Comscore Tracker

Ini 5 Fakta Film 'Your Eyes Tell', Soundtracknya Dinyanyikan oleh BTS

Rekomendasi film romance nih!

Your Eyes Tell menjadi salah satu film Jepang, yang dinantikan di musim kedua tahun 2020. Film romance tersebut bakal tayang pada 23 Oktober mendatang. Buat kamu penggemar film romance Jepang, jangan sampai melewatkannya.

Film yang dibintangi Ryusei Yokohama dan Yuriko Yoshitaka ini, memiliki beragam kejutan, lho. Gak cuma pemeran dan kisahnya yang seru, tapi latar tempatnya juga menarik. Mau tahu lebih lanjut? Sebelum nonton filmnya, yuk simak kelima fakta berikut!

1. Remake film Korea Selatan 'Always'

Ini 5 Fakta Film 'Your Eyes Tell', Soundtracknya Dinyanyikan oleh BTSBerbagai sumber

Kalau biasanya film Jepang merupakan adaptasi dari manga, anime, atau novel, berbeda dengan yang satu ini. Film Your Eyes Tell merupakan remake dari film Korea Selatan Always, yang rilis tahun 2011 lalu. Sedangkan dalam bahasa Jepang, film tersebut berjudul Kimi no Me ga Toi Kakete Iru

Jika versi Korea dibintangi oleh So Ji Sub dan Han Hyo Joo, untuk versi Jepangnya dibintangi oleh Ryusei Yokohama dan Yuriko Yoshitaka. Keduanya merupakan artis muda yang tengah naik daun. Ryusei didapuk sebagai Rui Shinozaki dan Yuriko sebagai Akari Kashiwagi. 

2. Disutradarai Takahiro Miki, langganan film romance

Ini 5 Fakta Film 'Your Eyes Tell', Soundtracknya Dinyanyikan oleh BTSstardust.co.jp

Sutradara tentu saja memiliki peran penting dalam pembuatan film, kali ini Your Eyes Tell digarap oleh Takahiro Miki. Ia terkenal sebagai sutradara langganan film romance dan bekerja sama dengan artis-artis muda. Beberapa film populer yang pernah digarapnya yakni My Tomorrow, Your Yesterday dan Fortuna's Eye.

Gak cuma film, ia juga menggarap beberapa klip video untuk lagu milik YUI, seperti Rolling Star. Selain itu, klip video Hana no Uta, milik Aimer pun juga salah satu karyanya. 

Baca Juga: 5 Film Anime tentang Sejarah Peradaban Jepang, Yuk Ditonton!

3. Mengisahkan ketulusan cinta dan menerima kekurangan

Ini 5 Fakta Film 'Your Eyes Tell', Soundtracknya Dinyanyikan oleh BTSGaga.ne.jp

Akari mengalami kecelakaan yang menyebabkannya kehilangan keluarga dan penglihatan. Namun, ia berusaha untuk bahagia dalam menjalani kehidupan. Ia bertemu dengan Rui dan keduanya pun mulai memiliki perasaan. 

Suatu hari, Rui mengetahui fakta kecelakaan yang menimpa Akari di masa lalu. Ia pun memutuskan untuk membayar operasi mata Akari dengan berbagai cara. 

4. Lokasi syuting di tiga prefektur berbeda

Ini 5 Fakta Film 'Your Eyes Tell', Soundtracknya Dinyanyikan oleh BTSYoutube.com/ギャガ公式チャンネル

Lokasi syuting film ini memilih tiga prefektur berbeda. Gak cuma di tengah kota tapi juga ada pantai yang indah, lho. Salah satunya Kota Fuji, Prefektur Shizuoka dipilih sebagai setting tempat kerja Rui. Dari kota tersebut kamu dapat melihat Gunung Fuji yang indah. 

Masih berlatar tempat perkotaan, beberapa adegan romantis memilih Kota Yokohama, Prefektur Kanagawa. Beberapa tempat di kota ini sangat fotogenik dan memberikan suasana romantis saat malam hari, seperti Yokohama Landmark Tower dan Minato Mirai. Selain itu juga ada Chinatown yang sudah ada sejak tahun 1850an. 

Berbeda dari sebelumnya, lokasi syuting ketiga berada di Pantai Hasaki, Prefektur Ibaraki. Pantai berpasir ini cukup luas dan gratis bagi pengunjung. Selain itu, terdapat kincir angin pembangkit listrik di sekitar pantai tersebut yang bisa menambah kesan romantis dalam film.

5. Original soundtrack dinyanyikan oleh BTS

https://www.youtube.com/embed/F1MAuOsOlqw

Baca Juga: Jadi Soundtrack Drama Jepang, Ini Lirik Lagu BTS, Stay Gold

Fakta menarik lainnya, yakni menjadikan lagu BTS yang bertajuk Your Eyes Tell sebagai original soundtrack film tersebut. Sang sutradara menganggap lagu ciptaan Jungkook tersebut, cocok untuk membawa penonton semakin terhanyut dalam film. Bahkan, dibuat pula trailer khusus berdurasi satu menit yang menyajikan OST film. 

Your Eyes Tell merupakan salah satu lagu dalam album Jepang keempat mereka yang bertajuk MAP OF THE SOUL: 7 ~THE JOURNEY~. Seperti sebelum-sebelumnya, album tersebut juga mendominasi di tangga lagu Billboard Album dunia. 

Itulah tadi kelima fakta film Your Eyes Tell, yang bakal tayang Oktober mendatang. Bisa bikin penggemar film Jepang dan ARMY akrab, nih!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya