Comscore Tracker

5 Album Paling Sering Diputar Versi Spotify Wrapped 2022, Ada SOUR!

Spotify merilis daftarnya melalui Spotify Wrapped 2022

Spotify setiap tahunnya selalu merilis Spotify Wrapped pada pengguna setianya. Melalui Spotify Wrapped, pengguna bisa tahu siapa musisi yang paling sering didengar, genre musik terfavorit, hingga lagu yang selalu diputar setiap harinya.

Spotify Wrapped 2022 resmi dirilis kemarin (30/11/2022) oleh Spotify. Selain daftar terperinci untuk pengguna, Spotify juga merilis beberapa daftar, seperti The Top Global Artists of 2022 dan The Top Global Songs of 2022, yang mencuri perhatian.

Selain dua daftar tersebut, ada pula The Top Global Albums of 2022 yang menyita perhatian. Pasalnya, ada lima album paling sering didengarkan di Spotify selama 2022 ini. Kamu bisa mengetahuinya melalui Spotify Wrapped 2022, lho.

1. Un Verano Sin Ti (Bad Bunny)

5 Album Paling Sering Diputar Versi Spotify Wrapped 2022, Ada SOUR!Un Verano Sin Ti (Rimas Entertainment/Un Verano Sin Ti)

Bad Bunny tak hanya menorehkan prestasi sebagai The Top Global Albums of 2022 di Spotify Wrapped tahun ini. Pasalnya, ia juga menjadi musisi dengan jumlah streaming terbanyak di Spotify tahun ini. Namanya pun berada di puncak The Top Global Artists of 2022.

Melalui album keempatnya, Un Verano Sin Ti, rapper dan penyanyi asal Puerto Rico ini merilis 23 lagu baru. Tak sendirian, banyak lagunya yang dinyanyikan secara duet, seperti "Me Porto Bonito", "Tarot", dan "Ojitos Lindos".

Album Un Verano Sin Ti dirilis oleh Bad Bunny di bawah naungan Rimas Entertainment pada 6 Mei 2022 lalu. Tak butuh waktu lama supaya album ini berada di posisi puncak.

2. Harry's House (Harry Styles)

5 Album Paling Sering Diputar Versi Spotify Wrapped 2022, Ada SOUR!Harry's House (dok. Columbia Records/Harry's House)

Dirilis pada 20 Mei 2022 lalu, album musik ketiga Harry Styles bertajuk Harry's House ini langsung mendapat sorotan. Album nyentrik ini direkam selama 2022 dan 2021 serta dikatakan sebagai album paling introspektif dari Harry Styles.

Harry's House diawali dengan single "As It Was" yang juga langsung viral pada pekan pertama perilisannya. Secara musikan, album ini mengusung genre pop, funk pop, pop rock, dan R&B yang nyaman di telinga.

Harry Styles mempersembahkan 13 lagu baru dalam album Harry's House ini. Semua terasa personal tanpa adanya satu pun kolaborasi dengan musisi lainnya.

 

Baca Juga: 10 Film LGBT Terbaik pada 2019—2022, Ada yang Dibintangi Harry Styles!

3. SOUR (Olivia Rodrigo)

5 Album Paling Sering Diputar Versi Spotify Wrapped 2022, Ada SOUR!SOUR (dok. Geffen Records/SOUR)

SOUR memang bukan album yang rilis tahun ini. Namun, album milik Olivia Rodrigo ini mampu mempertahankan eksistensinya hingga 2022. Album debut Rodrigo ini gak main-main. SOUR berhasil menyabet Best Pop Vocal Album dalam Grammy Awards 2022 kemarin.

Rodrigo merilis SOUR pada 21 Mei 2021 lalu di bawah naungan Geffen Records. Dengan single pamungkasnya, "drivers license", Rodrigo membuktikan bahwa dirinya adalah penyanyi muda yang kompeten.

Selain dipenuhi genre pop, SOUR kental dengan genre pop-punk dan balada yang menyayat hati. Coba dengarkan "traitor" dan "good 4 u", deh. Kamu pasti bakal menemukan dua lagu dengan genre yang berbeda banget.

4. = (Equals) (Ed Sheeran)

5 Album Paling Sering Diputar Versi Spotify Wrapped 2022, Ada SOUR!= (Equals) (dok. Atlantic Records UK/= (Equals))

Sama seperti SOUR, album kelima Ed Sheeran, (Equals), juga menjadi album rilisan 2021 yang berhasil masuk dalam daftar The Top Global Albums of 2022 di Spotify Wrapped 2022. Album ini rilis pada 29 Oktober 2021.

Album = (Equals) rilis dengan single pertamanya, "Bad Habits", lalu dilanjutkan dengan "Shivers" yang laris manis. Ed Sheeran merilis albumnya ini di bawah naungan Atlantic Records.

Kritikus sangat menyukai album kelima musisi asal Inggris tersebut. Ed Sheeran dinilai berani bereksperimen dalam musik dan menyajikannya dengan sangat baik. Tak main-main, (Equals) bertengger di posisi pertama di banyak negara, seperti Kanada, Denmark, dan Italia.

5. Planet Her (Doja Cat)

5 Album Paling Sering Diputar Versi Spotify Wrapped 2022, Ada SOUR!Planet Her (dok. Kemosabe Records/Planet Her)

Rapper dan penyanyi kenamaan Amerika Serikat, Doja Cat, memang masih baru di industri musik. Namun, album ketiganya, Planet Her, mampu menyihir dunia ketika awal perilisannya pada 25 Juni 2021.

Doja Cat bereksperimen dengan suara baru dari sebelumnya dengan tujuan tak mau selalu sama dengan tren musik yang ada. Ia bahkan berkolaborasi dengan banyak musisi ternama, seperti Ariana Grande, The Weeknd, JID, dan SZA.

Bersama SZA, Doja Cat menyanyikan lagu "Kiss Me More" yang juga memenangkan Best Pop Duo/Group Performance dalam Grammy Awards 2022 lalu. Mereka berhasil mengalahkan Lady Gaga dan BTS.

Kelima album paling sering diputar versi Spotify Wrapped 2022 tadi begitu menyita perhatian pendengar. Menurut Spotify Wrapped 2022, album-album ini menjadi "soundtrack" kehidupan banyak orang tahun ini. Gak heran, semua album ini berkualitas!

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Seputar RM BTS yang Segera Rilis Album Solo Indigo

Fernanda Reza Saputra Photo Verified Writer Fernanda Reza Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya