Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Revolutionary Sisters, Drama Keluarga Bikin Greget

Genre misteri komedi yang raih rating tinggi di Korsel

Revolutionary Sisters merupakan drama Korea yang sedang banyak digandrungi di Negeri Gingseng. KDrama ini mengisi slot akhir pekan di KBS. Cerita keluarga ini berhasil meraih rating nasional hingga 26.3%. Pencapaian tersebut membuat penggemar internasional semakin tertarik untuk menonton drama dengan 50 episode ini.

Kamu salah satu yang sudah menontonnya? Jika belum, maka berikut ini ulasan yang dapat menjadi pertimbangan sebelum menonton Revolutionary Sisters.

1. Trio kakak beradik geng Gwang yang kompak dan kocak

5 Fakta Menarik Revolutionary Sisters, Drama Keluarga Bikin Gregetinstagram.com/kbsdrama

Cerita berpusat pada tiga orang bersaudara yaitu Lee Kwang Nam, Lee Kwang Sik, dan Lee Kwang Tae. Ketiganya memiliki nama yang unik yang biasanya digunakan oleh anak laki-laki di Korea Selatan. Hal ini disebabkan oleh orangtua mereka yang mengharapkan kehadiran anak laki-laki. Drama ini banyak menyampaikan kritikan tentang pandangan di masyarakat.

Meski bersaudara kandung, Kwang Nam, Kwang Sik, dan Kwang Tae memiliki karakter yang berbeda. Si sulung Kwang Nam dikenal feminin dan berprofesi sebagai balerina dan memiliki suami pengacara yang mapan. Kwang Sik sosok anak kedua yang banyak mengalah namun cerdas dan jadi PNS.

Sedangkan si bungsu, Kwang Tae, memiliki prinsip hidup yang simpel, tidak berminat melakukan pekerjaan tetap, dan bercita-cita memiliki pacar kaya raya. Chemistry yang dibangun oleh Hong Eun Hee, Jeon Hye Bin, dan Go Won Hee sangat klop. Mereka banyak berdebat namun tetap kompak.

2. Drama pertama yang menggambarkan situasi pandemik di Korea Selatan

5 Fakta Menarik Revolutionary Sisters, Drama Keluarga Bikin Gregetinstagram.com/kbsdrama

Revolutionary Sisters dipuji oleh penonton dalam negeri karena keberanian mereka mengangkat isu yang sedang dialami oleh masyarakat yaitu COVID-19. Sepanjang drama akan terlihat setiap karakter mengenakan masker ketika berada di luar rumah. Mereka juga menggambarkan kondisi awal penyebaran COVID-19 di Korsel yang sempat menyebabkan kelangkaan masker.

KDrama ini juga menyelipkan dialog tentang jaga jarak serta kebiasaan menggunakan hand sanitizer. Kesulitan di masa pandemik juga berhubungan dengan konflik yang dialami setiap karakter.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Kim Kyung Nam, Siap Main KDrama Ok Kwang Sisters

3. Bertabur aktor dan aktris populer dan berbeda generasi

5 Fakta Menarik Revolutionary Sisters, Drama Keluarga Bikin Gregetinstagram.com/kbsdrama

Tak perlu khawatir dengan kemampuan akting para aktris dan aktornya. KDrama ini dibintangi wajah-wajah populer di industri hiburan dari tiga generasi. Kepala keluarga yaitu Lee Cheol Soo dibintangi oleh aktor veteran Yun Jun Sang yang telah 50 tahun menekuni dunia akting. Trio Kwang yaitu Lee Kwang Nam, Lee Kwang Sik, dan Lee Kwang Tae masing-masing dibintangi oleh Hong Eun Hee, Jeon Hye Bin, dan Go Won Hee.

Pemeran lainnya adalah aktor Choi Dae Chul yang menjadi pengacara Bae sekaligus suami Kwang Nam. Ada aktor pendatang baru Sul Jung Hwan memerankan Heo Ki Jin yang jadi gebetan Kwang Tae. Sedangkan suami Kwang Sik yaitu Na Pyeon Seung diperankan oleh Son Woo Hyun. 

4. Alur cerita misteri dan komedi yang bikin penasaran

5 Fakta Menarik Revolutionary Sisters, Drama Keluarga Bikin Gregetinstagram.com/kbsdrama

Buat kamu yang ingin menikmati akhir pekan dengan menonton drama tanpa stress dan tetap menarik, maka Revolutionary Sisters bisa menjadi pilihan tepat. Drama ini mengusung genre keluarga, komedi dan misteri. Mengapa misteri? sebab ibu dari ketiga trio Kwang ini digambarkan meninggal dunia sejak episode awal. Pembunuh sang ibu masih menjadi misteri.

Istri Lee Cheol Soo meninggal bersama seorang pria yang diduga selingkuhannya. Meski dimulai dengan hal yang menegangkan, proses pengungkapan kasus kematian ini penuh adegan lucu dari keluarga Lee. Permasalahan perselingkuhan sang ibu pun masih menjadi misteri.

5. Kisah cinta yang romantis dan realistis

5 Fakta Menarik Revolutionary Sisters, Drama Keluarga Bikin Gregetinstagram.com/kbsdrama

Kisah cinta yang disuguhkan di Revolutionary Sisters bukan roman picisan yang kebanyakan ada di drama romantis. KDrama ini menyuguhkan perselisihan Kwang Nam dan suami yang tiba-tiba punya anak dari suami lain. Permasalahan pasangan tentang kehadiran anak. 

Kwang Sik menghadapi keluarga mertua yang parasit dan bergantung padanya demi harta serta memiliki suami lebih muda yang tak bisa diceraikannya. Belum lagi tingkah unik percintaan Kwang Tae yang ingin suami kaya tapi akhirnya dekat dengan pria yang merupakan adik dari rentenir tempatnya meminjam uang.

Nah, itu tadi beberapa ulasan tentang fakta menarik dari Revolutionary Sisters. Bagaimana menurutmu? kamu sudah menonton?

Baca Juga: 9 Potret Kim Kyung Nam, Rocker di Drama Korea Revolutionary Sisters

Estrella de Mar Photo Verified Writer Estrella de Mar

What would life be if we had no courage to attempt anything?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya