Comscore Tracker

7 Fakta Menarik Mark Natama Indonesian Idol, Keren Banget!

Sudah cocok jadi idola Indonesia? #IDNTimesHype

Ajang adu kemampuan tarik suara, Indonesian Idol Special Season semakin memanas. Para peserta dituntut untuk menunjukkan jati dirinya. Bukan hanya dengan teknik bernyanyi yang dimiliki, tapi juga personalitasnya pun dinilai. Apakah ia pantas menjadi the next Indonesian Idol?

Salah seorang peserta yang berhasil mencuri perhatian adalah Mark Natama. Mark alias Tama memiliki sikap yang sopan di panggung. Suaranya pun kekinian banget! Tapi, siapa sangka Mark memiliki sejumlah fakta menarik, lho!

1. Mark adalah sosok yang ceria. Gak ada Mark, gak ramai!

7 Fakta Menarik Mark Natama Indonesian Idol, Keren Banget!Instagram.com/marknatama

Ketika di atas panggung, Mark sepertinya tidak memperlihatkan sisi kocak yang ada pada dirinya. Tapi sebenarnya, Mark adalah seorang yang periang dan gokil abis! Hal ini pun diamini oleh teman-temannya sesama peserta Indonesian Idol. Ketika diminta untuk mendeskripsikan Mark pasti tak jauh-jauh dari kata kocak, ramai, dan gokil.

Selain itu, sikap Mark yang ceria dan ramah ini juga bisa dilihat dari vlog pribadi miliknya. Ia kerap membagikan momen-momen hangatnya bersama teman-teman kuliah. Tapi, kadang jokes Mark juga agak garing sih.

2. Sosok mahasiswa bertanggung jawab dari ITB

7 Fakta Menarik Mark Natama Indonesian Idol, Keren Banget!Instagram.com/marknatama

Seperti yang sudah banyak diketahui, Mark adalah seorang mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Teknologi Industri angkatan 2019 yang mengambil program studi Manajemen Rekayasa Industri.

Sebenarnya, Mark tak ingin mengakui bahwa dirinya pintar atau pun menyombongkan prestasinya itu. Namun, yang jelas terlihat adalah dia adalah mahasiswa bertanggung jawab. Ia kerap menghabiskan waktu untuk belajar bersama teman-temannya.

Jadi, bukan hanya sekadar datang ke kelas, tidur, dan lupakan. Bahkan, di sela-sela jalannya Indonesian Idol, ia pun curi-curi waktu untuk mengerjakan Ujian Akhir Semester (UAS). Semangat, Mark!

3. Gak cuma bernyanyi, Mark adalah orang yang multitalenta

7 Fakta Menarik Mark Natama Indonesian Idol, Keren Banget!Instagram.com/marknatama

Bisa dibilang, Mark memiliki jiwa musikalitas tinggi. Ia sudah mulai belajar bermusik sejak usia dini. Tak hanya tarik suara, ia juga menguasai beberapa instrumen alat musik seperti piano, gitar, dan ukulele.

Keahliannya bermain alat musik beberapa kali ia bagikan dalam akun Instagram pribadinya. Bahkan, ia juga menciptakan lagu menggunakan keahliannya memainkan alat musik. Tinggal kita tunggu kapan ia memamerkan kebolehannya di atas panggung Indonesian Idol.

Tak hanya itu, ia juga pernah ditantang oleh penggemarnya untuk uji kebolehan dalam berakting saat live chat di RCTI+. Apakah Mark nantinya akan banting setir ke dunia seni peran?

4. Jaga kondisi tubuh, Mark gemar berolahraga

7 Fakta Menarik Mark Natama Indonesian Idol, Keren Banget!Instagram.com/marknatama

Tak cuma bertanggung jawab dalam kuliahnya, Mark juga gemar berolahraga, lho! Olahraga kesukaannya adalah lari. Tapi, di tengah pandemi ini sepertinya kegemaran Mark untuk berlari agak terbatas.

Selain lari, olahraga lain yang sedang ditekuni Mark adalah muay thai. Olahraga ini baru ia ambil ketika memasuki masa pandemi. Tapi saat masuk karantina, Mark sudah gak bisa muay thai nih.

Baca Juga: 9 Gaya Kece Pemotretan Jebolan Indonesian Idol, Ada Bak Prewedding

5. Ternyata, Mark adalah anak organisatoris juga

7 Fakta Menarik Mark Natama Indonesian Idol, Keren Banget!Instagram.com/marknatama

Dengan jiwanya yang gemar bersosialisasi, tak kaget kalau ternyata Mark sering mengikuti organisasi. Ketika bersekolah di SMA Labschool Kebayoran, Mark menjadi ketua panitia salah satu kegiatan besar yaitu skylite musicals atau live performance and art event di Teater Besar Taman Ismail Marzuki.

Ketika kuliah, Mark juga mengikuti organsisasi yaitu ShARE. Organisasi ini berada di bawah naungan Kementrian Pendidikan dan Keilmuan Kabinet Mahasiswa ITB dan memiliki jaringan di beberapa negara. Bukan hanya anggota biasa, Mark adalah Vice of Public Relations at ShARE ITB.

6. Gak suka membaca, Mark lebih mudah belajar dengan diskusi

7 Fakta Menarik Mark Natama Indonesian Idol, Keren Banget!Instagram.com/marknatama

Sebagai seorang mahasiswa di kampus top, tentu Mark harus terus belajar dan mengejar prestasi akademiknya. Dalam hal ini, Mark sempat membagikan di sebuah video gaya belajarnya.

Mark ternyata tidak suka membaca. Kemungkinan besar, ia akan mengantuk. Ia lebih memilih untuk berdiskusi. Seusai kelas, Mark kerap mengikuti kelas tambahan atau tutor. Ia juga mempunyai geng tersendiri yang sering belajar bersama dengan metode diskusi dan saling membantu.

7. Sudah telurkan dua lagu ciptaannya sendiri

7 Fakta Menarik Mark Natama Indonesian Idol, Keren Banget!Instagram.com/marknatama

Meski sudah disibukkan dengan kuliah dan organisasinya, Mark tak melupakan hobinya yaitu bernyanyi. Bukan hanya sekadar bernyanyi biasa, Mark bisa menciptakan dan memproduksi lagunya sendiri!

Saat ini, total telah ada 2 lagu yang ia rilis di Spotify dan YouTube. Dua lagu itu berjudul "Yesterday" dan "Terkejar Waktu" yang bernuansakan jazz. Sudah pernah dengarkan lagu ciptaan Mark ini?

Dengan segenap fakta menarik ini, apakah Mark sudah bisa masuk dalam kriteria idol ideal kamu?

Baca Juga: 10 Potret Terkini Nuca Indonesian Idol X, Kian Kece dan Stunning Abis!

Fitria Nur Madia Photo Verified Writer Fitria Nur Madia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya