Comscore Tracker

Bikin Darah Mendidih, 5 KDrama dengan Alur Cerita yang Penuh Konflik

#WaktunyaKorea Ada yang masih on-going

Ada beberapa orang yang menonton drama Korea sebagai bentuk refreshing dari sibuknya dunia kerja ataupun sekolah, sehingga lebih memilih drama dengan konflik yang ringan dan menginspirasi. Namun ada juga beberapa orang yang lebih suka menonton drama Korea yang penuh konflik dan bahkan bikin darah mendidih karena karakternya yang menyebalkan hingga kisahnya yang penuh intrik.

Jika kamu menyukai drama dengan kisah yang bikin emosi, lima drama Korea ini haram kamu lewatkan.

1. SKY Castle (2018-2019)

Bikin Darah Mendidih, 5 KDrama dengan Alur Cerita yang Penuh KonflikInstagram.com/jtbcdrama

SKY Castle ini merupakan drama Korea yang berani mengangkat isu sosial bagaimana ketatnya sistem pendidikan di Korea Selatan yang membuat orangtua terobsesi melakukan berbagai hal agar anaknya menempati peringkat teratas.

Dramanya sendiri menceritakan kehidupan empat wanita yang tinggal di lingkungan SKY Castle yang mewah. Dengan keserakahan dan ambisi yang mereka miliki, mereka ini melakukan berbagai cara untuk membuat suami mereka lebih sukses dan membuat anaknya menjadi yang paling berprestasi.

2. The World of Marriage (2020)

Bikin Darah Mendidih, 5 KDrama dengan Alur Cerita yang Penuh KonflikInstagram.com/jtbcdrama

The World of Marriage ini merupakan drama Korea paling sukses yang tayang di tv kabel Korea, yang mana awalnya ditempati oleh SKY Castle.

Sama seperti judulnya, The World of Marriage ini menceritakan kehidupan rumah tangga yang diwarnai berbagai permasalahan. Mulai dari perselingkuhan hingga balas dendam, drama ini siap membuatmu ikut terbawa emosi. Selain itu, drama ini semakin menarik ditonton karena menampilkan karakter wanita yang berani dan cerdas.

Baca Juga: 10 Potret Manis Kim Hyun Soo, Pemeran Bae Ro Na di KDrama 'Penthouse'

3. Penthouse (2020)

Bikin Darah Mendidih, 5 KDrama dengan Alur Cerita yang Penuh KonflikInstagram.com/sbsdrama.official

Jika menurutmu SKY Castle dan The World of Marriage kurang bikin gereget, maka Penthouse jadi drama yang harus kamu tonton. Drama ini bisa dibilang perpaduan dari dua drama di atas. Pasalnya dalam drama ini selain menceritakan kisah perselingkuhan, menceritakan pula kehidupan siswa dan keluarga elit yang tinggal di tempat tinggal mewah Hera Palace.

Berhasil raih rating tinggi dan jadi perbincangan hangat netizen, SBS selaku stasiun tv yang menayangkan Penthouse mengonfirmasi bahwa dramanya itu akan dibuat tiga season. Untuk season pertamanya sendiri saat ini masih tayang, akan berakhir awal Januari 2021 dengan jumlah 20 episode.

4. The Last Empress (2018-2019)

Bikin Darah Mendidih, 5 KDrama dengan Alur Cerita yang Penuh KonflikInstagram.com/sbsdrama.official

The Last Empress ini cocok untukmu yang suka KDrama dengan jumlah episode yang banyak. Tayang di kanal SBS, drama ini berjumlah 52 episode. Dramanya sendiri berlatar masa kini di Korea Selatan namun negara diatur oleh monarki konstitusional.

Drama ini menceritakan kehidupan keluarga kerajaan yang penuh intrik, mulai dari perselingkuhan hingga berbagai kejahatan yang dilakukannya. Dibalik kisahnya yang bikin emosi, drama ini juga kaya pesan moral.

5. VIP (2019)

Bikin Darah Mendidih, 5 KDrama dengan Alur Cerita yang Penuh KonflikInstagram.com/sbsdrama.official

Meski kisahnya tak seintens seperti deretan drama di atas, namun VIP ini juga tak boleh kamu lewatkan. Cerita bermula saat seorang wanita karier yang sukses mendapat pesan anonim yang menyatakan bahwa suaminya berselingkuh dengan seseorang dari tempat kerjanya. Tak tinggal diam, ia pun mencari tahu dengan siapa suaminya berselingkuh.

Nah, itu dia drama Korea yang siap bikin kamu ikutan emosi. Dari daftar di atas, drama mana nih yang paling bikin kamu geram?

Baca Juga: 15 Drama Korea yang Pernah Ditayangkan di TV Indonesia, Nostalgia!

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya