Comscore Tracker

7 Cover Lagu Chanyeol EXO Ini Dijamin Bikin Meleleh

Suara beratnya bikin jatuh hati, nih!

Park Chanyeol atau yang lebih dikenal dengan nama Chanyeol EXO merupakan member EXO yang berposisi sebagai rapper utama dalam grup. Jika ada yang beranggapan bahwa rapper itu tidak bisa bernyanyi, maka Chanyeol sukses mematahkan anggapan masyarakat tersebut. Pasalnya, Chanyeol memiliki suara yang yang tak kalah keren dari member EXO lain-nya, lho!

Meski tidak sebaik Baekhyun EXO, Chanyeol juga pernah meng-cover beberapa lagu dan berduet dengan penyanyi solo terkenal seperti Punch . Dan lagu solo maupun yang di cover Chanyeol selalu berhasil membuat penggemar kagum. Punya suara yang khas, ini 8 yang di cover Chanyeol EXO dijamin bikin hati meleleh!

1. Hug Me

https://www.youtube.com/embed/P3d8V8LpuxI

Hug Me merupakan lagu yang di nyanyikan oleh Jung Joon II, dan Chanyeol berhasil meng-cover lagu ini dengan suara beratnya yang khas serta penuh penghayatan. Membuat siapapun yang mendengarkan-nya merasakan perasaan kesepian yang di sampaikan dalam setiap bait liriknya. 

Lagu ini mengisahkan seorang pria yang sudah berjuang menyampaikan perasaan mereka terhadap orang yang dicintainya. Tapi sepertinya perjuangan pria itu harus berakhir dengan perpisahan. Meski sudah berjuang melupakan bahkan membenci gadis tersebut, namun yang dirasakan pria itu akhirnya hanyalah kesepian dan kerinduan yang mendalam. Dia hanya berharap gadis yang dicintainya dapat datang dan memeluk dia dan tetap berada di sisinya

2. All Of Me

https://www.youtube.com/embed/HX3EKO-SzaY

Dikenal mahir dalam memainkan alat musik, Chanyeol sukses membuat penggemar histeris saat membawakan lagu romantis milik penyanyi John Legend yang berjudul All Of Me dengan diiringi kepiawaian-nya bermain piano. suara berat-nya berhasil membius penggemar yang hadir. dengan penuh penghayatan, Chanyeol berhasil menyampaikan makna lagu ini yang menceritakan seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya dan akan melakukan apapun demi kekasihnya tersebut. Bahkan meskipun kekasihnya sangat mengesalkan di beberapa keadaan, pria tersebut tetap tak bisa hidup tanpa kekasihnya. 

Jika kamu mendengar lagu ini, pasti kamu akan merasa Chanyeol seolah menyanyikan lagu untuk dirimu, lho!

3. Me After You

https://www.youtube.com/embed/3YGSL9EXEzE

Lagu populer milik Paul Kim juga sukses di cover oleh Chanyeol saat melakukan live streaming di instagram-nya beberapa waktu lalu. Lagu yang berjudul Me After You ini memiliki iringan instrument yang sendu namun lirik yang romantis. Lagi-lagi suara berat Chanyeol yang khas berhasil membius siapapun yang mendengarnya. Bahkan Chanyeol meng-cover lagu ini dengan iringan piano yang membuat suasana haru dan romantis kian terasa. Totalitas sekali ya!

Baca Juga: Genap 28 Tahun, 10 Transformasi Chanyeol EXO Bikin Susah Berpaling

4. Wind Of Change

https://www.youtube.com/embed/46zVNIfw10w

Tampak-nya Chanyeol berhasil mematahkan pendapat masyarakat mengenai seorang rapper tidak bisa bernyanyi. Pada 15 November 2018 Chanyeol menuai banyak pujian saat tampil solo saat melakukan konser di Jerman dengan membawakan lagu Wind Of Change yang populer. Bahkan Chanyeol mendapatkan pujian dari seorang kritikus musik ternama bernama Kim Youngdae.

Melalui akun Twitter-nya Kim Youngdae menuliskan pujiannya bahwa ia sangat bangga pada Chanyeol yang berhasil membawakan lagu Wind Of Change yang merupakan lagu fenomenal. Kim Yongdae mengaku bangga karena Chanyeol menjadi bintang Kpop yang menyanyikan lagu tersebut di negara Jerman.

Bagi kalian yang belum tahu tentang lagu 'Wind of Change,' lagu itu adalah lagu yang dinyanyikan oleh band legendaris asal Jerman, Scorpion. Lagu tersebut dirilis bersamaan dengan bersatunya negara Jerman yang ditandai dengan runtuhnya tembok Jerman dan jatuhnya Uni Soviet beserta negara sekutu. Lagu ini bercerita mengenai harapan dan impian untuk menata ulang kembali kehidupan yang lebih baik setalah perang berakhir.

Wah, Chanyeol keren banget ya?

5. One More Time, One More Chance

https://www.youtube.com/embed/o88_8yCuhHk

Tak hanya lagu barat dan Korea saja, Chanyeol juga meng-cover lagu Jepang yang berjudul One More Time, One More Chance milik Masayoshi Yamazaki yang tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta anime, terutama anime-anime karya Makoto Shinkai. Lagu yang menjadi salah satu soundtrack film anime 5 Centimeters per Seconds memang cukup dikenal karena lirik dan alunan nadanya yang begitu sentimental.

Lagu ini mempunyai lirik yang begitu dalam, menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya namun tak memiliki waktu lebih lama untuk bersama. I meminta kesempatan untuk dapat bersama dengan kekasihnya untuk waktu yang lama, sebab ia tak memiliki tujuan lain untuk hidup kecuali bersama kekasih yang sangat ia cintai.

6. If We Love Again feat Chen

https://www.youtube.com/embed/OZHTA32fGfM

Siapapun pasti sudah mengetahui bahwa Chen EXO memiliki kualitas suara dan vokal yang sangat memukau. Dengan suara lembutnya dan nada-nada tinggi yang selalu membuat penggemar histeris, tapi bagaimana jadinya jika Chen dan Chanyeol berduet ya? nah, kamu bakalan dibuat susah move on dengan kolaborasi suara antara Chen dan Chanyeol yang sangat apik ini. Melalui lagu If We Meet Again penggemar sukses dibuat baper dengan kualitas vokal keduanya, lho! bahkan banyak fans yang meminta agar Chen dan Chanyeol dibuatkan sub-unit tersendiri.

Wah! pasti keren banget, nih!

7. Love Yourself feat D.O

https://www.youtube.com/embed/Tx52BslMnR4

Tak hanya dengan Chen saja, vokal suara Chanyeol juga cocok jika di sandingkan dengan D.O yang memiliki kualitas suara tak kalah memukau dari Chen. Lewat lagu yang berjudul Love Yourself milik Justin Bieber. Chanyeol dan D.O berhasil membuat penggemar terpukau, lho!

Tak kalah bagus dengan penyanyi aslinya, Chanyeol dan D.O menuai banyak pujian dari masyarakat, nih!

Nah, itu beberapa lagu yang pernah di cover Chanyeol EXO, Chanyeol berhasil mematahkan pendapat masyarakat mengenai jika menjadi seorang rapper dalam suatu grup maka itu artinya tidak memiliki kemampuan vokal yang baik. Buktinya, dengan suara beratnya yang khas Chanyeol berhasil menuai banyak pujian. Hayo siapa yang masih meragukan Chanyeol, nih?

Baca Juga: 9 Potret Gemas Masa Kanak-kanak Chanyeol EXO, Imut Sejak Kecil!

esti wahyu ningtyas Photo Verified Writer esti wahyu ningtyas

Menulis lah, karena itu adalah cara terbaik untuk mengikat makna

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya