Comscore Tracker

7 Peserta Ini Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol 2021

Cocok gak menurutmu? #IDNTimesHype

Kompetisi Indonesian Idol 2021 Special Season semakin memanas. Memasuki babak spektakuler, para peserta mulai menunjukkan jati diri dan kemampuan mereka masing-masing. Ada yang semakin membaik, ada juga yang merosot.

Namun, dari penampilah sejauh ini sepertinya para Idol Lovers sudah menentukan jagoan mereka. Beberapa di antaranya memiliki grafik yang stabil, bahkan meningkat. Berikut daftar prediksi peserta Indonesian Idol yang sebenarnya layak untuk memasuki babak grand final Indonesian Idol 2021.

1. Fitri Novitasari

7 Peserta Ini Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol 2021instagram.com/indonesianidolid

Nama Fitri sebenarnya sudah tak asing di telinga penggemar kompetisi bernyanyi Indonesia. Gadis imut ini dulunya pernah memenangkan kontes The Voice Indonesia 2016 dan meraih gelar sebagai juara 3. Tentunya, prestasi itu adalah bukti kemampuan vokal dan penampilan yang dimiliki oleh Fitri.

Terbukti, Fitri kerap kali mendapatkan standing ovation dari para juri. Salah satunya di penampilan terakhir Fitri pada babak spektakuler 1. Seluruh juri sepakat bahwa Fitri sukses besar dalam membawakan lagu "Tetap dalam Jiwa". Sebelumnya, ia juga meraih lima standing ovation saat babak showcase 3. Sepertinya hal ini sudah cukup membuktikan bahwa Fitri layak masuk dalam babak grand final Indonesian Idol.

Sayangnya, kemampuan Fitri sepertinya kurang bisa menarik minat para penonton setia Indonesian Idol. Ia dua kali berturut-turut masuk dalam daftar peserta dengan hasil voting terendah. Kenapa, ya?

2. Kezia Sirait

7 Peserta Ini Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol 2021instagram.com/indonesianidolid

Kezia alias Key B juga bukan orang baru dalam kompetisi tarik suara Indonesia. Sama seperti Fitri, Kezia adalah salah satu jawara ajang pencarian bakat. Ia merupakan juara 2 The Next Boy/Girl Band Indonesia musim 1 (2017) yang kemudian debut dalam grup Soulsisters.

Bekerja sebagai vocal coach tentu membuat Kezia harus menguasai berbagai macam teknik vokal. Tak ayal, ia selalu menampilkan performance penuh teknik di panggung Indonesian Idol. Bahkan, para juri sempat minta diajarin teknik riff and runs dari Kezia! Tak heran jika Kezia sebenarnya layak masuk ke babak grand final.

Lagi-lagi, suara berteknik dan prestasi tak menjamin akan disukai oleh penikmat musik Indonesia. Meski secara bakat dan tekad Kezia bisa dibilang layak, namun ia terus-terusan mendapatkan vote terendah dari para Idol Lovers. Duh, bisa bertahan sampai babak berapa, ya?

3. Kirana Anandita

7 Peserta Ini Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol 2021instagram.com/indonesianidolid

Sama seperti dua peserta sebelumnya, Kirana Anindita adalah jebolan ajang tarik suara. Tak main-main, Kirana adalah Juara 1 LA Academia Junior. Tentu tak berlebihan jika memproyeksikan Kirana kembali mendulang kesuksesannya di Indonesian Idol Special Season ini.

Kirana juga disebut juri sebagai salah satu peserta yang stabil dan minim kesalahan. Bahkan, Maia Estianti sudah merasa kepincut dengan gaya effortless Kirana. Beberapa kali, Kirana juga disamakan dengan sosok Ziva Magnolya. Apakah perjalanan Kirana akan sejauh Ziva, atau bahkan melampauinya?

Kirana sebenarnya memiliki penggemar setia bernama Baraya Kirana. Tapi, Baraya sepertinya harus gerak cepat nih. Soalnya, Kirana pernah memasuki lima vote terendah dalam final showcase beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 10 Meme Kocak Audisi Indonesian Idol 2021, Aduh Pengin Ketawa Jadinya!

4. Jemimah Cita

7 Peserta Ini Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol 2021instagram.com/indonesianidolid

Jemimah Cita sempat hampir gagal memasuki babak spektakuler. Ia masuk dalam vote terendah saat babat showcase. Namun, Jemimah berhasil membuktikan kemampuannya bahwa ia tak bisa dianggap enteng.

Akhirnya Jemimah memukau para juri sejak babak final showcase. Ia selalu mendapatkan lima standing ovation yang menggambarkan kesuksesan penampilannya. Jemimah pun dipuji sebagai peserta berkelas internasional dengan teknik dan warna suaranya yang khas. Pujian ini mengingatkan kita pada dua jawa Indonesian Idol sebelumnya yaitu Maria Simorangkir dan Lyodra Ginting.

5. Joy Fernando

7 Peserta Ini Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol 2021instagram.com/indonesianidolid

Jika kita membahas penyanyi berteknik tinggi di musim ini, tentu nama Joy Fernando tak bisa luput dari daftarnya. Tak hanya teknik tingginya, Joy juga bisa meramunya dengan perasaan yang membuat para pendengarnya merinding!

Ketika menjadi juri tamu pada pekan lalu, Titi DJ memuji perkembangan Joy. Dulu, Titi sempat bertemu Joy dalam ajang The Voice Indonesia 2019. Kini, Joy sudah bisa mengerem ornamen dalam penampilannya sehingga dapat dinikmati dengan nyaman. Tak ayal, penggemar pria asal Flores Timur ini pun sudah menggunung!

6. Melisa Hartanto

7 Peserta Ini Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol 2021instagram.com/indonesianidolid

Jika membahas Melisa Hartanto, sepertinya kita diingatkan sosok Tiara Andini. Melisa dan Tiara sama-sama mendapatkan no dari Anang Hermansyah saat babak audisi. Selain itu, Melisa dan Tiara juga sama-sama berasal dari Jawa Timur.

Tak hanya itu, Melisa juga mampu menyihir para pendengar dengan suara lembutnya. Gak perlu banyak akrobat, perempuan asal Surabaya ini bisa menyampaikan isi lagu dengan sangat baik. Hayo ngaku, siapa yang suka berkaca-kaca saat menonton Melisa?

7. Anggi Marito

7 Peserta Ini Layak Masuk Grand Final Indonesian Idol 2021Instagram.com/anggimarito

Penampilan Anggi Marito menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu Idol Lovers setiap minggunya. Bagaimana tidak, Anggi memiliki teknik dan nada tinggi yang pas! Tiap tampil, Anggi memberikan suguhan terbaiknya. Rasanya, tak salah jika menjagokan Anggi sebagai calon grand finalist Indonesian Idol.

Dari ketujuh pserta yang sudah disebutkan tadi, siapakah yang paling layak untuk bertahan lama di panggung Indonesian Idol? Tentu saja, ini merupakan penilaian sementara. Para peserta lain juga sepertinya sudah bersiap untuk menyalip kemampuan tujuh peserta ini. Jangan sampai idola kamu tereliminasi duluan, ya!

Baca Juga: 13 Peserta Indonesian Idol 2021 Ini Dulu Ikut Kontes Bernyanyi Lain!

Fitria Nur Madia Photo Verified Writer Fitria Nur Madia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Yudha

Berita Terkini Lainnya