Comscore Tracker

7 Rekomendasi CDrama yang Diperankan Wu Jin Yan, Wajib Masuk List! 

Balerina yang menjadi aktris

Ada beberapa rekomendasi drama China yang diperankan Wu Jin Yan. Mengawali karier sebagai balerina, nama Wu Jin Yan semakin dikenal setelah muncul di drama Story of Yanxi Palace. Aktris kelahiran Chengdu ini pernah bergabung dengan Tim Balet Nasional China setelah lulus dari Akademi Tari Beijing pada usia 17 tahun. 

Wu Jin Yan berganti profesi setelah mengalami cedera kaki. Ia kemudian masuk Akademi Film Beijing jurusan akting. Tertarik melihat Wu Jin Yan di dunia akting? Yuk, simak rekomendasi drama China yang diperankan Wu Jin Yan berikut ini!

1. Story of Yanxi Palace (2018)

https://www.youtube.com/embed/Z4xLnxser7s

Drama arahan sutradara Hui Kai Dong ini berkisah seputar intrik harem. Wei Ying Luo (Wu Jin Yan) masuk ke istana sebagai penyulam untuk menyelidiki kasus kematian sang kakak. 

Dengan kecerdikan dan kelicikannya, Ying Luo bisa menghindari konflik dengan para selir. Ia menjadi dayang kepercayaan Permaisuri Fuca Rong Yin (Qin Lan). Ia bahkan disukai oleh Kaisar Qianlong (Nie Yuan) dan Fuca Fu Heng (Xu Kai), adik kandung permaisuri.

Story of Yanxi Palace tayang di banyak platform streaming. Memiliki jalan cerita yang menarik dan membuat geregetan, tidak heran bila drama ini masih hits hingga sekarang.

2. The Legend of Hao Lan (2019)

https://www.youtube.com/embed/-4RMd4B3Z68

Li Hao Lan (Wu Jin Yan) dijual oleh ibu tirinya sebagai budak. Ia dibeli oleh Lu Bu Wei (Nie Yuan) dan diberikan kepada Ying Yi Ren (Mao Zi Jun), Raja Zhuangxiang dari Qin yang disandera oleh negara Zhao.

Pada masa itu, Qin dan Zhao dalam masa peperangan. Mereka harus mengandalkan diri sendiri untuk bertahan hidup. Drama sejarah-politik ini wajib banget kamu tonton. Selain alur yang menarik, kostum yang digunakan juga cantik.

3. Yanxi Palace: Princess Adventures (2019)

https://www.youtube.com/embed/NqCcYsoGZAU

Yanxi Palace: Princess Adventures merupakan spin-off dari Story of Yanxi Palace. Alur ceritanya berfokus pada Zhao Hua (Rain Wang), putri dari Wei Ying Luo (Wu Jin Yan). Ia ditunangkan dengan La Wang Duo Er Ji (Wang Yu Wei).

Fu Kang An (Wang Yi Zhe) ingin balas dendam kepada Wei Ying Luo dengan memanfaatkan Zhao Hua. Siapa sangka ia akhirnya malah jatuh cinta dengan Zhao Hua. Masih seputar intrik harem, drama ini tayang di Netflix dengan total 6 episode.

4. Something Just Like This (2020)

https://www.youtube.com/embed/AlZ75bQT5zo

Drama produksi iQIYI ini menceritakan kisah cinta antara putra pengusaha kaya dan pembawa acara e-commerce. Qian Xi Xi (Wu Jin Yan) diasuh oleh keluarga Duan Ran (Johnny Huang) semenjak ibunya meninggal. Mereka tumbuh bersama seperti kakak-adik.

Bersama-sama Qian Xi Xi dan Duan Ran mengelola perusahaan RUI LIVE. Meski menemui banyak masalah, keduanya tetap saling mendukung.

Baca Juga: 5 Fakta CDrama Fall In Love, Gaet Zhang Jing hingga Lin Yan Jun

5. Fighting Youth (2021)

https://www.youtube.com/embed/iJs979exB2A

Fighting Youth bercerita tentang persaingan antar wanita bisnis. Lin Rui (Yin Tao) merupakan direktur penjualan di perusahaan kosmetik SW. Ia sering mendapat apresiasi dari dewan direksi SW di Prancis dan menjadi kandidat teratas untuk menggantikan posisi bosnya, Shu Wan Ting (Liu Min Tao).

Tidak ingin kehilangan posisinya, Shu Wan Ting mengangkat Fang Jing (Zuo Xiao Qing) yang merupakan saingan Lin Rui sebagai kepala departemen baru. Tidak mau kalah, Lin Rui mempekerjakan Zhang Xiao Yu (Wu Jin Yan) sebagai asistennya.

6. Royal Feast (2022)

https://www.youtube.com/embed/YkZ8ssw6j54

Wu Jin Yan kembali beradu akting dengan Xu Kai di drama kostum. Kali ini Wu Jin Yan berperan sebagai koki istana, sementara Xu Kai memainkan karakter pewaris takhta.

Drama ini menampilkan tiga generasi kaisar dari Dinasti Ming dan dibumbui dunia kuliner. Penulis naskah drama ini adalah Zhou Mo yang juga menulis naskah untuk drama Story of Yanxi Palace.

7. Legacy (2022)

https://www.youtube.com/embed/RDhWHhmcD0Q

Tamat pada bulan Juni lalu, Legacy berkisah tentang perebutan harta warisan. Yi Zhong Jie (Zhang Yi Jie), putra satu-satunya Yi Xing Hua, tidak mau melanjutkan bisnis keluarga dan memilih menjadi dokter. Yi Xing Hua (Liu Jun) akhirnya menurunkan bisnis department store Tsing Hua kepada 3 putrinya. 

Yi Zhong Ling (Qin Lan), Yi Zhong Yu (Wu Jin Yan), dan Yi Zhong Xiu (Zhang Nan) pada awalnya saling berseteru. Namun setelah pengkhianatan sang paman, ketiganya menjadi akur dan bekerja sama untuk mempertahankan warisan. Drama ini juga dibintangi oleh Han Geng, Nie Yuan, Zheng Kai, dan banyak lainnya.

Itu dia deretan rekomendasi drama China yang dibintangi Wu Jin Yan. Dari 7 rekomendasi di atas, drama mana yang menarik minatmu?

Baca Juga: 8 CDrama yang Diperankan Johnny Huang, Spesialis Profesi Berseragam

freesia Photo Writer freesia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya