Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Bertema Petualangan dan Fantasi, Seru!

Daripada ke bioskop, mending nonton di rumah #IDNTimesHype 

Beberapa waktu yang lalu, bioskop diperbolehkan dibuka kembali setelah setahun ditutup akibat pandemi. Masyarakat akhirnya bisa merasakan suasana bioskop kembali. Akan tetapi angka penularan COVID-19 akhir-akhir ini semakin tinggi. Hal ini menyebabkan bioskop akan ditutup kembali. Untuk kamu yang memiliki hobi menonton, pasti sangat sedih karena harus kembali berpisah dengan bioskop.

Jangan khawatir, masih banyak film kece yang bisa kamu tonton melalui aplikasi-aplikasi legal dan bisa ditonton di rumah. Supaya suasana menonton tetap seru, kamu bisa menonton ramai-ramai dengan keluarga. Fantasi dan petualangan adalah salah satu genre film yang cocok untuk ditonton bersama. 

Nah, kalau kamu bingung mau menonton film apa, berikut adalah lima rekomendasi film bertema fantasi dan petualangan yang dijamin seru.

1. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children

https://www.youtube.com/embed/tV_IhWE4LP0

Film ini mengisahkan para anak berkemampuan istimewa yang tinggal di rumah Miss Peregrine. Berawal dari Jake yang mencari rumah masa kecil kakeknya di Wales setelah sang kakek meninggal.

Jake bertemu para penghuni rumah dan dia diberi tahu jika rumah Miss Peregrine tersembunyi dalam lingkaran waktu yang berputar pada tanggal 3 September 1943. Lingkaran itu dibuat untuk melindungi anak-anak istimewa dari monster Hollow yang tak kasat mata.

Hollow adalah hasil kegagalan dari eksperimen Dokter Barron. Hanya Jake yang bisa melihat Hollow sebab itu kemampuan istimewanya. Ia dan teman-temannya berpetualang menyelamatkan Miss Peregrine ketika Dokter Barron berhasil menangkapnya guna melakukan eksperimennya kembali.

Jake diperankan oleh Asa Butterfield dan Miss Peregrine oleh Eva Green. Disutradarai oleh Tim Burton, film ini rilis pada tahun 2016. Film fantasi ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ransom Riggs. Kamu bisa menontonnya di aplikasi Disney+ Hotstar.

2. Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

https://www.youtube.com/embed/rNhV8dk6W2M

Percy Jackson baru mengetahui bahwa dirinya adalah anak Dewa Poseidon setelah ibunya mengantarnya ke perkemahan anak-anak keturunan dewa-dewi. Bukan tanpa tujuan, ternyata Percy kesana karena dia dituduh mencuri senjata petir Dewa Zeus sehingga dia harus dilindungi.

Bersama temannya, Annabeth dan Grover, Percy memutuskan untuk mendatangi para dewa guna menjelaskan jika bukan dia pencurinya agar tidak terjadi pertarungan antardewa-dewi. Pastinya perjalanan Percy Jackson ini tidak lah mudah. Ada banyak monster yang mengincar Percy untuk mendapatkan senjata Dewa Zeus.

Mungkin sebagian dari kamu sudah menonton film ini sebab Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief dirilis pada tahun 2010. Tidak ada salahnya untuk menonton ulang dan melihat aksi Logan Lerman muda sebagai Percy Jackson. Tonton film fantasi ini di Disney+ Hotstar. Tonton juga sekuelnya, Percy Jackson: Sea of Monster yang tidak kalah seru.

3. The Sleepover

https://www.youtube.com/embed/zqhfd79fbFs

Selanjutnya ialah film bertema petualangan keluarga yang tidak kalah seru. Kalau kamu pernah menonton film Kim Possible, pasti tidak asing dengan Sadie Stanley. Kamu akan melihat aksinya sebagai Clancy di film asli Netflix The Sleepover. Baru dirilis pada tahun 2020, film ini cocok ditonton semua kalangan usia.

The Sleepover adalah petualangan satu malam Clancy dan adiknya Kevin, bersama dua teman mereka yakni Mim dan Lewis. Mereka berempat mencari orang tua Clancy dan Kevin yang diculik oleh sekelompok penjahat.

Usut punya usut, ternyata ibu mereka adalah mantan pencuri profesional. Penculikan tersebut bertujuan untuk megajak ibu mereka melakukan kejahatan kembali. Mereka berpetualang mencari orang tua mereka berbekal petunjuk yang ada.

Baca Juga: 7 Film Tentang Para Gangster Korea yang Seru dan Bikin Deg-degan

4. Girl vs. Monster

https://www.youtube.com/embed/6Zrk7RXGQDM

Skylar berusaha mematikan aliran listrik rumah supaya alarm pengawasan tidak bekerja ketika orang tuanya sedang keluar agar dia bisa ke pesta halloween. Karena ulahnya tersebut, ia malah membuka tabung berisi para monster yang ditangkap orang tuanya.

Dalam keadaan genting, rekan kerja orang tuanya kemudian menjelaskan kalau sebenarnya orang tua Skylar adalah pemburu monster. Skylar bersama dua temannya yakni Henrie dan Sadie berusaha menangkap para monster agar tidak menakuti orang-orang menggunakan peralatan khusus milik orang tuanya. Satu monster yang paling membuat Skylar kewalahan adalah Deimata, monster yang dikhususkan untuk memakan rasa takutnya.

Film ini dibumbui komedi sehingga tidak akan membuat penonton bosan sepanjang menonton film. Girl vs. Monster dirilis tahun 2012 dan hanya bisa ditonton resmi di Disney+ Hotstar. Jika kamu sudah pernah menontonnya, cobalah untuk menonton ulang bersama anggota keluarga agar lebih seru dan menyenangkan. 

5. Enola Holmes

https://www.youtube.com/embed/1d0Zf9sXlHk

Enola berpetualang ke kota London demi mencari ibunya yang hilang. Sebelumnya dia telah mengumpulkan petunjuk dan kemungkinan-kemungkinan tempat ibunya bersembunyi.

Akan tetapi di tengah perjalanan, Enola harus berurusan dengan Lord Tewksbury. Belum lagi dua kakaknya, Mycroft dan Sherlock Holmes, yang memaksa Enola masuk sekolah formal. Untungnya Enola punya 1001 cara untuk mencapai tujuannya.

Baru dirilis pada tahun 2020, film Enola Holmes mendapat sambutan yang baik dari pengguna Netflix. Jadi sayang sekali jika kamu melewatkannya. For your information, film ini dibintangi oleh Millie Bobby Brown yang juga membintangi serial ternama Stranger Things.

Tertarik dengan film-film tersebut, bukan? Pastikan kamu menonton dari platform resmi dan jangan sampai menonton bajakan, ya. 

Baca Juga: 5 Film Bertema Petualangan dalam Dunia Virtual, Keseruan Tanpa Batas!

Fani Rahmawati Husna Photo Writer Fani Rahmawati Husna

Have a nice day, good people

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya