Comscore Tracker

Maruli Tampubolon Buka Rahasia, Ini Album Perdana yang Dijamin Bakal Bikin Baper

Bakal rilis tahun depan nih albumnya!

Tak berartikah semua kenangan
Tak pedulikah kau pada cinta
Yang telah kita jaga
Namun kau buang saat
Kau ucap selamat tinggal

Ini baru sepenggal lirik yang bakal masuk di daftar lagu album perdana penyanyi Maruli Tampubolon. Kedengarannya memang ironi dan menyayat hati. Apalagi dipadu musik yang sendu. Komposisi apik antara musik dan lirik tersebut layaknya kumandang hati seseorang yang tengah lara ditinggal tambatan hati.

“Di album perdanaku nanti, warna lagunya memang campur-campur. Ada yang tentang kehidupan, cinta, kepiluan, masa depan, kesemuan,” kata pria berdarah Batak itu sewaktu dijumpai di konser Glenn Fredly yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat. Pipinya bersemu merah kala IDNtimes memintanya bercerita tentang persiapan menggarap album pertamanya itu.

Ia tampak malu-malu. Maklum, rekan duet Raisa itu belum berkoar-koar soal kabar baik ini kepada khalayak. Meski demikian, ia tak ragu untuk berkisah tentang persiapannya merilis album perdana.

Album yang gado-gado.

Maruli Tampubolon Buka Rahasia, Ini Album Perdana yang Dijamin Bakal Bikin Baperghiboo.com

Tak seperti penyanyi pada umumnya, putra pengacara kondang Juan Felix Tampubolon ini mengaku bakal mengisi albumnya dengan warna musik yang berbeda-beda. Ada yang pop, RnB soul, dan lain-lain. Maruli mengaku repertoarnya memang merepresentasikan lagu-lagu lintas genre. Tak heran kalau dalam satu album ada yang bikin sedih, bikin hati gembira, atau joget-joget.

Baca Juga: Lama Tak Terlihat, Apa Kabar Penyanyi "Bermuka Dua" Hudson IMB Sekarang?

Dengan keputusan ini, bukan berarti penyanyi yang juga sibuk menjadi pengacara ini tak punya warna yang khas. Ia justru telah merajai semua genre, meski belum lama berkiprah di industri musik Tanah Air. Banyak yang mengakui hal itu, termasuk penyanyi yang sudah 20 tahun melenggang di panggung hiburan, Glenn Fredly. Buktinya, beberapa kali Maruli diboyong di konser-konser Glenn. Musikus berdarah Ambon itu juga memuji talenta yang dimiliki Maruli.

Kolaborasi dengan para musikus.

Maruli Tampubolon Buka Rahasia, Ini Album Perdana yang Dijamin Bakal Bikin Baperkapanlagi.com

Ia tak mau albumnya sepi. Itulah sebabnya sejumlah musikus diboyong buat turut berkontribusi meramaikan karya mutakhirnya itu. “Di album itu nanti gak pure aku (sendiri yang berperan), tapi ada kolaborasi,” ujarnya yakin.

Hal ini penting karena musik bagi dia bukan sesuatu yang bisa sukses kalau dikerjakan individual. Sebab, buat dia, musik ialah komunitas yang di dalamnya menggabungkan banyak elemen serta pelaku seni. Wingki Wiryawan adalah salah satu pelaku seni yang disebut bakal berperan dalam momentum kelahiran karyanya nanti. “Memang compare sih, misalnya arranger-nya siapa, komposernya siapa, ya gitulah,” ucapnya.

Di albumnya nanti, suami Mita Soedarjo itu berniat akan menggubah 10-12 lagu. Sementara sekarang sudah ada delapan lagu yang kelar digarap. “Kan sekarang sudah muncul single-single-nya, seperti yang judulnya Ruang, ada Butterfly yang featuring Raisa, September Ceria,” katanya.

Semua akan keluar tahap demi tahap hingga akhirnya karya-karya itu dikemas dalam sebuah album yang bakal keluar pada Maret 2017, tepat di bulan ketika dia berulang tahun ke-30. Sementara soal label, dia memilih untuk menerbitkan secara indie.

“Doakan, ya…” tuturnya.

Video lirik sudah dirilis terlebih dulu.

Maruli Tampubolon Buka Rahasia, Ini Album Perdana yang Dijamin Bakal Bikin Baperbintang.com

Sembari menunggu pembuatan video klip—yang masih dipikirkan konsepnya—video lirik untuk beberapa lagu, menurut Maruli, sudah dirilis. Salah satunya yang berjudul “Kau Ucap Selamat Tinggal”. Konsepnya monokrom, modelnya ia sendiri. Tentu sudah bisa diakses secara gamblang di YouTube. Meski diakui bukan garapan yang terlalu serius, video ini sudah dilihat 42.105 kali sejak terbit April lalu.

Baca Juga: 7 Penyanyi Indonesia Ini Menjadi Terkenal Meski Tidak Lolos di Ajang Pencarian Bakat

Topic:

Just For You