Comscore Tracker

Easy Listening, 7 Lagu ONE OK ROCK yang Jadi OST Game Hingga Film 

Soundtrack langganan film Rurouni Kenshin nih!

ONE OK ROCK merupakan salah satu band rock asal Jepang yang sudah populer di kancah internasional. Mereka pun sering melakukan konser tur ke berbagai belahan dunia. Bahkan, akan menggelar konser keduanya di Indonesia pada akhir bulan Mei 2020 mendatang. 

Selain Taka, sang vokalis yang memiliki suara khas, lagu-lagu mereka pun enak didengar. Hal tersebut membuat lagu-lagu mereka dijadikan sebagai soundtrack film maupun game. Mau tahu lagu apa saja itu? Yuk, simak!

1. Clock Strike

https://www.youtube.com/embed/wZP8eduECw8

Clock Strike menjadi lagu tema Ryu ga Gotok atau Yakuza Ishin, salah satu game di PS3 dan PS4. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2013 dalam album Jinse x Boku. Cocok nih buat kamu yang mau main game ditemani lagu ONE OK ROCK. 

Ryu ga Gotoku Ishin merupakan salah satu game yang rilisan SEGA untuk PS3 dan PS4. Game ini berlatar belakang pada masa feodal Jepang. Meski awalnya ragu, tapi game tersebut juga diluncurkan di negara-negara Barat dengan sebutan Yakuza Ishin.

2. The Beginning

https://www.youtube.com/embed/LlOQGhL09y4

The Beginning merupakan lagu OST film live action Rurouni Kenshin tahun 2012. Lagu tersebut juga dirilis pada tahun yang sama dalam album bertajuk serupa. The Beginning menjadi salah satu lagu ONE OK ROCK yang paling populer. 

Buat kamu para pecinta film Jepang tentu tidak asing dengan Rurouni Kenshin. Film yang diadaptasi dari manga dan anime ini dibintangi oleh Takeru Satoh dan Emi Takei. Film tersebut memiliki beberapa sekuel, bahkan prekuelnya akan segera tayang pada musim panas 2020.

3. Heartache

https://www.youtube.com/embed/-obwuVB-5gc

Heartache merupakan salah satu lagu melow terbaik milik ONE OK ROCK setelah Wherever You Are. Lagu tersebut menjadi OST sekuel Rurouni Kenshin: The Legend Ends. Heartache juga berada dalam album ONE OK ROCK yang bertajuk 35xxxv.

Masih berkaitan dengan trilogi film live action Rurouni Kenshin. Film tersebut sukses menempati posisi kedua di Box Office Jepang saat awal rilis. Kemudian, menempati posisi pertama setelah empat minggu dan juga diliris di Amerika Utara. 

Baca Juga: 13 Potret Takahiro Morita, Vokalis One OK Rock yang Kece Banget!

4. Be The Light

https://www.youtube.com/embed/vPUEjLdsxfo

Setelah mengisi OST game dan film live action, kini ONE OK ROCK juga menyanyikan OST untuk film animasi 3D. Be The Light menjadi OST animasi Jepang bergenre fiksi ilmiah berjudul "Space Pirate Captain Harlock".

Space Pirate Captain Harlock mengisahkan tentang Kapten Harlock dan manusia yang terlantar untuk kembali ke planet mereka tinggal. Animasi ini berlatar tempat intergalaksi yang dikemas sangat menarik. Bahkan berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best International 3D Features di 3D Creative Arts Awards 2014

5. Wasted Night

https://www.youtube.com/embed/r2YttaMVf6c

Wasted Night menjadi OST film Kingdom untuk versi live action. Lagu tersebut juga berada dalam album ONE OK ROCK bertajuk serupa yang dirilis tahun 2019 lalu.

Kingdom merupakan versi live action dari serial manga bertema sejarah klasik Tiongkok. Setting lokasi pun dilakukan di Tiongkok dan Jepang. Film yang dibintangi oleh Kento Yamazaki tersebut mengisahkan tentang budak perang bernama Li Xin. 

6. Mighty Long Fall

https://www.youtube.com/embed/-pSxLHYvLYY

Mighty Long Fall menjadi OST sekuel film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno. Lagu easy listening ini juga memiliki makna yang bisa menjadi motivasimu, lho. Beberapa baris lagunya bermakna, jangan jatuh terlalu dalam dan segera bangkit, meski hidupmu penuh dengan tekanan. 

Satu lagi lagu ONE OK ROCK yang menjadi soundtrack film Rurouni Kenshin. Salah satu alasannya, karena Takeru Satoh merupakan teman karib Taka. Apa OST film Rurouni Kenshin di tahun 2020 nanti juga akan dinyanyikan oleh ONE OK ROCK? 

7. In The Stars

https://www.youtube.com/embed/2_9_prQB-nE

Gak cuma lagu lama ONE OK ROCK, In The Stars yang tergolong lagu baru pun sudah menjadi OST film. Kali ini menjadi OST film Fortuna's Eye yang rilis pada awal tahun 2019 lalu. Lagu ini juga berada dalam album Eye of the Storm milik ONE OK ROCK.

Fortuna's Eyes merupakan film fantasi dan roman yang dibintangi oleh salah satu aktor ternama Jepang, Ryunosuke Kamiki dan Kasumi Arimura. Film yang diadaptasi dari novel tersebut mengisahkan tentang Shinichiro Kiyama, laki-laki berkemampuan khusus yaitu dapat melihat seseorang yang akan meninggal. Apa kamu sudah nonton? 

Nah, itulah tadi ketujuh lagu ONE OK ROCK yang menjadi OST game maupun film. Bukan hanya easy listening tapi juga penuh makna, lho. Mana nih yang jadi favoritmu? 

Baca Juga: ONE OK ROCK Gelar Konser di Jakarta Mei 2020, Ini 3 Faktanya!  

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya