Comscore Tracker

5 Alasan Nonton Drama China Nothing But You, Manis dan Minim Konflik

Banyak adegan romantis yang siap bikin baper

Nothing But You, sebuah drama China yang mulai tayang pada 10 Januari lalu. Dibintangi Luo Zheng dan Wang Herun. Uniknya, Wang Herun harus memerankan dua karakter sekaligus.

Bi Xiaoran, seorang produser mengalami kecelakaan yang membuatnya harus dirawat selama beberapa bulan. Alhasil, sang adik kembar, Jiang Lili menggantikan perannya dalam pekerjaan. Keduanya memiliki karakter yang bertolak berlakang.

Berikut ini alasan kamu harus nonton drama Nothing But You.

1. Adaptasi novel He Came Against The Light

5 Alasan Nonton Drama China Nothing But You, Manis dan Minim KonflikCuplikan drama Nothing But You (Dok. iQIYI/Nothing But You)

Drama Nothing But You atau yang disebut juga My Eyes are Full of You merupakan adaptasi novel remaja He Came Against The Light, karya Zuo Tong. Karya salah satu penulis terlaris di China tersebut, mengisahkan tentang kehidupan si kembar, Jiang Lili dan Bi Xiaoran. Mereka memang kembar identik, tapi karakternya jauh berbeda.

Bi Xiaoran merupakan seorang produser multitalenta. Sedangkan adiknya, Jiang Lili, penulis berita gosip dan editor publik. Kecelakaan yang dialami Bi Xiaoran, mengharuskan Jiang Lili menggantikan posisinya di tempat bekerja.

Kehadiran Jiang Lili yang berpura-pura sebagai Bi Xiaoran, mampu mengubah lingkungan kerja dan melindungi karier kakaknya. Ia sosok ceria, energik, tapi ceroboh. Sedangkan Bi Xiaoran sosok dingin yang tegas.

Seiring berjalannya waktu, Jiang Lili semakin dekat dengan Lai Zhengyi (Luo Zheng). Keduanya memiliki hubungan yang manis, meski tidak selalu mulus. Berbeda dengan Bi Xiaoran yang menjalin hubungan serius dengan Qi Yanfei (Vesta Ding).

2. Kemampuan akting Wang Herun dalam memerankan dua karakter berbeda

5 Alasan Nonton Drama China Nothing But You, Manis dan Minim Konflikcuplikan drama Nothing But You (weibo.com/眼里余光都是你官微)

Wang Herun berperan sebagai Jiang Lili dan Bi Xiaoran. Menjadi tantangan tersendiri banginya ketika harus memerankan dua karakter berbeda. Di sisi lain ia, dikenal sebagai sosok ceria yang lebih mirip Jiang Lili.

Kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi. Sudah sejak tahun 2014, ia debut akting dan mengawali dengan drama musikal. Butuh waktu sekitar 2 tahun untuk menjadi pemeran utama.

Perannya dalam drama kali ini pun mampu menarik antusiasme penonton. Aktingnya tidak mengecewakan, perbedaan karakter kedua tokoh mampu diperankannya dengan apik. 

Baca Juga: 9 Fakta Peran Jing Tian di Drama China City of Streamer 

3. Pengenalan tokoh dan alur cerita yang mudah dipahami

5 Alasan Nonton Drama China Nothing But You, Manis dan Minim Konflikcuplikan drama Nothing But You (weibo.com/眼里余光都是你官微)

Pengenalan tokoh dalam drama ini dilakukan secara bertahap. Meski cukup banyak pemeran pendukung, tapi hubungan dengan tokoh utama mampu ditampilkan dengan jelas. Seperti halnya kemunculan Qin Yanfei yang dekat dengan kedua saudara kembar itu dan adik tiri Lai Zhengyi, Lai Zhengling.

Setiap karakter pendukung muncul pada episode berbeda. Ada pula yang muncul hanya untuk menimbulkan konflik dalam drama. Sehingga, penonton tetap bisa fokus pada tokoh utama.

Alur ceritanya memang maju mundur, tapi mudah dipahami. Masa lalu lebih banyak berkutat dengan kehidupan masa kecil Jiang Lili. Beberapa orang di masa lalunya kembali dipertemukan, termasuk Lai Zhengyi.

4. Konflik ringan, tidak perlu ikut berpikir keras

5 Alasan Nonton Drama China Nothing But You, Manis dan Minim KonflikCuplikan drama Nothing But You (Dok. iQIYI/Nothing But You)

Tidak hanya tokoh dalam drama yang diperkenalkan secara bertahap, konflik yang ada pun demikian. Bukan konflik berkepanjangan yang harus diselesaikan hingga akhir episode. Melainkan konflik ringan yang datang dan pergi, tidak hanya terkait bisnis tapi juga dalam hubungan percintaan Jiang Lili dan Bi Xiaoran.

Kemunculan Ren Qingyan yang licik untuk mendapatkan peran dalam drama yang sedang digarap Perusahaan Lemeng. Ia merupakan dalang dari kecelakaan yang dialami Bi Xiaoran. Kehadiran Jiang Lili menunjukkan sejumlah kecurigaan Ren Qingyan.

Beberapa episode kemudian, kondisi Bi Xiaoran membaik dan bersiap untuk kembali bekerja. Kehadirannya mampu menepis kecurigaan Ren Qingyan yang ingin menjebaknya.

5. Banyak adegan romantis diselingi hal lucu yang bikin baper

5 Alasan Nonton Drama China Nothing But You, Manis dan Minim KonflikCuplikan drama Nothing But You (Dok. iQIYI/Nothing But You)

Sesuai dengan genrenya, drama romantis komedi satu ini menyajikan adegan manis nan lucu yang bisa bikin penonton baper. Terlebih Lai Zhengyi yang punya citracool dan tenang mampu memperlakukan Jiang Lili secara istimewa. Demikian pula dengan Qi Yanfei yang selalu ada untuk Bi Xiaoran.

Khayalan Jiang Lili kerap kali tidak bisa dikendalikan. Ketika Jiang Lili pindah ke rumah Lai Zhengyi, ia harus berakting bak kekasih. Beradegan mesra nan romantis karena tengah dibuntuti oleh wartawan.

Lai Zhengyi hanya menunjuk pipinya di depan Lili. Lili pun mencium pipi Zhengyi. Namun, bukan itu yang dimaksud Zhengyi.

Sedang apa? Maksudku ini, ada rambut menempel di wajahmu," ujar Zhengyi sambil menyibakkan rambut Lili. Dengan polos, Lili menyalahkan pikirannya yang berlebihan.

Nothing But You tayang setiap hari pukul 11.00 WIB. Sehingga kamu tidak perlu begadang dan menunggu waktu yang lama untuk menonton drama. Durasinya pun hanya 45 menit per episode. Cocok nih untuk hiburan saat istirahat siang.

Bagaimana, tertarik untuk menontonnya hingga tamat?

Baca Juga: 9 Fakta Peran Luo Yun Xi di Drama China Light Chaser Rescue 

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya