Comscore Tracker

Penuh Pertarungan, 5 Hal Menarik Drakor River Where The Moon Rises

Semoga Ji Soo gak jadi sad boy lagi ya #WaktunyaKorea

Sedang mempertimbangkan menghabiskan waktu di rumah dengan menikmati drama Korea? River Where The Moon Rises dapat menjadi salah satu pilihanmu. KDrama ini berhasil meraih rating tinggi di awal penayangannya pada15 Februari 2021 lalu.

Hmmm, sebelum kamu memutuskan untuk menonton, tak ada salahnya untuk menyimak ulasan berikut ini. 

1. Kim So Hyun memerankan dua karakter dan menyuguhkan aksi laga

Penuh Pertarungan, 5 Hal Menarik Drakor River Where The Moon Risesinstagram.com/kbsdrama

Bagi penggemar karya-karya Kim So Hyun, maka KDrama ini akan menjadi tontonan yang sangat menghibur. Artis kelahiran Australia ini memerankan dua karakter, yaitu Ratu Yeon dan Putri Pyong Gang.

Menampilkan dua karakter dalam satu drama bukan hal pertama bagi Kim So Hyun, sebelumnya ia sukses dengan peran ganda di School 2015. Namun kali ini, ia memperlihatkan sisi lain yang lebih maskulin. Yups, ia tumbuh sebagai pembunuh bayaran dengan nama Yeom Ga Jin. Kim So Hyun memperlihatkan kemampuan laga yang memukau yang jarang terlihat di drama sebelumnya.

2. Chemistry aktris dan aktor yang bikin baper

Penuh Pertarungan, 5 Hal Menarik Drakor River Where The Moon Risesinstagram.com/kbsdrama

Selain nama populer Kim So Hyun, KDrama ini juga menggandeng aktor dan aktris dengan akting mumpuni. Mereka adalah Ji Soo untuk peran On Dal, Lee Ji Hoon memerankan panglima militer Go Gun, dan Choi Yu Hwa dengan karakter Hae Mo Yong.

Para aktor dan aktris ini sebelumnya telah bekerja sama di berbagai proyek drama. Hal ini membuat mereka dengan mudah membangun chemistry selama syuting. Gak melulu soal perebutan hartan, penggemar siap disuguhkan kisah cinta manis yang melibatkan setiap karakter. Besar harapan penggemar kalau Ji Soo tak berakhir menjadi sad boy di drama ini.

Baca Juga: 10 Momen Ceria Para Pemain di Balik Layar River Where the Moon Rises

3. Pemeran pendukung dan cameo dengan akting memikat

Penuh Pertarungan, 5 Hal Menarik Drakor River Where The Moon Risesinstagram.com/kbsdrama

Jika kamu sudah menyaksikan episode awal, maka kamu pasti sudah terkagum-kagum dengan kehadiran Kang Ha Neul yang menjadi Kapten On Hyeob pemimpin suku Sunno, sosok ayah dari On Dal. Drama ini tampaknya dipersiapkan dengan matang, para pemeran pendukung memiliki akting yang kece dan tuai pujian netizen. Misalnya saja pemeran On Dal kecil yang diperankan oleh aktor remaja Seo Dong Hyun. Mantan aktris cilik Heo Jung Eun juga berperan dengan Kim So Hyun kecil.

4. Sinematografi yang memanjakan mata

Penuh Pertarungan, 5 Hal Menarik Drakor River Where The Moon Risesinstagram.com/kbsdrama

Episode awal dibuka dengan pertempuran sengit bak film aksi. KDrama ini digarap oleh sutradara populer Yun Sang Ho yang sudah berkarya selama 18 tahun lamanya. Ia telah banyak mengerjakan film dan drama bertema sejarah seperti The Story of the First King's Four Gods. Menyaksikan River Where The Moon Rises seolah menonton film dengan pengambilan gambar dari berbagai sudut pandang dan beberapa momen pertempuran yang rapi.

5. Cerita yang terinspirasi dari cerita rakyat

Penuh Pertarungan, 5 Hal Menarik Drakor River Where The Moon Risesinstagram.com/kbsdrama

Judul super romantis River Where The Moon Rises atau dalam bahasa Korea yaitu Dalyi Ddeuneun Gang. Kisah heroik Pyong Gang terinspirasi dari cerita rakyat yang ditulis kembali oleh Han Ji Hoon. Pyong Gang merupakan sosok putri dari kerajaan Goguryeo yang dikenal tangkas dan memiliki kemampuan militer.

Cerita rakyat ini banyak disukai oleh anak-anak hingga kalangan sejarawan. Penonton dapat melihat perbedaan kostum hingga sistem pemerintahan di masa Goguryeo. Nonton drama sekaligus belajar sejarah, lho.

Itu tadi beberapa ulasan tentang River Where The Moon Rises. Cocok untuk menemani waktu luang kamu di rumah.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Lee Ji Hoon di KDrama 'River Where the Moon Rises'

Estrella de Mar Photo Verified Writer Estrella de Mar

What would life be if we had no courage to attempt anything?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya