Comscore Tracker

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!

Berbagai macam karakter sudah ia mainkan dengan baik

Siapa yang tak kenal dengan Ko Sung-hee? Aktris cantik yang lahir di Amerika Serikat pada 21 Juni 1990 ini cukup sering wira-wiri di layar kaca dengan membintangi beberapa drama fenomenal. Debutnya dalam dunia akting dimulai pada tahun 2013 ketika didapuk menjadi pemeran dalam film An Ethic Lesson bersama Lee Je-hoon.

Pada tahun yang sama, Ko Sung-hee juga menunjukkan bakat aktingnya dalam drama Miss Korea (MBC, 2013-2014). Perannya pun mampu mencuri perhatian sehingga ia diganjar penghargaan sebagai Best New Actress dalam acara 2014 MBC Drama Awards lho!

Selama enam tahun karir Ko Sung-hee di dunia akting, ia telah membintangi belasan drama atau film dan hampir tidak pernah absen setiap tahunnya.

Dan di bawah ini adalah 8 drama Korea fenomenal yang pernah dibintangi oleh gadis yang fasih berbahasa Inggris ini. Apa saja, ya itu?

1. Miss Korea (MBC, 2013-2014)

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!asianwiki.com

Miss Korea merupakan drama yang menceritakan tentang persaingan menjadi ratu kecantikan paling prestisius di Korea Selatan, yaitu Miss Korea.

Oh Ji-young (Lee Yeon-hee) yang bekerja sebagai elevator girl di sebuah department store mendaftarakan diri sebagai kandidat Miss Korea atas permintaan Kim Hyung-joon (Lee Sun-Kyun), seorang seniornya di SMA dulu sekaligus presiden dari perusahaan kosmetik.

Hyung-joon ingin agar Ji-young memenangkan kontes tersebut untuk membantunya mengatasi masalah keuangan perusahaan.

Ko Seung-hee berperan sebagai Kim Jae-hee, anak seorang anggota dewan sekaligus kandidat Miss Korea. Ia mengikuti training di Queen Beauty Salon, sebuah lembaga kursus untuk melatih calon ratu kecantikan yang dimiliki oleh eks-Miss Korea, Ma Ae-ri (Lee Mi-sook).

Alur cerita dalam drama ini menampilkan tentang beratnya perjuangan dan persaingan menjadi seorang ratu kecantikan.

2. Diary of A Night Watchman (MBC, 2014)

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!forums.soompi.com

Untuk pertama kalinya Ko Sung-hee mendapat peran utama wanita dalam drama saeguk berjudul Diary of A Night Watchman. Ia beradu peran dengan Jung Il-woo, U-Know Yunho, dan Seo Ye-ji.

Drama ini menceritakan tentang Pangeran Lee Rin (Jung Il-woo) yang seharusnya menjadi penerus raja tetapi malah dibuang oleh saudara tirinya setelah kematian ayah dan ibunya. Ia pun pergi berkelana untuk melupakan rasa sedihnya.

Suatu hari, Lee Rin bertemu dengan Do-ha (Ko Sung-hee), seorang dukun muda dari Gunung Baekdu yang sedang mencari kakaknya. Di sisi lain, ada Sadam (Kim Sung-oh), seorang pendeta Tao yang memiliki misi jahat terhadap raja dan istana.

LeeRin yang dapat melihat hantu dan mengetahui rencana jahat Sadam kemudian membentuk kembali Night Watchman, yaitu sekelompok pasukan yang bertugas menghadapi monster dan roh jahat pada malam hari.

Pasukan ini dulu pernah bekerja untuk ayah Lee Rin tetapi kemudian dibunuh seluruhnya oleh raja yang saat ini berkuasa.

Baca Juga: 6 Tokoh Emak-emak di Drama Korea yang Paling Membekas di Penonton

3. Spy (KBS2, 2015)

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!koreaboo.com

Sesuai dengan judulnya, drama ini mengusung cerita tentang mata-mata dengan berbagai petualangan dan dilema kehidupan yang harus dihadapi. Park Hye-rim (Bae Jong-ok) adalah mantan mata-mata Korea Utara yang telah pensiun dan menjalani hidup sebagai ibu rumah tangga biasa di Korea Selatan. Hidupnya pun dinaungi kebahagiaan karena ia memiliki suami dan anak-anak yang menyayanginya.

Suatu hari, kebahagiaan mereka terganggu karena ada perintah dari Korea Utara melalui Hwang Ki-chul (Yoo Oh-seong) yang menginstruksikan agar Hye-rim menyerahkan putranya, Kim Seon-woo (Kim Jae-joong), kepada pihak Korea Utara untuk dijadikan mata-mata seperti ibunya dulu.

Seon-woo sendiri merupakan analis informasi yang sangat cerdas dan bekerja untuk NIS (National Intelligent Service). Hye-rim pun dihadapkan pilihan antara melindungi putranya atau kembali ‘setia’ pada negaranya meski kedua hal tersebut dapat mengancam nyawanya sendiri.

Ko Sung-hee berperan sebagai kekasih Seon-woo yang bernama Lee Yoo-jin. Yoo-jin adalah seorang pemandu wisata bagi wisatawan Tiongkok. Mereka jatuh cinta ketika Seon-woo membantunya menerjemahkan percakapan dalam Bahasa Mandarin.

Kisah cinta mereka pun tidak berjalan mulus. Banyak rintangan dan hambatan yang akan menghampiri serta konsekuensi yang harus diambil atas keputusan-keputusan yang mereka pilih.

4. My Beautiful Bride (OCN, 2015)

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!program.tving.com

My Beautiful Bride adalah drama action-crime yang ditayangkan OCN pada pertengahan tahun 2015 lalu. Drama ini menceritakan tentang Kim Do-hyung (Kim Moo-yul) yang tidak lama lagi akan menyelenggarakan pernikahan dengan tunangannya, Yoon Joo-young (Ko Sung-hee). Suatu hari, Joo-young menghilang secara tiba-tiba karena suatu hal yang berkaitan dengan masa lalunya.

Do-hyung yang cinta mati kepada Joo-young pun berusaha mencarinya dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Dengan dibantu Detektif Cha Yoon-mi (Lee Si-young), ia pun mencari ke berbagai tempat dan mencari petunjuk yang dapat mengarahkannya pada keberadaan kekasihnya. Di sisi lain, ternyata Detektif Cha memiliki misi tersendiri dalam membantu Do-hyung.

5. While You Were Sleeping (SBS, 2017)

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!soompi.com

While You Were Sleeping merupakan salah satu drama fenomenal yang tayang pada tahun 2017 lalu. Drama ini dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris muda berbakat yang memiliki banyak fans dari seluruh dunia, yaitu Lee Jong-suk, Bae Suzy, Jung Hae-in, Lee Sang-yeob, dan juga Ko Sung-hee.

While You Were Sleeping menceritakan tentang seorang gadis bernama Nam Hong-joo (Bae Suzy) yang dapat melihat peristiwa di masa depan melalui mimpi-mimpinya ketika tidur. Saat itu, ia sedang vakum dari pekerjaannya sebagai wartawan karena dihantui mimpi bahwa ia akan mati apabila tetap bertahan dengan pekerjaannya. Ia pun membantu ibunya mengelola sebuah restoran samgyeopsal.

Suatu hari, Hong-joo kedatangan tetangga baru bernama Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), seorang jaksa muda yang terkadang ceroboh, dan juga adiknya, Jung Seung-won (Shin Jae-ha). Sama seperti Hong-joo, Jae-chan juga memiliki kemampuan melihat peristiwa di masa depan melalui mimpi-mimpinya ketika tidur. Lambat laun mereka memiliki ikatan tentang mimpi-mimpi tersebut dan berusaha memecahkan berbagai macam masalah bersama.

Ko Sung-hee berperan sebagai Jaksa Shin Hee-min, rekan satu kantor Jae-chan. Ia dikenal sebagai jaksa muda yang cerdas, tegas, dan sangat teliti dalam menangani setiap kasus. Sekilas ia terlihat tidak ramah dengan dengan Jae-chan, tetapi sebenarnya ia sangat peduli dan selalu membantu Jae-chan setiap saat.

6. Mother (tvN, 2018)

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!soompi.com

Mother adalah melodrama yang benar-benar menguras air mata siapapun yang menontonnya. Bercerita tentang Kang Soo-jin (Lee Bo-young), seorang ornitolog (peneiliti burung) yang sedang mengisi waktu luang sebagai guru di sekolah dasar sembari menunggu keberangkatannya untuk penelitian di Islandia.

Ia memiliki seorang murid bernama Kim Hye-na (Hee Yool) yang sering dirisak oleh teman-temannya karena terlihat tidak terurus, kuku-kukunya panjang dan kotor serta memiliki aroma tubuh yang kurang sedap.

Ternyata Hye-na sering mengalami kekerasan dari ibu kandungnya, Ja Young (Ko Sung-hee), dan kekasihnya. Namun, Hye-na pandai menutupi itu semua karena ia sangat menyayangi ibunya dan ingin melihat ibunya bahagia.

Karena iba, Soo-jin kemudian mendatangi rumah Hye-na dan menemukannya berada di dalam kantong sampah plastik di depan rumah. Tanpa banyak berpikir, Soo-jin membawa Hye-na kabur untuk melindunginya. Masalah justru semakin rumit dengan tindakan Soo-jin yang impulsif ini.

Well, di sini kalian tidak akan menemukan karakter Ko Sung-hee yang manis atau tegas. Ia harus berperan sebagai single parent sekaligus “budak cinta” yang haus kasih sayang sehingga melakukan apa pun demi lelaki yang dicintainya. Ia bahkan tega memukul dan menyiksa anak kandungnya sendiri. Siapkan tisu yang banyak sebelum menontonnya!

7. Suits (KBS2, 2018)

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!soompi.com

Suits merupakan drama tentang dunia hukum dan diadaptasi dari sebuah serial berjudul sama yang pernah menuai kesuksesan di Amerika Serikat. Bercerita tentang Choi Kang-seok (Jang Dong-gun), seorang pengacara terkenal dan prestisius dari Firma Hukum Kang & Ham yang sedang dipromosikan sebagai Senior Partner. Ia membutuhkan seorang asisten untuk membantunya bekerja sehari-hari sehingga ia membuka rekrutmen pegawai.

Sementara itu, Go Yeon-woo (Park Hyung-sik) adalah seorang pemuda cerdas dan memiliki ingatan kuat tetapi putus sekolah karena tidak memiliki biaya. Ia harus merawat neneknya yang sedang sakit sembari bekerja serabutan, termasuk menjadi kurir narkoba di sebuah hotel.

Ketika menyadari bahwa dirinya dijebak, Yeon-woo tanpa sengaja masuk ke dalam ruang wawancara calon asisten Choi Kang-seok dan mampu menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan sangat baik. Kang-seok kemudian merekrut Yeon-woo karena terkesan dengannya meski tahu bahwa saat itu Yeon-woo membawa barang haram.

Dalam drama ini Ko Sung-hee berperan sebagai Kim Ji-na, seorang paralegal di Firma Hukum Kang & Ham. Ji-na sebenarnya adalah anak orang kaya tetapi memilih bekerja di firma hukum karena tidak menyukai gaya hidup ibunya.

Ia banyak membantu Yeon-woo mencari dokumen-dokumen dan hal lain yang dibutuhkan. Tak lama, keduanya pun saling jatuh cinta.

8. Ms. Ma, Nemesis (SBS, 2018)

8 KDrama yang Dibintangi Ko Sung-Hee, Keren Semua!soompi.com

Selesai dengan drama Suits, Ko Seung-hee kembali berperan dalam drama misteri berjudul Ms. Ma, Nemesis. Drama ini diadaptasi dari novel karya Agatha Christie berjudul Miss Marple. Diceritakan bahwa Nona Ma atau Ma Ji-won (Kim Yun-jin) adalah seorang CEO dari perusahaan teknologi sekaligus ibu yang baru saja kehilangan putrinya karena dibunuh.

Sialnya, semua bukti mengarah pada Nona Ma sehingga ia ditangkap oleh polisi. Ia pun divonis sebagai pembunuh putrinya sendiri dan dijebloskan ke dalam penjara.

Nona Ma yang merasa tidak bersalah dan sempat gila kemudian berhasil melarikan diri dari penjara. Ia ingin mencari pembunuh sang putri dan membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Nona Ma kemudian pergi ke sebuah desa untuk menemui seorang penulis novel misteri yang memiliki nama dan wajah sama dengannya, Ma Ji-won. Nona Ma pun menggunakan kesempatan bertukar peran dengan sang penulis untuk menemukan siapa dalang pembunuhan anaknya.

Dalam drama ini, Ko Sung-hee berperan sebagai Seo Eun-ji, seorang gadis yang tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai keponakan Penulis Ma. Eun-ji tahu bahwa Nona Ma sedang bertukar peran dengan bibinya. Ia pun memiliki maksud tersembunyi terhadap Nona Ma.

Itulah 8 drama Korea yang dibintang Ko Sung-hee. Kamu sudah pernah nonton semua?

Baca Juga: 6 Karakter Kang Hong Suk di KDrama yang Sukses Curi Perhatian

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You