Comscore Tracker

7 Karakter Memorable yang Pernah Diperankan Sam Claflin

#ANGPOIN Karakter mana yang paling kalian ingat? 

Samuel George Claflin atau yang populer dikenal dengan nama panggung Sam Claflin merupakan aktor berkebangsaan Inggris yang meniti karier sejak 2010. Aktor kelahiran 27 Juni 1986 ini dikenal produktif karena setiap tahunnya muncul dalam berbagi film.

Dari beberapa judul film yang dibintangi mantan suami Laura Haddock ini, setidaknya terdapat 7 karakter dari 7 film berbeda yang cukup memorable dan membuat namanya kian populer.

Apa saja itu? Simak baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Phillip Swift - Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

https://www.youtube.com/embed/KR_9A-cUEJc

Sam Claflin melakukan debut layar lebar dalam sekuel keempat Pirates of the Caribbean yang berjudul Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides pada tahun 2011. Ia berperan sebagai Philip Swift, seorang misionaris yang jatuh cinta kepada putri duyung bernama Syrena (Astrid Bergès-Frisbey). 

Berkat peran tersebut, nama Sam masuk dalam nominasi Empire Awards ke-17 pada tahun 2012 sebagai Best Male New Comer. Meski tidak menang, hal itu membuktikan bahwa aktingnya bukan kaleng-kaleng.

2. William - Snowman and the Huntsman (2012)

https://www.youtube.com/embed/mXxT9h78OkE

Setahun pasca kesukesan debutnya, Sam kembali muncul kembali dalam film Snow White and the Huntsman. Ia berperan sebagai William, Duke of Hammond sekaligus teman masa kecil Snow White (Kristen Stewart).

Nama Sam kembali masuk dalam salah satu ajang penghargaan, yaitu Teen Choice Awards 2012 untuk kategori Choice Movie: Breakout.

3. Finnick Odair - The Hunger Games Series (2013-2015)

7 Karakter Memorable yang Pernah Diperankan Sam ClaflinSam Claflin sebagai Finnick Odair dalam film The Hunger Games: Catching Fire (instagram.com/mrsamclaflin)

Barangkali perannya sebagai Finnick Odair dalam tiga sekuel The Hunger Games inilah yang menaikkan namanya hingga dikenal ke seluruh dunia.

Sam baru bergabung dalam film kedua, yaitu The Hunger Games: Catching Fire (2013) kemudian disusul dengan The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 (2014), dan The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 (2015).

Saking populernya karakter Finnick, nama Sam pun masuk ke dalam tiga nominasi ajang penghargaan, yaitu Empire Awards 2014 sebagai Best Supporting Actor, MTV Movie Awards 2014 sebagai Best Shirtless Performance, dan Glamour Awards 2014 sebagai Man of the Year

Baca Juga: Ini 9 Fakta Seputar Drama Squid Game, The Hunger Games Versi Korea?

4. Alex Stewart - Love, Rosie (2014)

7 Karakter Memorable yang Pernah Diperankan Sam ClaflinSam Claflin bersama Lily Collins dalam film Love, Rosie (instagram.com/loverosiefilm)

Para penggemar Sam Claflin tentu tidak bisa move on dari film romantis yang bertema friendzone satu ini.

Sam berperan sebagai Alex Stewart, sahabat sekaligus tetangga Rosie Dunne (Lily Collins). Kisah cinta platonik mereka pun berlangsung cukup lama seakan waktu tidak pernah berpihak pada keduanya.

Meski film ini menuai banyak kritikan, karakter Sam sebagai Alex pun dinilai sangat menawan dan bijak. Kalian setuju?

5. Will Traynor - Me Before You (2016)

7 Karakter Memorable yang Pernah Diperankan Sam ClaflinSam Claflin dan Emilia Clarke dalam cuplikan film Me Before You (warnerbros.com)

Sam kembali bermain dalam film romantis berjudul Me Before You .

Ia berperan sebagai William "Will" Traynor dan beradu akting dengan Emilia Clarke sebagai Louisa Clark. Will mengalami kecelakaan hingga seluruh badannya lumpuh. Louisa kemudian direkrut menjadi pengasuh Will dan berusaha membangkitkan semangat hidupnya. Keduanya saling pun jatuh cinta.

Me Before You berhasil memenangkan penghargaan sebagai Favorite Dramatic Movie dalam People's Choice Awards 2016. Chemistry yang apik antara Sam dan Emilia juga turut membuat nama mereka masuk dalam nominasi Teen Choice Awards 2016 kategori Choice Movie: Liplock dan MTV Movie & TV Awards 2017 kategori Tearjerker. 

6. Alexander Brok - Charlie's Angels (2019)

https://www.youtube.com/embed/RSUq4VfWfjE

Berbeda dari beberapa karakter protagonis yang kerap diperankannya, kali ini Sam menjajal peran antagonis dalam film reboot Charlie's Angels.

Ia memainkan karakter Alexander Brok, CEO Brok Industries sekaligus atasan Elena Houghlin (Naomi Scott). Alexander kemudian berkolusi dengan John Bosley untuk menutupi cacat mematikan di Calisto dan mengabaikan korban.

7. Mycroft Holmes - Enola Holmes (2020)

https://www.youtube.com/embed/1d0Zf9sXlHk

Dalam film Enola Holmes ini Sam berperan sebagai Mycroft Homles, anak tertua Holmes bersaudara sekaligus kakak dari Enola Holmes (Millie Bobby Brown) dan Sherlock Holmes (Henry Cavill).

Karena ibunya tiba-tiba menghilang, Mycroft yang merupakan pegawai pemerintah pun menjadi wali sah Enola dan kerap menganggapnya merepotkan.

Akting-akting keren Sam Claflin di atas tentu dilalui dengan kerja keras dan konsistensi terhadap pekerjaan. Siapa yang tak sabar menunggu karya-karya lain darinya? Semoga semakin sukses, Sam.

Baca Juga: Bintangi Enola Holmes, 10 Foto Selfie Henry Cavill yang Memikat Hati

Fasrinisyah Suryaningtyas Photo Verified Writer Fasrinisyah Suryaningtyas

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya