Comscore Tracker

Meminang Seorang Pendeta, 5 Perjalanan Cinta Reza Bukan hingga Menikah

Reza bertemu dengan istri di Rutan Salemba #HypeIDN

Kabar bahagia hadir dari presenter Reza Bukan yang baru saja mempersunting pujaan hatinya, Serevina Silaen. Pernikahan keduanya berlangsung pada 27 September 2020 lalu. Meski terkesan tertutup, Reza sebenarnya telah lama merencanakan hari bahagia tersebut. 

Berikut ini beberapa fakta dari pernikahan Reza Bukan dan Serevina yang menemukan pujaan hati saat berada di dalam penjara.

1. Kisah cinta yang terjalin dari belajar alkitab

Meminang Seorang Pendeta, 5 Perjalanan Cinta Reza Bukan hingga Menikahyoutube.com/augiefantinus

Jodoh memang tak ada yang tahu. Pertemuan Reza Bukan dan Serevina berlangsung sekitar beberapa tahun yang lalu ketika Reza Bukan ditahan karena kasus narkoba di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. 

Saat itu Serevina yang berprofesi sebagai pendeta sering melakukan pelayanan di rumah tahanan. Dari sana mereka kemudian dekat. Melalui akun YouTube Augie Fantinus, Reza mengaku jika Serevina mengajak dirinya mengenal Tuhan dan mempelajari alkitab bersama. Dari aktivitas itulah, benih cinta timbul di antara mereka.

2. Hubungan teman yang langsung naik pelaminan

Meminang Seorang Pendeta, 5 Perjalanan Cinta Reza Bukan hingga MenikahDok. Serevina by instagram.com/rezbuk

Reza Bukan saat itu berstatus duda anak satu ketika mengenal Serevina. Pernah gagal dalam berumah tangga membuat pria 39 tahun ini lebih hati-hati. Namun Serevina berhasil menyakinkannya untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Satu tahun kenal sebagai teman lalu bertunangan dan kini telah menjadi suami istri.

Baca Juga: Beda Agama, 9 Pernikahan Pasangan Artis Ini Sempat Bikin Heboh

3. Pernikahan berlangsung tertutup

Meminang Seorang Pendeta, 5 Perjalanan Cinta Reza Bukan hingga MenikahDok. Serevina instagram.com/rezbuk

Pemberkatan berlangsung tertutup di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Pernikahan ini hanya dihadiri oleh keluarga besar dan beberapa sahabat.

Meski tak banyak yang tahu tentang pernikahan mereka, sebenarnya Reza Bukan telah lama mempersiapkan pernikahan sebagaimana yang diakui melalui interview di akun YouTube Augie Fantinus pada 31 Agustus 2020 lalu. Saat itu Reza Bukan telah melamar Serevina.

4. Reza mengaku bahwa sang istri adalah penyelamat hidupnya

Meminang Seorang Pendeta, 5 Perjalanan Cinta Reza Bukan hingga MenikahDok Serevina by instagram.com/rezbuk

Jatuh dalam keterpurukan karier dan kehidupan pribadi ketika berada di dalam penjara membuat Reza Bukan banyak introspeksi diri. Pertemuan dengan Serevina cukup tak terduga baginya. Melalui sosial media, ia mengakui bahwa Serevina adalah sosok yang menyelamatkannya dari masa sulit dan mereka berkomitmen melalui masa depan bersama.

5. Dukungan dari sahabat yang kian menguatkan mereka

Meminang Seorang Pendeta, 5 Perjalanan Cinta Reza Bukan hingga Menikahinstagram.com/augiefantinus

Augie Fantinus salah satu publik figur yang hadir di pemberkatan pasangan ini. Pernikahan kedua Reza Bukan mendapatkan banyak dukungan dari sahabat. Doa membanjiri kolom komentar akun sosial medianya.

Sekali lagi selamat untuk penyatuan cinta pasangan ini. Semoga menjadi keluarga yang senantiasa berbahagia.

Baca Juga: 9 Momen Syahdu nan Romantis Pernikahan Chef Marinka dan Peter Lufting

Estrella de Mar Photo Verified Writer Estrella de Mar

What would life be if we had no courage to attempt anything?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya