man Berkonsep Misteri yang Bisa Bikin Ikutan Mikir 

Penasaran banget sama teka-tekinya #WaktunyaKorea

Setelah berjalan dengan lebih dari 500 episode, tentunya Running Man memiliki konsep beragam yang telah dihadirkan. Mulai dari horor, parodi, mata-mata, bahkan misteri sekalipun telah pernah dicoba.

Seringkali kru Running Man mengadakan episode yang berkonsep misteri. Mereka menyebar berbagai petunjuk, dimana para member harus memecahkannya. Petunjuk-petunjuk itu pun jadi bikin penonton ikut penasaran dengan misteri yang harus diungkap.

Nah, berikut 5 episode Running Man dengan konsep misteri yang dijamin bikin kamu ikutan mikir juga.

1. Episode 476

https://www.youtube.com/embed/guxhxXAZWQY

Di episode kali ini akan dibagi tim secara berpasangan. Para anggota laki-laki Running Man bakal memilih pasangan mereka sendiri.

Konsepnya diceritakan, jika ada sejumlah hewan peternakan, yaitu babi, ular, rubah, beruang, harimau, dan kelinci. Nah, tiap member dan bintang tamu akan mewakili masing-masing dari hewan tersebut.

Ternyata, ada hewan yang menyusup ke dalam peternakan. Member dan bintang tamu pun harus menebak siapakah hewan yang menyusup itu.

2. Episode 505

https://www.youtube.com/embed/hB6uto1Verw

Setelah hiatus sebulan karena sakit, Jeon So Min akhirnya comeback dalam episode 505. Dia langsung menjadi bahan ejekan oleh member lainnya tentang apa yang terjadi selama dirinya hiatus.

So Min lalu memberi tahu kalau ia dapat undangan ke sebuah desa perburuan harta karun tempat permata langka berada. Tentunya para member pun langsung antusias.

Saat di desa pun mereka menggali tanah mati-matian demi sebuah permata. Namun, lama-kelamaan mereka sadar ada yang aneh dari desa tersebut.

Baca Juga: 8 Episode Running Man yang Dibintangi BIGBANG, V.I.P Wajib Nonton!

3. Episode 510

https://www.youtube.com/embed/dPfTuo7hLhY

Untuk menentukan siapa yang mendapat hukuman pada episode anniversary program Running Man ke-10, kru pun mengambil tema reinkarnasi.

Pra member beserta bintang tamu akan melakukan sebuah kamp reinkarnasi, dimana mereka harus memecahkan rahasia reinkarnasi masing-masing.

Namun hal tak diduga pun terjadi. Tiba-tiba datanglah serbuan zombie dari luar. Hal ini membuat para member beserta bintang tamu terkejut. Mereka pun mendapat berita kalau zombie telah mengepung kamp milik Running Man.

4. Episode 511

https://www.youtube.com/embed/erhek7Fx8Zs

Tahun 2020 menjadi masa yang bersejarah bagi program Running Man. Sebab, program tersebut telah berjalan selama 10 tahun. Untuk merayakannya, para kru pun mengadakan siaran langsung pada tanggal 12 Juli 2020.

Dalam anniversary kali ini, apra member Running Man mendapat misi menemukan siapa yang telah mencuri emas mereka. Uniknya, penggemar pun bisa bergabung untuk memecahkan misteri tersebut.

Pada saat siaran langsung, penggemar bahkan ikut menebak dan menuliskan siapa pencurinya di kolom komentar.

5. Episode 519 (Guest : Pyo Chang Won, Yoon Seok Ho) 

https://www.youtube.com/embed/awKqNBK29E4

Gagalnya member Running Man menangkap pencuri pada episode anniversary ke-10 membuat para kru kembali membawakan konsep yang sama.

Kali ini, Running Man bahkan sampai mengundang seseorang yang profesional di bidang detektif dan profiler untuk mengatasi kegagalan pada episode sebelumnya.

Namun, nyatanya member Running Man lebih jago dalam memecahkan misteri siapa pelakunya. Seru abnget!

Walaupun Running Man mengambil konsep misteri, bukan berarti episodenya jadi serius. Chemistry antar member pasti bikin kamu tertawa, terlepas dari konsep apapun.

Baca Juga: 9 Episode Running Man yang Dibintangi Idol Generasi Pertama, Seru Abis

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya