Comscore Tracker

5 Fakta Film Moonlit Winter, Wanita yang Mencari Cinta Pertamanya

Film debut Kim Sohye

Moonlit Winter merupakan film Korea Selatan yang dijadwalkan akan tayang pada 14 November 2019 mendatang. Film tersebut dibintangi oleh aktris senior Kim Hee Ae, Kim Sohye dan disutradarai oleh Lim Dae Hyung. Kim Hee Ae berperan sebagai Yoon Hee yang memiliki anak gadis bernama Sae Boom (Kim Sohye).

Sebelum film tersebut telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Mau tahu fakta film Moonlit Winter? Langsung saja simak ulasan berikut!

1. Terinspirasi dari kehidupan Sang sutradara, Lim Dae Hyung

5 Fakta Film Moonlit Winter, Wanita yang Mencari Cinta Pertamanyazimbio.com

Lim Dae Hyung sebagai sutradara sekaligus penulis skenario film Moonlit Winter. Sebelumnya, ia pernah membuat film tentang ayah-anak, kali ini mengisahkan ibu-anak. Film tersebut terinspirasi dari ibu dan adik perempuannya.

Setiap orang pasti memiliki hal-hal dalam kehidupannya yang tidak bisa diungkapkan pada orang lain, apalagi seorang ibu. Selain itu, Dae Hyung ingin menunjukkan masyarakat yang homongen di Korea dan Jepang.

2. Beberapa artis Jepang jadi pemeran pendukung

5 Fakta Film Moonlit Winter, Wanita yang Mencari Cinta Pertamanyahancinema.net

Meski saat ini hubungan antara Jepang dan Korea sedang tidak baik, namun tidak berpengaruh dalam kerja sama pembuatan film tersebut. Beberapa artis Jepang berperan sebagai pemeran pendukung, salah satunya Yuko Nakamura. Bahkan, sebagian crew yang terlibat merupakan orang Jepang.

Baca Juga: 5 Film Korea yang Bisa Bikin Kamu Tertawa Lalu Menangis Haru

3. Lokasi syuting di Otaru, Sapporo

5 Fakta Film Moonlit Winter, Wanita yang Mencari Cinta Pertamanyahancinema.net

Syuting berlangsung pada bulan Januari sampai Maret 2019. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Yoon Hee menerima surat dari Otaru. Kemudian, Sae Boom mengajak ibunya pergi bersama ke Otaru. Lokasi syuting pun benar-benar dilakukan di Otaru, Sapporo.

Otaru, Sapporo yang terletak di Hokkaido memang tidak terlalu populer untuk masyarakat di luar Jepang. Namun, bagi masyarakat Jepang sendiri, Otaru memiliki banyak tempat menarik. Ada banyak bangunan bersejarah yang masih terawat dan menjadi pelabuhan utama. 

4. Jadi film penutup di Busan International Film Festival 2019

Film Moonlit Winter telah tayang perdana di acara Busan International Film Festival  2019 pada 04 Oktober lalu. Moonlit Winter menjadi film penutup dan mendapatkan respon positif. Bahkan menerima dukungan produksi dari Asian Cinema Fund (ACF).

Film tersebut telah diputar secara premiere pada bulan yang sama di Busan Cinema Center. Kemudian dijadwalkan mulai tayang pada 14 November 2019. Apa kamu tertarik untuk menontonnya?

5. Film pertama yang dibintangi Kim Sohye

5 Fakta Film Moonlit Winter, Wanita yang Mencari Cinta Pertamanyahancinema.net

Kim Sohye merupakan artis pendatang baru di dunia akting Korea Selatan. Sebelumnya, ia menjadi anggota girlband Ideal of Idol atau I.O.I. Setelah I.O.I resmi dibubarkan, Kim Sohye mengembangkan karirnya di dunia akting.

Meski pendatang baru, namun Sohye sudah membintangi beberapa drama. Ia tidak hanya sebagai pemeran pendukung tapi juga pemeran utama. Aktingnya yang memukau mampu menarik perhatian Lim Dae Hyung.

Lim Dae Hyung pun ingin bekerja sama dengan Sohye dalam film garapannya tersebut. Moonlit Winter akhirnya menjadi film debut bagi Kim Sohye.

Itulah tadi kelima fakta film Moonlit Winter yang akan segera tayang. Tidak hanya tentang wanita yang mencari cinta pertama, tapi juga jati dirinya.

Baca Juga: 5 Film Korea Tentang Pencarian Jati Diri Ini Seru dan Menginspirasi 

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya