Comscore Tracker

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jam

Mirip idol Kpop?

Tutorial, tips kecantikan, cerita travelling hingga mukbang. Konten-konten semacam itulah yang umumnya akan kita dapatkan saat membuka video di sebuah channel YouTube.

Tapi pernahkah kalian menemukan sebuah video yang isinya hanya seseorang yang sedang belajar selama berjam-jam? Inilah yang terjadi saat kalian mampir ke channel YouTube No-Jaem-Bot.

Sebanyak 300 ribuan subscriber yang dimilikinya membuktikan kalau No-Jaem-Bot adalah channel populer. Ya, sepopuler itu sampai pemiliknya sering menjadi perbincangan netizen dan bahkan di-interview oleh sebuah program televisi Korea.

Lalu, siapakah sebenarnya YouTuber di balik channel No-Jaem-Bot ini? Yuk, ketahui 12 fakta tentangnya berikut ini!

1. Sebut saja YouTuber asal Korea ini “Bot-No-Jaem”

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jamkoreaboo.com

Tidak diketahui siapa nama asli pemilik channel No-Jaem-Bot ini. Sebelum berganti nama, channel No-Jaem-Bot sendiri dulunya bernama Bot-No-Jaem. Pemilik channel tersebut juga memperkenalkan dirinya sebagai Bot-No-Jaem dan dengan nama itulah ia kini dikenal.

2. Dari manakah asal-usul nama Bot-No-Jaem? Begini ceritanya!

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jamstarcentralmagazine.com

Nama Bot-No-Jaem diambil dari julukan “robot” yang diperoleh sang pemilik channel saat wajib militer. Ia menambahkan “No-Jaem” yang berarti “membosankan” pada channel-nya karena ia berpikir tak akan ada orang yang mau melihatnya belajar selama seharian. Demikian yang diungkap Bot-No-Jaem saat tampil dalam program Morning Wide SBS.

3. Sering live-streaming belajar selama berjam-jam sehari!

https://www.youtube.com/embed/2O9NLgMxJ1Q

Kalau kita mencari dengan kata kunci “study with me” di YouTube, kita sebenarnya akan menemukan banyak video seperti yang ada di channel milik Bot-No-Jaem. Video study with me umumnya hanya menampilkan YouTuber yang belajar selama berjam-jam.

Dengan memutar video study with me, kita dibuat seolah-olah sedang belajar bersama dengan sang YouTuber. Serupa dengan video mukbang yang mampu membuat penonton lapar, video study with me bagi beberapa orang bisa memotivasi mereka untuk belajar.

Bot-No-Jaem mengaku bahwa ia mulai merekam dirinya belajar untuk membantunya fokus. Selama live streaming, ia tak pernah berbicara sepatah kata pun dan hanya berkonsentrasi pada bukunya.

4. Bot-No-Jaem belajar untuk mempersiapkan diri mengikuti tes kepolisian

https://www.youtube.com/embed/NEvRKudkI5c

Kini dikenal sebagai YouTuber, Bot-No-Jaem sebenarnya bercita-cita menjadi seorang polisi. Seleksi untuk masuk kepolisian di Korea kabarnya sangatlah sulit. Tak mengherankan kalau Bot-No-Jaem sampai belajar begitu kerasnya.

5. Tapi untuk sekarang, Bot-No-Jaem belum bisa mewujudkan impiannya. Ia tidak lulus tes

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jamtelegraph.co.uk

Bot-No-Jaem mulai membuat video study with me sekitar setahun lalu. Dari yang mulanya hanya satu-dua jam, ia menambah durasi video belajarnya menjadi lima hingga sebelas jam sehari. Hanya saja, setelah melalui persiapan yang begitu panjang, Bot-No-Jaem beberapa waktu lalu mengumumkan kalau ia tidak berhasil lulus tes.

6. Bot-No-Jaem belum menyerah menjadi polisi, tapi sekarang ia ingin fokus dulu menjadi kreator YouTube

https://www.youtube.com/embed/y3lW_3Hp-d4

Menjadi polisi tetaplah impian Bot-No-Jaem. Namun untuk sementara ini, ia ingin lebih dulu fokus di YouTube. Setelah tak berhasil lulus tes, Bot-No-Jaem mengubah nama channel-nya menjadi No-Jaem-Bot .

Bot-No-Jaem sebelumnya sudah pernah mengunggah beberapa daily vlog. Tapi akhir-akhir ini, ia makin rajin nge-vlog dan memperlihatkan kesehariannya saat sedang tidak belajar. Sebuah video tanya-jawab di mana ia berbicara untuk pertama kalinya di channel-nya pun juga sudah diunggahnya.

7. Bot-No-Jaem ternyata lahir pada 11 September 1996

https://www.youtube.com/embed/l3pl-FRbo20

Dalam video tanya-jawabnya, Bot-No-Jaem memecahkan sejumlah “misteri” tentang identitasnya. Salah satunya adalah soal tanggal lahirnya. Ya, Bot-No-Jaem baru berulang tahun yang ke-22 pada 11 September lalu. Perayaan ulang tahunnya yang sederhana bisa kalian lihat dalam vlog di atas.

8. Banyak yang bilang Bot-No-Jaem tak kalah ganteng dari selebriti Korea

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jamInstagram.com/nojam_bot

Selain karena ketekunannya belajar, Bot-No-Jaem juga banyak diperbincangkan karena ketampanannya. YouTuber satu ini sering disebut mirip artis Korea seperti Ahn Jae Hyun dan Cha Eun Woo ASTRO.

9. Ia memang sudah ganteng dari kecil. Foto ini buktinya!

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jamInstagram.com/nojam_bot

10. Bot-No-Jaem Oppa ngakunya belum punya pacar, girls!

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jamYouTube.com/노잼봇

11. Kalau ini Cheongmyong, anjing kesayangan Bot-No-Jaem

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jamInstagram.com/nojam_bot

12. Tinggi Bot-No-Jaem itu 174 cm, ya!

12 Fakta Bot-No-Jaem, YouTuber Korea yang Sanggup Belajar Berjam-jamInstagram.com/nojam_bot

Netizen memang seperti tak pernah kehabisan bahan pembicaraan. Bahkan tinggi badan Bot-No-Jaem pun pernah menjadi perbincangan di sebuah forum online Korea. Netizen sempat mengira kalau tinggi badan Bot-No-Jaem tak sampai 170 cm. Tapi ia membantah itu.

Semoga Bot-No-Jaem sukses ya dengan channel-nya. Siapa tahu juga suatu saat nanti kita bisa melihat oppa satu ini berseragam polisi seperti yang diimpikannya.

Faidah Rahim Photo Verified Writer Faidah Rahim

"My philosophy is that worrying means you suffer twice." - Newt Scamander -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya